Otomotif
BREAKING NEWS :
Mahasiswa KKN Universitas Andalas Bagikan Masker Gratis di Simpang Garoga Duri
 
Tinggal Hitungan Jam, Mitsubishi Siap Luncurkan Xpander Baru
Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:14:13 WIB
Xpander baru siap diluncurkan malam ini.
Xpander baru siap diluncurkan malam ini.

JAKARTA - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap meluncurkan Xpander baru pada hari ini Selasa (20/10/2020) pukul 19.00 WIB.

Mereka mengusung tema A New Adventure in Black, partner bertualang menuju pengalaman lebih menyenangkan. Kalau dilihat gambar yang dirilis perusahaan, mengindikasi berasal dari portfolio Xpander. Ada kemungkinan ubahan minor berupa facelift, atau penambahan varian.

Kabar ini sontak menepis kemunculan Pajero Sport facelift yang sempat diprediksi. "Untuk terus memberikan pilihan terbaiknya kepada konsumen yang memiliki karakter kuat dan berbeda. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) segera mengenalkan produk terbaru. Model ini dirancang dengan passion untuk memberikan pengalaman bertualang yang lebih menyenangkan. Nantikan kehadirannya secara eksklusif pada 20 Oktober 2020 di www.mitsubishixpander.com," tulis MMKSI dalam rilis resmi dikutip dari otocom.

Apa saja ubahan pada edisi khusus? Sekadar memprediksi saja. Tema hitam bisa berarti eksterior dilapis kelir gelap. Bisa saja kisi-kisi depan disemprot cat legam seperti miliki Pajero Sport Black Edition. Termasuk pada bumper depan belakang, pelek, atap serta jeroan mobil. Tampilan ini memunculkan kesan gahar dan tangguh diajak berkelana bersama keluarga.

"Lini kendaraan Mitsubishi Motors telah menemani petualangan konsumen kami di Indonesia selama 50 tahun. Produk dengan desain dan teknologi yang inovatif selalu dihadirkan. Ini demi menjawab harapan dan kebutuhan para pelanggan. Tidak hanya sekadar kendaraan, produk yang dihadirkan juga dirancang untuk menemani keluarga dalam mendapatkan pengalaman dan penjelajahan terbaik bersama orang terkasih," imbuh mereka.

Kalau benar mengikuti jejak "hitam" sang kakak SUV, dugaan jua membuka potensi edisi Rockford Fosgate yang difokuskan pada upgrade peranti audio powerful. Diprediksi tatanan speaker akan ditingkatkan. Head unit yang lebih mumpuni dengan konektivitas beragam bisa juga disandingkan. Peranti itu siap memanjakan telinga Anda melalui dentuman frekuensi optimal, memberi pengalaman menyenangkan selama di perjalanan.

Bagian mesin Xpander edisi anyar kemungkinan besar tetap menggendong dapur pacu Mivec 1,5 liter naturally aspirated. Tenaga terlontar 105 PS pada 6.000 rpm. Lantas unit peminum bensin memberi tendangan torsi 141 Nm di 4.000 rpm dan pakai penggerak roda depan. Pilihan transmisi ada dua: manual 5-speed atau 4-speed otomatis konvensional. Klaim perusahaan, Small MPV ini mengantongi teknologi pengatur variasi bukaan klep khas Mitsubishi. Fitur bernama panjang Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control, dibilang sudah disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Peranti keselamatan dan keamanan diduga senantiasa dipertahankan. Mereka mengantongi fitur Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC) dan Hill Start Assist (HSA). Sedangkan peranti pasif, beberapa di antaranya: Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan pretension berikut force limiter. Serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua guna mengunci bangku anak-anak. Active Stability Control juga tersedia, untuk mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver. Termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada Small MPV andalan Mitsubishi Indonesia.

"Mitsubishi akan segera memperkenalkan produk terbarunya. Model ini dirancang dengan 'passion' untuk memberikan pengalaman petualangan yang lebih menyenangkan," tulis Mitsubishi.

Sementara itu di dalam kolom komentar sejumlah warganet memperdebatkan mobil terbaru Mitsubishi. Banyak dari mereka meyakini mobil itu edisi terbatas Xpander.

Misalnya akun @zakycha_ menyebutkan, "Apaan lagi nih Xpander Cross, sudah nanti jangan-jangan Xpander Sport Limited Edition". (*)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Mahasiswa KKN Universitas Andalas Bagikan Masker Gratis di Simpang Garoga Duri
  • Polres Dumai Bagikan Paket Bansos Kepada PKL Terdampak Pandemi Covid-19
  • Bus Vaksinasi Keliling Dihentikan Sementara, Warga Pekanbaru Diminta Suntik Vaksin di Lokasi Ini
  • Kasus Kematian Tinggi di 4 Provinsi Ini, Luhut Minta Laporkan Penyebabnya
  • Said Aqil: Ada Kiai yang Suuzan Vaksinasi Itu Pembantaian Massal
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Grand Opening OtoXpert, Servis Hemat, Cepat Tepat
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved