Otomotif
BREAKING NEWS :
Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
 
Pilihan Tipe dan Aksesoris Mobil Ternyata Cerminkan Kepribadian Pemiliknya
Kamis, 24/10/2019 - 17:19:20 WIB

ADA yang percaya bahwa barang yang dimiliki seseorang merupakan cerminan kepribadian. Pasalnya barang-barang tersebut dipilih berdasarkan preferensi pribadi. Jadi sedikit banyak memang berkaitan dengan sifat si pemilik.

Lalu bagaimana dengan kendaraan? Bukan cuma jenis dan merek mobil yang mewakili kepribadian pemiliknya. Perintilan-perintilan seperti stiker dan lampu saja bisa memberikan gambaran tidak langsung mengenai kepribadian pemiliknya.

Mulai dari warna mobil hingga stiker yang terpasang di body, berikut ini hal-hal yang mencerminkan kepribadian seorang pemilik mobil.

Mobil Sport Merah

Orang yang memilih mobil sport merah adalah orang yang suka mengambil risiko keuangan. Mengutip Readers Digest, psikolog dari University of Houston-Downtown, Susan M Henney, Ph.D menjelaskan, orang yang mengendarai mobil jenis ini cenderung lebih mudah mendapatkan atensi positif dari orang lain.

Beberapa mobil juga memang didesain untuk membuat orang lain terpikat, seperti mobil sport, mobil mewah, atau mobil dengan warna merah terang.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mobil merah dan mobil sport adalah mobil yang paling sering ditindak polisi dan menjadi target pencuri.

Jadi, dengan memiliki salah satunya, maka itu merefleksikan pemiliknya yang menganggap atensi orang lain berarti. Meskipun memiliki risiko kehilangan biaya, karena didenda atau dicuri.

Minivan Kursi 3-baris

Mobil dengan jenis ini menunjukkan pemiliknya yang menyukai keramaian. "Mobil seperti itu mendefinisikan seseorang yang meraka semakin banyak orang atau anak-anak di dalam mobil maka akan membuat perasaan semakin baik. Itu juga menunjukkan bahwa 'saya dihargai dan pentin'," kata Henney.

Lampu Ultra-Bright LED

Teknologi terbaru dari lampu mobil adalah teknologi LED untuk mendapatkan cahaya lebih terang daripada lampu halogen biasa. Selain itu juga hanya membutuhkan daya jauh lebih lebih sedikit.

Meskipun begitu, tetap ada risiko yang membahayakan keselamatan karena bisa membuat silau pengemudi yang lain. Maka itu, beberapa kota di Amerika mempertimbangkan aturan yang melarang memakai lampu Ultra-Bright LED.

"Dengan menggunakan lampu ini, seseorang menunjukkan bahwa kenyamanan saya lebih penting daripada keselamatan orang lain," kata Henney. Itu sama saja dengan menunjukkan kurangnya empati dan kepedulian terhadap orang lain.

Stiker Figur Keluarga

"Ini adalah cara untuk menetapkan tempat seseorang dalam hierarki sosial, menyatakan status, dan menunjukkan kepada orang lain bahwa orang tersebut lebih unggul dari keluarga lain," kata Henney.

Namun banyak ahli keamanan sepakat bahwa stiker 'this is my family' yang populer itu berbahaya. Nama anggota keluarga, bahkan nama hewan peliharaan pun disertakan. Informasi seperti itu bisa dimanfaatkan oleh penjahat.

Logo Tim Olahraga Favorit

Menunjukkan tim olahraga favorit baik melalui kaos, topi, atau stiker yang ditempel di mobil adalah car amudah merasa bahwa seseorang tersebut bagian dari kelompok tersebut.

"Orang-orang mengikuti karakteristik tim favorit mereka," ujar Henney, dikutip Otosiacom.

Mobil SUV

Mobil SUV benar-benar menghabiskan ruang di jalan, karena bodinya yang besar. Selain itu, SUV juga membuat pengemudinya lebih tinggi dari posisi pengemudi mobil penumpang lainnya.

Mobil SUV juga sering dipakai untuk mengantara anak-anak karena dianggap aman. Mobil SUV merefleksikan pemiliknya sebagai orang yang mengutamakan keselamatan.

Stiker Politik

Memasang stiker politik pada mobil adalah cara mudah untuk menunjukkan pandangan politik pemiliknya. "Tapi juga menunjukkan bahwa seseorang itu merasa masih di luar kultur mainstream, terlepas dari partai atau politikus mana yang didukung," kata Henney.

Orang-orang seperti ini memperoleh kepuasan karena menjadi 'outsider' atau bagian dari minoritas. Itulah mengapa mereka terdorong untuk menunjukkan secara terang-terangan.

Parfum Mobil Eksotis

Aroma kabin mobil juga sesuai dengan selera si pemilik. Parfum mobil dengan aroma eksotis menunjukkan seseoorang yang mengutamakan individualitas.

Isi Mobil Berantakan

Jika kabin mobilmu benar-benar berantakan di semua bagian, itu bisa menjadi manifestasi fisik dari kondisi mental seseorang. Menurut Psikolog Nivole Cutts, yang dikutip Reader Digest, pemilik mobil mungkin sangat sibuk, jorok, atau tidak peduli dengan kesehatan dan kebersihan.

"Apapun yang Anda kendarai, cara Anda mempertahankan mobil, luar dan dalam, memberikan pandangan tentang kepribadian Anda," katanya.

Jadi, demikian penjelasan singkat mengenai perintilan-perintilan yang berkaitan dengan mobil dan kepribadian pemiliknya. (*)







Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Sekda Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III Serta IV, Bulan Depan Dievaluasi
  • Sudah Ketok Palu, APBD Kepulauan Meranti 2020 Ada Defisit Rp53 Miliar
  • SK Ada Walau Namanya Belum Terungkap, Sekdaprov Riau Defenitif Dilantik Jumat
  • Perlukah Impor Garam Dilakukan ?
  • Polda Riau Tangani 94 Kasus Terkait Illegal Tapping, Para DPO Jadi Atensi Utama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Mekanik Honda SM Amin Raih Juara 1 Repair Regional Contest
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved