Otomotif
BREAKING NEWS :
Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
 
Mitsubishi Bakal Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Ada Xpander Hybrid?
Jumat, 14 Juni 2024 - 06:27:21 WIB

JAKARTA  –  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bakal berlangsung pada bulan depan. GIIAS menjadi ajang bagi para APM untuk meluncurkan mobil-mobil terbarunya, salah satunya adalah Mitsubishi.

Hal tersebut disampaikan oleh M Fajar Pratama, Public Relations & CSR Department Assistant Manager, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Tentunya ada produk baru yang kami perkenalkan pada kesempatan kali ini, apa produknya? Tunggu saja di preskon (di GIIAS 2024) nanti,” ucap M Fajar Pratama saat jumpa pers GIIAS  2024 di Jakarta Selatan, Rabu  12 Juni 2024.
Bocoran 2 mobil Mitsubishi yang meluncur di GIIAS 2024

Dalam persentasinya,  pihak MMKSI menunjukkan slide gambar berupa dua mobil yang posisinya masih tertutup selebung. Ada beberapa kemungkinan mobil apa yang bakal diluncurkan oleh Mistubishi, mulai dari XForce dengan ADAS, Xpander Hybrid dan Triton terbaru.

"Kami menghadirkan beberapa line up kendaraan unggulan kami seperti Mitsubishi xpander Pajero Sport dan juga Triton pada GIIAS 2024 kali ini. Tentunya ada produk baru yang kami perkenalkan pada kesempatan kali ini, apa produknya? tunggu saja," tambahnya.

Mitsubishi XForce baru diprediksi dibekali dengan fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang lebih lengkap. Walau sebenarnya sudah dilengkapi dengan fitur ADAS, misalnya Hill Start Assist (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Anti lock Braking System (ABS).

Lalu Electronic Brake Distribution with Brake Assist (EBD), Active Stability Control (ASC) dan Blind Spot Warning (BSW). Namun, berkaca dari pesaingnya seperti Honda HR-V sudah dibekali dengan fitur yang lebih lengkap.
Mitsubishi Xpander Cross Hybrid

Sedangkan untuk Mitsubishi Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang juga sudah meluncur di Thailand pada awal februari lalu. Mitsubishi sendiri telah mendaftarkan desain indikator informasi kendaraan.

Di mana terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2024 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dari desain yang didaftarkan terdapat ilustrasi yang menggambarkan cara kerja sebuah mobil hybrid, terlihat ada baterai yang menyalurkan tenaga ke roda. Namun, kedua model yang disebutkan di atas hanya sebatas prediksi, dan tak menampik kemungkinan model lain yang dihadirkan oleh Mitsubishi, seperti yang dilansir dari viva.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
  • Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
  • Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
  • Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
  • Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved