Otomotif
BREAKING NEWS :
Semenjak PKH Cair, Harga Telur Ayam di Pekanbaru Meroket
 
Puluhan Tahun Gunakan L300, Konsumen Pekanbaru: Tenaganya Sangat Kuat
Kamis, 28 Juli 2022 - 22:18:31 WIB
Indrus perwakilan PT Alfa Scorpii dan Desi perwakilan PT Aspacindo Kedaton Motor yang merupakan konsumen Colt L300.
Indrus perwakilan PT Alfa Scorpii dan Desi perwakilan PT Aspacindo Kedaton Motor yang merupakan konsumen Colt L300.

PEKANBARU - Mitsubishi L300 sudah menjadi produk kepercayaan pelaku usaha sejak puluhan tahun lamanya. Terbukti, dengan tenaga yang dimiliki Mitsubishi L300, produk ini menjadi suatu keunggulan untuk sebuah mobil angkutan menengah.

Hal itu dirasakan langsung konsumen Mitsubishi Desi, dari PT Aspacindo Kedaton Motor. Perusahaan yang bergerak di bidang dealer sepeda motor ini, sudah menggunakan Mitsubishi L300 sejak tahun 2000-an.

Dirinya menggunakan L300 sebagai mobil angkutan untuk sepeda motor yang dijualnya di berbagai daerah di Provinsi Riau dan bahkan Sumatera Utara (Sumut). "Usaha saya dealer sepeda motor sejak tahun 2000-an. Nah, untuk angkutan sepeda motor ini dari cabang ke cabang dan ke konsumen, dari dulu kami menggunakan L300," ujar Desi, Kamis (28/7/2022).

Dikatakannya, Ia memiliki cabang usaha di Kabupaten Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru, Kampar dan bahkan Kota Medan. "Kita kenal L300 ini karena memang tenaganya ini untuk angkutan ke daerah-daerah sangat kuat. Apa lagi dengan muncul yang baru ini, tentu akan lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Di sisi lain, Desi menyebut, meski Mitsubishi L300 ini sudah bekas, tapi harganya tidak jatuh. "Kita tetap saat ini kita akan ambil L300. Karena apa, kalau mau rekondisi atau jual lagi, harga jualnya tidak turun, dan bahkan banyak orang yang siap untuk menampungnya," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Indrus, perwakilan dari PT Alfa Scorpii Yamaha Pekanbaru. Ia mengaku, bahwa sejak awal PT Alfa Scorpii sudah menggunakan L300. "Kenapa, karena untuk daerah tenaganya sangat kuat sekali, salah satu cabang kita di ujung batu, 10 tahun masih pakai L300," ucap Indrus.

Dikatakannya, dengan hadirnya New Colt L300 yang memiliki bak lebih panjang, maka  ini akan menjadi keuntungan bagi konsumen. "Yang sekarang baknya lebih panjang, cc turun, tapi tenaga naik, torsi juga naik, dan ini lebih irit dibandingkan dengan yang lain," ujarnya.

Ia mengaku, saat ini ada sekitar 40 unit L300 yang digunakan PT Alfa Scorpii sebagai angkutannya. Ia juga mengaku, baru beberapa bulan yang lalu melakukan penambahan unit L300.

Sejauh ini kata Indrus, tidak ada yang perlu dimodifikasi untuk mengangkut kendaraan roda dua menggunakan L300. Hanya perlu menyesuaikan saja dengan jenis barang yang akan dibawa.

"Kita tidak ada modifikasi L300 sebelumnya, karena bak nya juga sudah pas. Tapi kami biasanya memberi alas datar aja di atas bak, untuk dudukan sepeda motor di atasnya, sisanya nggak ada kita modifikasi. Apa lagi dengan hadirnya yang baru ini tentu mendapatkan space yang lebih besar dari sebelumnya," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Semenjak PKH Cair, Harga Telur Ayam di Pekanbaru Meroket
  • Pemkab Rohil Gelar Resepsi Kenegaraan dan Syukuran HUT ke-77 RI
  • Pemkab Inhu Ikuti Penurunan Sang Saka Merah Putih oleh Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Kinerja PT KPI Dumai Semester I 2022 Capai Target
  • Siswi SMAN 2 Bagan Sinembah Juara Model Indonesia Ini Berikan Buket ke Panitia Karnaval
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Capella Sudirman Pekanbaru Launching New Sigra
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved