Otomotif
BREAKING NEWS :
Inflasi dan Kekurangan Komponen Paksa Samsung Pangkas Produksi Smartphone Hingga 30 juta unit
 
Jadi MPV Terlaris di Tanah Air, Ini Deretan Keunggulan New Xpander
Rabu, 11 Mei 2022 - 06:24:26 WIB
New Xpander
New Xpander

PEKANBARU – Sejak diluncurkan pada November 2021, New Xpander dengan segala pembaruannya mampu menarik minat konsumen otomotif Tanah Air.

Berdasarkan laporan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), New Xpander bersama New Xpander Cross merajai segmen small multi-purpose vehicle (MPV) dengan pangsa pasar 33,4 persen dan mendulang penjualan hingga 5.925 unit pada Januari 2022.

Temuan tak jauh beda juga didapat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dalam laporannya, asosiasi ini menemukan bahwa merek besutan Mitsubishi itu menjadi salah satu dari 10 merek mobil terlaris pada periode yang sama.

Ada banyak alasan New Xpander disukai masyarakat. Beberapa di antaranya mobil ini didukung teknologi dan fitur mumpuni, mulai dari eksterior, interior, hingga jeroan.

Dari segi eksterior, selain masih mempertahankan desain khas Dynamic Shield, New Xpander dibekali New Bumper dengan konsep Grille Design. Hal ini membuat tampilannya lebih atraktif ketimbang pendahulunya.

Kesan tersebut semakin bertambah berkat kehadiran lampu utama dan belakang yang memiliki desain T-Shape, penggunaan pelek 17 inci two tone model terbaru, side sill garnish, dan handle electric switch tailgate door yang memudahkan pemilik untuk membuka pintu bagasi dengan satu tekanan.

Beralih ke bagian interior, dasbor New Xpander dilapisi material soft touch dengan warna dan aksen yang lebih stylish. Panel layarnya pun sudah mengadopsi teknologi sentuh serta terintegrasi dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA).

Mobil tersebut terlihat semakin modern karena sistem pendinginan bisa dioperasikan tanpa perlu memutar knop alias sudah digital.

Pengalaman mengemudikan New Xpander kian nyaman lantaran gagang kemudinya menggunakan model terbaru yang dilengkapi tombol audio, panggilan telepon di sebelah kiri, dan cruise control di bagian kanan.

Sensasi serupa juga bisa dirasakan penumpang. Sebab, selain memiliki kabin luas, kursi mobil tersebut dilengkapi dengan armrest dan konsol model terbaru yang dapat difungsikan sebagai ruang penyimpanan berbagai benda.

Dari segi jeroan, New Xpander memiliki transmisi New Continuous Variable Transmission (CVT) dan mesin 1.5 L MIVEC DOHC 16 Valve (katup) berspesifikasi Euro4 dengan output maksimum 105 PS pada 6.000 rpm, serta torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu, pengemudi bisa merasakan akselerasi yang maksimal layaknya transmisi otomatis 8 percepatan.

New Xpander terbilang kendaraan yang hemat bahan bakar. Pasalnya, mobil ini punya teknologi yang dapat mematikan dan menyalakan mesin secara otomatis pada saat kendaraan di posisi idle alias tidak bergerak.

Selain itu, berkat suspensi dan shock absorber yang lebih baik dari pendahulunya, pengalaman berkendara dengan New Xpander terasa lebih stabil. Tak terkecuali, pada medan-medan ekstrem, seperti yang dilansir dari kompas.

Sejumlah teknologi baru penunjang keselamatan turut dihadirkan pada New Xpander. Sebut saja, Dual SRS Airbags, struktur RISE Body, seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, dan New Speed Sensitive Automatic Door Lock 2.

Dengan segala keunggulan yang telah dipaparkan, tak heran kalau New Xpander jadi MPV terlaris di Tanah Air, bukan?. *




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Inflasi dan Kekurangan Komponen Paksa Samsung Pangkas Produksi Smartphone Hingga 30 juta unit
  • Seorang Remaja Palestina Kembali Ditembak Mati Pasukan Israel
  • Penerapan KTP Digital, Disdukcapil Pekanbaru Perlu Peningkatan Perangkat
  • Gencarkan Sosialisasi, Disperindag Pekanbaru Gesa Pemindahan Pedagang BRPS ke Pasar Induk
  • Berangkat Awal Juni, Kemenag Riau Minta Daerah Beri Layanan Terbaik dan Manasik untuk JCH
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Agung Toyota Serahkan Santunan ke Panti Asuhan Fajar Harapan
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved