Otomotif
BREAKING NEWS :
Batal Berangkat, Perlengkapan Haji 2020 yang Diterima Bisa Disimpan
 
Ini Kata Konsumen Honda BR-V: Tampilan Sporty, Gagah dan Nyaman
Senin, 24 September 2018 - 12:31:01 WIB
Suhairi bersama keluarga di depan Honda BR-V
Suhairi bersama keluarga di depan Honda BR-V

PENGGUNA Honda BR-V yang tergabung dalam komunitas INVERNITY (Indonesia BRaVer Community) Chapter Riau sangat mengapresiasi dan merasa mendapatkan kenyamanan dan keamanaan saat berkendara bersama keluarga. Sebab itulah, Honda BR-V dinilai adalah mobil low SUV yang sporty, gagah alias kokoh dan nyaman.

Salah satunya, Suhairi yang menuturkan berbagai pengalamannya selama mengendarai Honda BR-V. Dirinya merasa sangat puas dengan sejumlah penyegaran pada bagian eksterior dan interior guna semakin menegaskan karakter kokoh dan tangguh dari mobil yang berada di segmen Low SUV itu.

"Honda BR-V sangat menjawab kebutuhan konsumen dengan desain mobil yang lebih tangguh dan berkarakter kuat. Mobil ini dirancang untuk mereka yang menginginkan sebuah Low SUV dengan performa tinggi, hemat bahan bakar dan desain yang menggambarkan kepribadian pemberani dan penyuka tantangan sehingga sangat sesuai digunakan untuk perjalanan jauh atau touring, khususnya bersama Invernity Chapter Riau," ungkap Suhairi kepada halloriau.com, akhir pekan kemarin.

Komunitas BR-V foto bersama di dealer HSH Pekanbaru

Alasan dirinya memilih BR-V lantaran Honda merupakan salah satu merek besar di Indonesia. Selain itu, harga dan kapasitas penumpang menjadi alasan ia memilih mobil ini.

"Yang jelas Honda merek yang sudah punya nama, dengan harga yang lumayan terjangkau dan yang paling penting muat tujuh penumpang," jelasnya saat menghadiri showroom event di Honda Soekarno Hatta.

Mobil ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia karena jenis mobil ini dianggap mampu segala jenis kontur jalanan di provinsi Riau, khususnya Indonesia dan juga mampu mengangkut banyak penumpang.

Honda membuat gabungan antara ketangguhan SUV dengan akomodasi 7 penumpang layaknya MPV ke dalam BR-V. Selain itu, agar harganya sesuai dengan pasar yang digemari oleh masyarakat Indonesi, mobil ini memiiki nilai di rentang Rp200 jutaan.

Foto bersama

Memiliki desain yang sama dengan Mobilio menjadi basis yang digunakan oleh Honda untuk kedua sisi sampingnya. Sedangkan untuk bagian depan dan belakang menggunakan desain yang benar-benar baru. Tampilan yang dibuat oleh desainer Honda ini benar-benar membuat tampilan BR-V terlihat gagah.

Masuk ke dalam interiornya, desain dasbor BR-V memiliki kesamaan seperti yang digunakan oleh Jazz dan Mobilio Facelift yang terlihat lebih elegan dengan finishing black piano di bagian tengah. Kami sedikit sedikit kecewa soal penggunaan material yang digunakan BR-V. Penggunaan material plastik keras dan tipis ini hampir diseluruh dasbor, panel konsol hingga trim pintu.

Dipersenjatai dengan mesin 1.497 cc SOHC  i-VTEC seperti yang dipakai Mobilio, Jazz, City serta HR-V, akselerasi BR-V cukup baik walau transmisinya CVT.

Bantingan suspensi mobil ini cukup nyaman dibandingkan Mobilio mengingat ketinggian mobil yang bertambah sehingga kenyamanan suspensi ini membuat gejala limbung menjadi terminimalisir saat di jalan. Suspensi ini terasa juga tangguh saat diajak melewati off-road ringan karena ground clearence yang aman.

Keamanan berkendara juga semakin baik karena mobil ini dilengkapi kontrol kestabilan. Peranti kontrol kestabilan ini merupakan sebuah fitur standar untuk semua varian BR-V.

Mengendarai BR-V lebih menyenangkan dibanding mobil yang merek lain di segmen yang sama. Transmisi CVT-nya halus dan cukup responsif, serta lebih halus dan tenang di jalan. Ia terasa seperti mengendarai sebuah MPV, tapi dengan tongkrongan lebih tinggi.

Di kelas low SUV, Honda BR-V memang memiliki ground clearence paling tinggi yaitu 201 mm. Untuk akomodasi baris kedua sangat lega. Postur 180 cm pun tetap akan merasakan ruang kaki lega. Hadirnya pengaturan kerebahan menambah kenyamanan jok tengah.

Sedangkan di belakang ruang kaki sanggup mengakomodir hingga 170 cm, walau paha tidak akan tersangga. Dari sisi akomodasi, saat jok ditegakkan semua sisa ruang bagasi masih bisa dimuati 1 orang dewasa. Itu masih bisa diluaskan lagi dengan melipat jok paling belakang.

"Selama melakukan touring bersama komunitas, saya belum menemukan kekurangan yang mengganggu kenyamanan dan keamanan, walaupun masih ada hal yang kecil-kecil yang harus disempurnakan," kata Heri, sapaan akrab Suhairi.

Editor: Budy Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiTriwulan I, Honda Bukukan Penjualan 906 Unit. Brio Satya Mobil Terlaris
IlustrasiNongkrong di Dhafu Koffie, Beli HR-V Bebas Biaya dan Banyak Hadiahnya
Sales counter Honda Soekarno Hatta di samping Honda JazzHonda Jazz di Riau Kuasai Segmen Hatchback di Awal 2020
  Sales counter HSH PekanbaruHonda SM Amin dan HSH Hadirkan Layanan Online
Showroom event HSHBeli Honda di Showroom Event HSH, Bebas Biaya dan Banyak Hadiahnya
Konsumen Honda Brio Satya di showroom HSH PekanbaruDorong Penjualan, Honda 'Gratiskan' Sejumlah Biaya kepada Konsumennya



 
Berita Lainnya :
  • Batal Berangkat, Perlengkapan Haji 2020 yang Diterima Bisa Disimpan
  • Liverpool Menang, Man City Tumbang
  • Inter Kalah Lawan Bologna di Kandang Sendiri, Napoli Bekuk AS Roma
  • Target Produksi Minyak Mentah Riau Dipangkas Akibat Penurunan Harga
  • Karyawan BOB Salurkan 100 Paket Sembako kepada Warga Siak Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved