Otomotif
BREAKING NEWS :
Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
 
Geliat Suzuki APV di Pasar Ekspor dan Nasional
Kamis, 11 Oktober 2018 - 14:34:58 WIB
APV.
APV.

JAKARTA – Telah mengaspal selama 14 tahun, Suzuki APV menjadi pilihan favorit masyarakat di Indonesia. Mengusung konsep All Purpose Vehicle, Suzuki APV tidak hanya memberikan kenyamanan sebagai kendaraan penumpang, namun juga tangguh sebagai kendaraan komersial.

Keunggulan dalam memenuhi beragam kebutuhan inilah yang membuat Suzuki APV diminati bukan hanya di pasar lokal tetapi juga ekspor.

Hal ini terbukti dari jumlah ekspor Suzuki APV yang mencapai 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004 hingga sekarang. Suzuki APV telah dikirimkan ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean. Untuk tahun 2018 sendiri (Januari – Desember), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

Kegiatan ekspor Suzuki APV merupakan catatan positif bagi laju ekspor Suzuki di Indonesia.

“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Suzuki APV sebagai karya anak bangsa telah diakui kualitasnya sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia. Capaian ini didukung beberapa hal, seperti Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi," ungkap  Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM.

Untuk pasar lokal, salah satu pasar potensial Suzuki APV adalah konsumen fleet yang terdiri dari pengusaha dan pemerintah. Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

Suzuki APV memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen fleet di Indonesia karena dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen, diantaranya sebagai kendaraan operasional perusahaan, shuttle di bidang pariwisata, ambulance, mobil toko untuk beragam jenis usaha, angkutan kota, dan dump truck.

“Saat ini kebutuhan konsumen akan kendaraan yang multifungsi dan ekonomis terus meningkat, khususnya pada konsumen fleet. Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara serta didukung performa mesin yang tangguh. Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet,” kata Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Suzuki APV dirancang dengan ruang kabin yang luas berkapasitas delapan penumpang dengan desain interior yang elegan dan berkelas memberi kenyamanan saat berkendara. Dengan Air Intake System dan Ground Clearance yang lebih tinggi, Suzuki APV mampu melewati genangan air dan jalan bermedan berat dengan mudah. Suzuki APV hadir dengan performa mesin yang responsif dilengkapi fitur Mid Engine yang memberi keseimbangan pada laju kendaraan serta irit bahan bakar membuat Suzuki APV bisa diandalkan dalam segala kondisi. (rilis)

Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
APV.Geliat Suzuki APV di Pasar Ekspor dan Nasional
 Siang Ini, Suzuki Launching Karimun Wagon R GS & APV Luxury
 Suzuki Hadirkan APV Luxury di POMS Pekanbaru
  <div align="justify"><font size="1">APV dengan kontribusi penjualan total sebanyak 11.285 unit, memberikan kontribusi penjualan 7% pada penjualan retail Suzuki pada 
tahun 2014.</font> </div>Suzuki Pertahankan Posisi 3 Besar Penjualan Mobil Nasional
 Suzuki Launching Karimun Wagon R GS & APV Luxury



 
Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
  • KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
  • Bikin Heboh, Beredar Rekaman Sepasang Warga Binaan Bermesraan di Lapas Bangkinang
  • Semester I 2020, Ekspor Riau Naik 6,96 Persen
  • Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Selamat Ulang Tahun Pak Ricky W Anwar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved