www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016
Wakil Bupati Meranti Ajak Pemuda Membangun Daerah
Jumat, 28 Oktober 2016 - 10:31:33 WIB

SELATPANJANG - Peringatan hari sumpah pemuda ke 88 tahun 20165 di Kepulauan Meranti digelar upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Meranti, Jumat (28/10/2016).

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Said Hasyim bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-88 Tahun 2016 ini.

Upacara dalam rangka membangkitkan semangat juang generasi muda membangun negeri itu dihadiri Sekretaris Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. Barliansyah Sik, Ketua MUI Mustafa, Ketua LAM Ridwan Hasan, Ketua FKUB H. Deli Yuzar, Pabung Mayor TNI Hasan Ibrahim, Ketua KNPI Hanafi serta tokoh pemuda dan masyarakat lainnya.

Saat pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pengucapan Sumpah Pemuda, pengucap ikrar didampingi oleh pemuda-pemudi berpakaian adat daerah yang mencerminkan perwakilan pemuda di tahun 1928 lalu, yang bertekad bertumpah darah satu, berbangsa yang satu dan berbahasa yang satu Indonesia.

Pada kesempatan itu H. Said Hasyim mengatakan, peringatan yang dilakukan saat ini jangan hanya bersifat seremonial belaka tetapi harus diaplikasikan dengan aksi nyata.

"Pemuda saat ini harus mampu berjuang membangun daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Said.

Said Hasyim mengajak pemuda-pemudi Meranti dapat memaknai Pidato Bung Karno "Beri aku seribu orang tua maka akan kucabut Semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia".

Menurut Said kalimat tersebut mengandung makna, banyak pemuda saja tidak cukup untuk bisa memajukan Indonesia khususnya Meranti, tetapi dibutuhkan pemuda yang memiliki visi besar dalam menatap dunia.

"Hanya dengan pemuda yang hebat Meranti bisa maju, tanpa itu Meranti akan sulit untuk melaju sejajar dengan Kabupaten lainnya yang telah lebih dulu terbentuk," ujar Wabup.

Wabup mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diukir oleh pemuda dan pemudi Meranti dalam ajang MTQ tingkat Provinsi dan Nasional dengan menempatkan Kabupaten Meranti menjadi Kabupaten yang paling diperhitungkan. Menurut Wabup itu adalah salah satu bukti aksi nyata yang dilakukan oleh pemuda dalam mengharumkan nama daerah.

"Ini bukti meski Meranti merupakan Kabupaten baru tapi dengan memiliki pemuda yang hebat mampu sejajar bahkan lebih baik dari Kabupaten lainnya," terang Wabup.

Penulis: Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved