www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Tahun Perencanaan 2022, SIPD Diharapkan Bisa Berlaku Efektif
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Buntut Pemboikotan Berita
Kapolsek Tebingtingggi Ajak Ketua PWI Selesaikan Secara Adat
Minggu, 17 Januari 2016 - 16:24:27 WIB

SELATPANJANG - Sikap tidak pantas kembali ditunjukkan Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril. Sikap tersebut adalah buntut dari aksi boikot berita oleh Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) dan sejumlah wartawan di Kepulauan Meranti.

Kali ini giliran Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar, yang merasa kurang senang atas sikap Kapolsek tersebut.

Ahmad mengaku beberapa kali ditelepon oleh nomor tidak dikenal Sabtu (16/1/2016), namun tidak dijawab karena sedang beristirahat. Baru kemudian siangnya dia menghubungi kembali dan ternyata yang menjawab adalah Ipda Asril, Kapolsek Tebingttinggi Barat.

"Lantas dia bertanya terkait berita pemboikotan terhadap dirinya. Sekaligus yang mengatakan dirinya arogan," cerita lelaki yang akrab disapa Amek itu.

Dia menjelaskan penyebab aksi tersebut atas sikapnya terhadap profesi wartawan Metro Riau, Ali Imroen. Keputusan itupun diambil atas hasil rapat bersama pengurus, anggota dan sejumlah wartawan lain mengatasnamakan institusi dan bukan atas alasan pribadi.

"Saya juga aneh kenapa nada bicaranya keras dengan saya. Bahkan sempat ngajak saya bertemu 4 mata dan menyelesaikan masalah secara adat," sebutnya.

Amek juga sempat merekam seluruh pembicaraan yang kurang lebih 42 menit 51 detik itu. Terdengar Ipda Asril beberapa kali membantah tuduhan yang menyudutkan wartawan Metro Riau, Ali Imroen. Meskipun dia mengaku mengatakan "rasa ingin muntah" baca berita, tapi bukan pada berita Ali. Kemudian dia juga tidak terima Polsek yang dipimpinnya adalah Polsek Persiapan, padahal statemen tersebut disampaikan oleh Kapolres dan Wakapolres sebelumnya dalam berbagai kesempatan.

"Maunya apa amek ni sekarang ni. Saya tawari sekarang ni, gimana maunya, saya turuti ?. Berdua aja kita ketemunya, Apa maunya kamu sekarang ni? Mau main apa kita sekarang ni, saya pun kalau gini gak senang saya ni. Saya di Selatpanjang sekarang ni," ucap Asril bernada keras.

Setelah sekian lama berdebat, pembicaraan antara Ketua PWI Meranti bersama Kapolsek Tebingtinggi Barat tersebut tiba-tiba terputus.

Sekretaris PWI Kepulauan Meranti, Syafrizal, menambahkan rekaman yang sudah diperdengarkan ke sejumlah wartawan itu juga akan diteruskan ke Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad.

"Kita (insan pers) minta Pak Pandra bisa mengambil sikap secepatnya. Ini demi hubungan baik kita yang sudah terjalin selama ini," tambah Rizal.

Wakil Ketua PWI Kepulauan Meranti, Taufik Hidayat, mengutuk keras sikap yang kembali ditunjukkan oleh Kapolsek Tebingtinggi Barat itu. Menurutnya tidak sepantasnya seorang pimpinan menyelesaikan masalah dengan cara seperti itu.

"Apalagi jika maksud ngajak main itu adalah berduel atau berkelahi. Lebih baik tidak usah diladeni, bukan karena takut, tapi karena kita (wartawan) adalah kaum intelektual," ucapnya.

Taufik juga mengatakan pihaknya akan coba mengadvokasi permasalahan tersebut ke Pengurus PWI Provinsi Riau. Karena menurutnya sebagian awak media di Kepulauan Meranti ada yang merasa terintimidasi atas sikap itu sehingga mengurangi kenyamanan dalam bertugas di lapangan.

"Hal ini tidak bisa didiamkan. Kami akan minta petunjuk pengurus provinsi. Kalau perlu minta mereka teruskan ke Polda Riau," kata lelaki yang akrab disapa Atan Lasak itu. (Rilis PWI/Ali)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Pihak Gakkumdu bersama JPU saat melakukan rapat koordinasi terkait penanganan kasus politik uang di Kantor Bawaslu Kepulauan Meranti, Rabu (20/1/2021).Tidak Penuhi Unsur, JPU Tolak Dugaan Kasus Politik Uang Pasangan H Adil-Asmar
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
  Penyerahan bantuan sepeda untuk Mustahiq yang setiap hari berjualan menggunakan sepeda yang dipinjamkan tetangganya, bantuan  diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kepulauan Meranti Sunarto didepan rumahnya. 
Sering Pinjam ke Tetangga Saat Ingin Berjualan Keliling, Aida Dapat Bantuan Sepeda dari Baznas Meranti
Satu unit rumah warga Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, ludes terbakar, Selasa (19/1/2021) siang. Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Sungai Tohor Ludes Terbakar
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac

BERITA LAINNYA    
Peserta Bimtek SIPD.Tahun Perencanaan 2022, SIPD Diharapkan Bisa Berlaku Efektif
Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata, Horas Lubis (kelima dari kanan) dan Tim bersama anak-anak Yayasan Al Kahfi Medan dalam acara Syukuran West.Gelar Syukuran dan Santuni Panti Asuhan, XL Axiata West Region Optimis 2021
Foto: AntaraCurah Hujan Tinggi, Pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Terkendala
  Bupati Sukiman, didampingi Kepala Pela BKPP Rohul, H Fhatanalia Putra, secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan 165 CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemkab Rohul.Bupati Sukiman Serahkan SK Pengangkatan 165 CPNS Rohul
Satgas penanganan covid-19 rohil melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang di Pelabuhan Oliong, Bagansiapiapi. Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Rohil, Penjagaan Pelabuhan Terus Ditingkatkan
IlustrasiIni Sebabnya Varian Baru Corona Inggris Disebut 30 Persen Lebih Mematikan
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved