Otomotif
BREAKING NEWS :
Riau Peringkat Empat Provinsi Terkorup di Indonesia
 
Toyota Kokoh di Pucak Sebagai yang Terlaris, Dua Merek Ini Malah Sepi Peminat
Kamis, 27 Desember 2018 - 21:04:40 WIB
Toyota.
Toyota.

JAKARTA - Merek Toyota masih mendominasi penjualan mobil di Tanah Air sepanjang tahun 2018. Toyota memang sudah bertahun-tahun tercatat sebagai pabrikan yang paling banyak menjual mobilnya di Indonesia.

Tren positif tersebut masih terus diteruskan oleh Toyota di tahun ini. Tercantum dalam data distribusi wholesales maupun ritel yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Toyota duduk di posisi puncak. 

Selama 11 bulan sepanjang 2018, secara wholesales (dari pabrik ke diler) Toyota mengirim 325.500 unit mobilnya ke diler. Sementara secara ritel tercatat 320.957 unit mobil Toyota diburu konsumen Indonesia. Dengan begitu pangsa pasar Toyota tercatat 30,8 persen. 

Di tempat kedua dibawah Toyota ada Daihatsu. Daihatsu selama Januari hingga November mengirimkan 186.449 unit mobil ke diler-diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Mobil-mobil Daihatsu pun tak luput dari buruan orang Indonesia. Sebanyak 178.566 unit mobil Daihatsu dikirim ke garasi konsumen Indonesia. 

Melengkapi posisi tiga besar ada Honda. Dalam data Wholesales Honda mengirimkan 149.083 unit mobil ke diler. Sedangkan ritel, Honda menjual 147.002 unit mobilnya. 

Kalau tiga merek mobil tadi menjadi yang terlaris, ada juga nih Otolovers yang nasibnya kurang mujur. Merek-merek Proton dan Audi menempati posisi buncit penjualan mobil di Indonesia baik secara wholesales maupun ritel. Wholesales misalnya, Audi hanya mengirim 49 unit mobil sedangkan Proton hanya 16 unit saja ke dilernya masing-masing.

Namun secara ritel, dilaporkan detik, angka yang dibukukan Proton lebih banyak dari Audi. Proton menjual 72 unit mobilnya ke masyarakat Indonesia sedangkan Audi hanya 49 unit. Aktifitas Proton di Indonesia memang cenderung sepi selama 2018. 

Ditambah lagi sentimen masyarakat Indonesia terhadap mobil merek Malaysia bisa jadi salah satu faktor yang membuat penjualan Proton jeblok. 

Sedangkan merek Audi memiliki pasarnya sendiri. Konsumen Audi pun berasal dari kalangan tertentu mengingat harga mobilnya yang kurang ramah bagi kantong kebanyakan orang Indonesia. (*)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan tetap menjaga protokol keselamatan dan kesehatan pandemi Covid-19, merilis kehadiran New Fortuner dan New Innova sebagai high SUV dan medium MPV yang menjadi market leader di segmennya masing-masing melalui virtual launch  di Jakarta, Kamis (15/10/2020).Toyota Hadirkan Dua Produk Legendaris SUV Tangguh New Fortuner dan MPV Keluarga Indonesia New Kijang Innova
10 Merek Mobil Terlaris September 2020, Suzuki dan Honda Kejar-kejaran
Kijang InnovaJelang Launching Innova Besok, Agung Toyota Riau Bukukan 50 SPK
  TAM melalui Agung Toyota di wilayah Riau juga mengajak konsumen setia Toyota untuk menyaksikan acara New Fortuner dan New Kijang Innova Digital Launch yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (15/10/2020) pukul 11.00-11.45 WIB.Tinggal Hitungan Jam, Toyota akan Perkenalkan New Fortuner dan New Innova Melalui Digital
Dealer Mitsubishi Arengka, PT Nusantara Berlian Motor tampak megah dari depanMitsubishi Indonesia Sibak Tabir Mobil Barunya Pekan Depan
Honda BrioSeptember, Penjualan Mobil Honda Naik 20 Persen



BERITA LAINNYA    
Ketua KPK Firli Bahuri Riau Peringkat Empat Provinsi Terkorup di Indonesia
Ilustrasi782 Pasien Positif Covid-19 di Siak Sembuh
Warga Dusun Sei Deras Desa Sukamaju Kecamatan Rambah, masih menjaga tradisi gotong royong bukan hanya bersih kampung dan perbaikan jalan bahkan renovasi masjid juga dilakukanPertahankan Tradisi, Warga Sei Deras Goro Bangun Masjid Al-Wahdah
  IlustrasiNgeri! Jorok tapi Ramai, Ini Ciri-cirinya Rumah Makan Pakai Penglaris
Karimun Wagon RKarimun Wagon R Dongkrak Penjualan Suzuki
Cross Rockford Fosgate Blacke Edition dan Xpander Black Edition resmi meluncurEdisi Terbatas, Mitsubishi Luncurkan Dua Xpander Edisi Serba Hitam
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved