www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sekda Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Nutrisi dan Alat Bantu Bagi Disabilitas
Senin, 29 November 2021 - 23:54:48 WIB
Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol saat menyerahkan bantuan secara simbolis. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Senin (29/11/2021).
Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol saat menyerahkan bantuan secara simbolis. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Senin (29/11/2021).

SELATPANJANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Kamsol MM menyerahkan secara simbolis nutrisi dan alat bantu bagi penyandang disabilitas, kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Hijau Kantor Bupati, Senin (29/11/2021).

Bantuan atensi Kementerian Sosial bagi Penyandang Disabilitas dibagikan kepada disabilitas sebanyak 12 orang, Lanjut Usia (Lansia) 67 orang, Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) 37 orang, Komunitas Adat Terpencil (KAT) 107 orang dan Anak Yatim Piatu Korban Covid 19 sebanyak 10 orang.

Melalui kegiatan Atensi Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar mengatakan para penerima manfaat di Kepulauan Meranti mendapat bantuan paket nutrisi dan alat bantu dari Kemensos melalui BRSAMPK Rumbai Pekanbaru.

"Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin," ungkapnya.

Kepala BRSAMPK Kemensos RI, Ahmad Subarkah SPd MSi mengatakan bantuan ini merupakan kegiatan atensi dari Kemensos RI, guna membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harapan kedepan perlu adanya MOU antara untuk membuat unit layanan agar mempermudah dalam pendataan untuk penanganan permasalahan sosial ini," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM mengatakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) termasuk penyandang disabilitas merupakan bagian dari kelompok rentan karena dalam kehidupan sehari-hari selalu menghadapi kesulitan dalam aktifitasnya karena keterbatasan-keterbatasan yang dimilikinya. Pemberian alat bantu bagi penerima manfaat khususnya penyandang disabilitas dan lansia ini adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh pemerintah di setiap level tingkatannya.

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti, ditengah keterbatasan APBD terus berupaya agar kewajiban pemerintah kepada masyarakat terutama penyandang disabilitas tetap dipenuhi melalui bantuan Kementerian Sosial dalam Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), berupa nutrisi dan alat bantu bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Kamsol.

Menurut Kamsol, melalui bantuan Asistensi dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Balai Rehabilitas Sosial Anak yang memerlukan perlindungan khusus merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk bagi penyandang disabilitas untuk mengingatkan semua bahwa Penyandang Disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik sempurna yang berhak untuk mendapatkan perhatian.

"Dan sekali lagi saya tekankan ini merupakan tanggung jawaban kita bersama terutama pemerintah, karena Penyandang Disabilitas bukan orang yang berharap untuk dikasihani, tetapi mereka butuh diberikan kesempatan untuk dapat menunjukan kualitas dan kapasitas diri mereka yang sebenarnya," pungkasnya.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiHujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
Mitsubishi FusoPenjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
Ilustrasi7 Keutamaan Salat Sunnah yang Jarang Diketahui
istMajelis Hakim PN Pekanbaru Tegaskan Berwenang Mengadili Gugatan LPPHI
ilustrasiEndus Aroma Praktik Kartel Minyak Goreng, KPPU: Kompak Naiknya
  IlustrasiKasus Covid-19 Indonesia Naik Lima Kali Lipat dalam 3 Minggu
Rika Putra (tengah barisan depan) foto bersama anggota dan pengurus Inkindo Riau.Tiga Calon Bersaing Duduki Kursi Ketua Inkindo Riau
Pelantikan H Jonli sebagai pengawas ketenagakerjaan ahli utama dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (20/1/2022).Dilantik Jadi Pengawas Ketenagakerjaan, Jonli Akan Fokus Kawal Hak Pekerja
intArsenal Vs Liverpool: Menang 2-0, The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Kepala Eksekutif Pengawas KNB OJK Riswinandi OJK: Masyarakat Harus Paham Sebelum Beli Produk Asuransi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved