Otomotif
BREAKING NEWS :
22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
 
Melantai di GIIAS 2023, Mitsubishi XFC Concept Sudah Bisa Dipesan
Sabtu, 03 Juni 2023 - 08:05:20 WIB

JAKARTA - Mitsubishi memastikan bakal mengenalkan SUV teranyar di Indonesia pada ajang GIIAS 2023. Pemesanan SUV terbaru Mitsubishi itupun sudah dibuka.

Mobil jenis SUV di Indonesia bakal makin bertambah. Adalah Mitsubishi Motors Corporation yang bakal mengenalkan SUV baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus mendatang. Mobil yang diduga versi produksi XFC Concept ini digadang-gadang bakal berhadapan langsung dengan Honda HR-V sampai Hyundai Creta.

Mitsubishi mengklaim mobil ini sudah beberapa kali diuji coba pada jalan dan lingkungan ASEAN. Diharapkan mobil bisa memenuhi ekspektasi konsumen akan sebuah SUV yang tangguh di segala medan jalan. Belakangan, Mitsubishi memang terlihat menguji coba XFC Concept. Terbaru, XFC Concept terlihat tengah diuji di jalan Vietnam dekat dengan lokasi pabrik Mitsubishi.

Sebelumnya, mobil yang diduga XFC Concept juga pernah tertangkap kamera sedang diuji di jalanan Indonesia. Soal produksi massal dari XFC Concept, Mitsubishi memang belum banyak memberikan informasi detailnya. Namun, kabarnya model ini akan menggunakan jantung pacu yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Kalau benar, berarti pesaing HR-V ini akan menggunakan mesin 1.5L MIVEC dan penggerak roda depan.

Peluncurannya juga belum dipastikan. Hanya, Mitsubishi menyebut mobil ini akan meluncur pada tahun fiskal 2023 ini. Mengacu pada keterangan tersebut, kuat dugaan SUV yang unjuk gigi di GIIAS adalah XFC Concept. Meski belum diungkap secara pasti, Mitsubishi juga sudah membuka pemesanan akan SUV anyarnya itu.

"Kami sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023. Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors," ungkap Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sudah Buka Pemesanan
Periode pre-order itu dibuka per tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Konsumen yang memesan di masa pre-order akan mendapatkan tambahan Masa Gratis Servis dan Spare part selama 20.000 km atau 1 tahun mana yang tercapai lebih dulu di luar paket standar.

XFC merupakan calon mobil baru Mitsubishi untuk mengisi segmen mobil SUV 5-penumpang dengan dimensi yang lebih kecil. XFC bakal dilengkapi 4 mode berkendara, yakni normal, wet, gravel, dan mud.

Di bagian depan, konsep Dynamic Shield mengekspresikan kinerja dan perlindungan khas Mitsubishi. Lampu depan berbentuk "L" di bagian atas sejajar dengan kap mesin membuatnya terlihat modern. Lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang membentuk menyerupai huruf "T" yang ikonik sehingga menguatkan kesan luas.

Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang kaya 'pahatan' dan membentuk otot, dengan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk "T" untuk menciptakan kesan lebar serta stabil, seperti yang dilansir dari detik. (*).

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • 22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
  • Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
  • Kepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
  • Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
  • Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved