Otomotif
BREAKING NEWS :
Capaian Vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai Sudah di Atas 60 Persen
 

Indonesia Jadi Kontributor Penjualan Terbesar Mitsubishi Secara Global
Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:44:51 WIB
Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih
Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sukses menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam skala global di kuartal pertama tahun fiskal 2021.


Secara total, Mitsubishi di Indonesia berkontribusi sebanyak 26.397 unit, atau 11,5 persen terhadap penjualan MMC secara global berdasarkan data sepanjang April-Juni 2021.

Dari jumlah tersebut, 49 persen didominasi penjualan Xpander dan Xpander Cross. Selanjutnya Pajero Sport 20 persen, L300 23 persen, dan sisaanya oleh beberapa model lain, seperti Eclipse Cross, Triton, dan Outlander PHEV.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang memilih menggunakan produk Mitsubishi. Ucapan senada juga ditujukan bagi pemerintah yang telah memberikan kebijakan insentif, sehingga mendukung daya beli masyarakat serta mendorong pertumbuhan industri otomotif.

"Capaian positif ini jadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, sekaligus bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar-benar penting dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini," ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Jumat (30/7/2021), seperti yang dilansir dari kompas.

Selain pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia juga berkontribusi positif bagi penjualan global berdasarkan model.

Xpander dan Xpander Cross yang mengisi segmen MPV murah di Indonesia, menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54 persen bagi penjualan global model tersebut.

Sementara untuk penjualan Pajero Sport, juga berhasil menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38 persen untuk penjualan global model tersebut.

Nakamura mengatakan, berbagai capaian yang diraih Mitsubishi Motors diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi, dan
kepentingan masyarakat Indonesia secara luas.

"Kami percaya sinergi positif antara pemerintah, pelaku industri dapat mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat tidak hanya melalui produk dan layanan, namun juga kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan," kata Nakamura.

Seperti diketahui, sejak 2017 dua model kendaraan penumpang Mitsubishi, yakni Xpander dan Pajero Sport telah diproduksi di Indonesia yang memberikan dampak kontribusi dalam sisi ekonomi nasional. Termasuk dalam hal penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal..

Bicara soal pelayanan, Mitsubisi juga terus mengembangkan jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga meski di tengah pandemi Covid-19. Ditergetkan pada akhir tahun fiskal 2021, jaringannya akan mencapai 164 diler.*





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)




 
Berita Lainnya :
  • Capaian Vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai Sudah di Atas 60 Persen
  • Hari Ini 106 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
  • Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
  • 4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
  • Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved