Otomotif
BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
 
Bocoran Spesifikasi SUV Baru Mitsubishi: Mesin 1.500 cc, Punya 4 Mode Berkendara
Selasa, 01 Agustus 2023 - 05:46:27 WIB
Calon SUV baru MitsubishiCalon SUV baru Mitsubishi Foto: Dok. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)
Calon SUV baru MitsubishiCalon SUV baru Mitsubishi Foto: Dok. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Baca juga:

Mitsubishi Bakal Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Ada Xpander Hybrid?
Toyota Siap Luncurkan 2 Mobil Baru di GIIAS 2024, Sinyal Avanza Hybrid?
40 Mobil Baru Diluncurkan di GIIAS 2024

JAKARTA - Mitsubishi resmi mengungkap desain eksterior calon SUV terbarunya yang akan meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus nanti. Secara desain, calon SUV anyar ini sangat mirip dengan versi konsepnya. Mobil ini akan dibekali mesin 1.500 cc, disertai fitur mode berkendara.

SUV baru Mitsubishi dikembangkan berdasarkan konsep desain 'Silky & Solid'. Desain SUV autentik yang stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga mewujudkan gaya yang berwibawa.

Bagian atas bodi mobil mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir sepanjang sisi samping ke belakang. Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga - sepatbor yang kekar mengekspresikan kelincahan seorang atlet.

Mobil ini diklaim memiliki ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm yang dipadukan dengan roda 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. Desain yang terdiri dari bumper kiri dan kanan serta pelindung bumper bawah pelindung grille depan melambangkan performa powertrain, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty.

Lampu LED day time running menggabungkan 'L-shape' dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam 'T-shape' yang ikonik, membuat SUV ini bisa langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Pada sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV. Dengan mengadopsi desain 'T-shape' yang sama untuk lampu LED belakang, sama seperti pada bagian depan, bagian belakang mendapatkan tampilan yang lebar dan stabil.

Secara dimensi, calon compact SUV Mitsubishi ini memiliki panjang keseluruhan 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dengan ground clearance 222 mm. Mobil ini dilengkapi mesin 1.500 cc, dengan sistem penggerak otomatis (CVT), yang mengalirkan tenaga dari mesin ke dua roda depan.

Bicara fitur, mobil SUV baru Mitsubishi ini nantinya juga akan memiliki empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode berkendara itu dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa rasa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC). Fitur AYC tersebut meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Selain itu, calon SUV baru Mitsubishi ini juga akan dilengkapi Dynamic Sound Premium dari Yamaha. System sound premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model The New SUV. Sound system ini akan menambah keseruan dan kenyamanan ruang dengan kualitas suara premium di dalam kabin, seperti yang dilansir dari detik. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
  • Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
  • Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
  • PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
  • Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved