Otomotif
BREAKING NEWS :
Kabar Duka, Mantan Kabid Berantas BNNP Riau AKBP Haldun Meninggal Dunia
 
Mitsubishi Nusantara Kerjasama dengan PT Bengkalis Kuda Laut Jadikan Expander Kendaraan Operasional Garuda Indonesia
Senin, 17 Desember 2018 - 13:56:53 WIB

PEKANBARU - Mitshubishi Xpander dipercaya menjadi kendaraan operasional awak kabin maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggantikan Toyota Avanza dan Honda Mobilio yang selama ini digunakan.

Serah terima kendaraan telah dilaksanakan pada 11 Desember 2018 kemarin, dan secara simbolis dilaksanakan di Showroom PT Nusantara Berlian Motor Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Senin (17/12/2018).

Diketahui, peresmian tersebut dilakukan oleh Ari Askara, Direktur Utama Garuda Indonesia & Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MKKS yang disaksikan oleh Syahroni selaku Direktur PT Aero Trans Service Indonesia, Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group, Peng Suyot, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut,  dan Jimmy  S Wibowo, Direktur PT Universal, berdasarkan urutan yang mewakili pihak pengelola jasa kendaraan operasional Garuda Indonesia, Diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi dan perusahan rental kendaraan Xpander.

Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kerjasama dengan PT Bengkalis Kuda Laut sebanyak 401 unit Xpander disepakati untuk digunakan Garuda Indonesia sebagai kendaraan operasional di area Jabodetabek.

"Kami berterimakasih kepada PT Bengkalis Kuda Laut telah mempercayai dealer kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi Garuda Indonesia. Ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV Mitsubishi Xpander saat ini," kata Joe.

Sementara itu, Peng Suyoto, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kerjasama dengan Garuda Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Bengkalis Kuda Laut, karena bisa melayani perusahaan milik negara yakni Garuda Indonesia.

"Kita menyediakan kendaraan operasional mengangkut pilot dan kru. Karena aset terbesar mereka adalah pilot dan kru, bukan pesawat. Kita sebagai penyedia sewa transportasi kerjasama dengan Nusantara Mitsubishi memastikan ketersediaan kendaraan 100 persen. Kontrak ini dimenangkan berdasarkan tender dan berlangsung 4 tahun ke depan. Memang, saat ini baru wilayah Jabodetabek. Sementara untuk Pekanbaru belum," ulasnya.

Saat ditanya mengapa merk Xpander dipilih, yang diketahui bahwa MPV itu merupakan unit baru rilis pada 2017 lalu. Peng Suyoto menjelaskan bahwa Garuda Indonesia tidak menentukan merk, sehingga perusahaan penyedia jasa bebas menawarkan merk apa saja.

"Kita pilih Xpander karena unit baru launching ini memiliki kelebihan dari merk lain. Harga bukan yang murah. Kelebihan mungkin nilai jual, model dan memenangkan beberapa award otomotif, kedepan memiliki nilai jual cukup bagus. Servis dimana-mana, kualitas, purna-jual meyakinkan kita," terangnya.

Sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander, Garuda Indonesia mendapat berbagai kemudahan dalam layanan, seperti free labour charge and parts maintanence service that refer to owner manual book, up to 50.000 Km/3 tahun.

Terkait ketersediaan unit, kembali Joe menjelaskan dalam sesi tanya jawab, bahwa memang untuk consumen umum terjadi inden dan Kota Pekanbaru merupakan pasar yang sangat bagus untuk Mitsubishi Xpander, sementara untuk kebutuhan Garuda Indonesia sudah dipersiapkan dan dalam 2 bulan ke depan unit tersedia, karena sebagai konsumen fleet, unit yang dirancang untuk Garuda Indonesia tidak sama dengan unit biasa.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Mitsubishi XpanderSelamat! Mitsubishi Xpander Dinobatkan sebagai Small - MPV Terbaik
 Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander, Mobil Pilihan Keluarga
All-New Mitsubishi PajeroTawarkan Diskon Hingga 20 Persen, Mitsubishi Luncurkan Program Khusus
  Mitsubishi FusoBeli Mitsubishi Fuso di Akhir Tahun Bisa Dapat Xpander Cross!
Mitsubishi Xpander CrossMitsubishi Catat Penjualan Terbaik di November, Xpander dan L300 Jadi Andalan
Mekanik Mitsubishi. Mitsubishi ONE merupakan wajah baru dari layanan purnajual Mitsubishi Motors di Indonesia. - MKKSIMitsubishi Motors Hadirkan Healthy & Shine Campaign



 
Berita Lainnya :
  • Kabar Duka, Mantan Kabid Berantas BNNP Riau AKBP Haldun Meninggal Dunia
  • Geger, Warga Pekanbaru Ditemukan Tewas di Kebun Pisang
  • Bentrok di Puskopkar Desa Sontang, Polres Rohul Tetapkan Seorang Tersangka
  • Gelar Muscab Perdana, Pengkab IBA-MMA Kepulauan Meranti Bersiap Rekrut Atlet
  • Yamaha Gelar Lomba Virtual Dance di @yamahariaukepri
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Wuling Experience Weekend di Mall Ska Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved