www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Toyota Avanza Kembali Rebut Takhta LMPV
Jumat, 16 November 2018 - 15:25:48 WIB
Azanza
Azanza

JAKARTA - Pasca hadirnya Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza seperti kehilangan pesonanya. Pasalnya, angka penjualan LMPV sejuta umat itu selalu kalah dari rivalnya. Namun, mobil kembaran Daihatsu Xenia itu kini kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Avanza secara wholesale (dari pabrik ke dealer) pada Oktober 2018 lalu mencapai 9.358 unit. Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan setelah sebulan sebelumnya, September hanya mencatat distribusi sebanyak 6.151 unit.

Dengan demikian, pesaing beratnya, Mitsubishi Xpander harus puas berada di posisi kedua dalam deretan mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusi mobil MPV ini selama bulan Oktober 2018 kemarin mencapai 5.408 unit.

Capaian tersebut menunjukkan penurunan yang cukup signifikan, nyaris 1.000 unit. Pasalnya, pada September 2018, angka penjualan secara wholesale Mitsubishi Xpander bisa mencapai 6.276 unit dan mengalahkan Toyota Avanza.

Padahal, selama 3 bulan ke belakang, Mitsubishi Xpander belum pernah sekalipun takluk dari Toyota Avanza. Pada Agustus 2018, angka penjualan Mitsubishi Xpander bisa mencapai 6.923 unit, sedangkan Toyota Avanza hanya 6.210 unit.

Kehadiran Toyota Avanza terbaru sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan di dunia maya kini banyak beredar Toyota Avanza dengan beragam desain.

Salah satunya seperti yang diunggah Risky Fauzi Satria Purnama dalam akun Instagram-nya @riskyfauzisp. Saking berubahnya, tak sedikit yang beranggapan desainnya tersebut merupakan Avanza model terbaru.

Usut punya usut, desain Risky tersebut merupakan bagian dari lomba yang digelar salah satu main dealer Toyota untuk kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hal itupun dibenarkan langsung Marketing Communication and Customer Relation Dept Head Nasmoco Group Hari Setyawan.

Kata Hari, lomba desain ini merupakn kelanjutan dari Avanzanation 2018 Digital Festival Week yang digelar beberapa waktu lalu.

"Karena payung kita di Avanzanation 2018 kami buat di Avanza, maka silahkan meng-createAvanza seperti apa. Ada desain elegen, sporty, offroad atau apapun,” ujar Hari kepada Liputan6.com, Kamis (18/10/2018).

Menurut Hari, lomba mendesain Avanza yang berlangsung sejak 25 Agustus-25 Oktober 2018 terdiri dari empat tema utama yaitu Life Style, Decal (Graphic Body Design), Extrem, dan Best 7 (seven) Seater Dream Car.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
IlustrasiTak Ada Hujan, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Angin Kencang di Perairan Riau
IlustrasiGunung Sinabung Erupsi, Masyarakat Diminta Jauhi Radius 3 Kilometer
Apel kesiapan kontijensi bencana banjir, Karhutla dan antisipasi putusan MK.Antisipasi Banjir, Karhutla dan Keputusan MK, Polres Inhu Gelar Apel
  Pulau RupatPemprov Riau Siapkan Lahan 2 Hektar di Pulau Rupat untuk Pusat Dakwah dan Zakat
Foto bersama.Polda Riau Gagas Dialog Interaktif Bertema Riau Sejahtera, Polri dan Masyarakat Menjaga
Ismardi Ilyas Kadisdik Ingatkan Sekolah Tidak Ambil Kebijakan Sendiri Soal Belajar Tatap Muka
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved