www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Manajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
14 Pejabat Eselon II Pemkab Kepulauan Meranti Diikutsertakan Seleksi Uji Kompetensi
Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:37:18 WIB
Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama
Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melakukan seleksi uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama. Tes yang menggunakan pola asesmen dilaksanakan panitia seleksi (pansel) berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ada sebanyak 14 pejabat eselon II definitif yang diikutkan dalam kompetensi ini, yang keseluruhannya menjabat sebagai kepala OPD, staf ahli dan asisten

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin membeberkan secara teknis hasil penilaian akan terbagi tiga kategori, mulai layak dan tetap di tempat yang lama, disarankan pindah perangkat, hingga tidak layak sama sekali. Namun dikatakan ini sebagai dasar penempatan pejabat berdasarkan kompetensi yang dimilikinya. Sementara itu kekosongan sejumlah jabatan eselon II akan diakomodir melalui seleksi selanjutnya.

"Seleksi ini hanya untuk pejabat definitif. Tidak untuk jabatan yang masih kosong yang nantinya akan diakomodir melalui seleksi pasca uji kompetensi ini selesai," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr H Kamsol mengatakan jika hasil dari uji kompetensi nantinya akan dikonsultasikan kembali kepada KASN. Setelah itu melalui kebijakan bupati akan lakukan penempatan.

"Jika sudah benar maka bupati akan lakukan penetapan, mungkin ada yang dipakai, dan digeser. Bisa saja tetap bahkan ada yang tidak dipakai. Semua tergantung bupati sesuai dengan hasil uji kompetensi oleh pansel," ujarnya.

Proses pelaksanaan ujian sebanyak dua tahap yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru, tahap pertama yakni presentasi dan wawancara dilaksanakan di Grand Zuri Hotel, sejak Sabtu (16/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021).

Sementara tahap kedua, assement center akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2021 mendatang untuk sesi assesmen center, di Gedung UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau.

Ditambahkan, adapun pedoman penyusunan materi presentasi bertemakan paparan penyusunan arah kebijakan dan rencana strategi perangkat daerah dalam merealisasikan RPJMD 2021-2026 dan target serta realisasi dan prestasi selama menduduki jabatan.

Dikatakan lagi, bagi pejabat pimpinan tinggi Pratama yang tidak mengikuti uji kompetensi dan evaluasi ini maka dinyatakan mengundurkan diri dari jabatan yang dipangkunya saat ini.

Adapun alasan digelarnya ujian di ibukota Provinsi Riau itu dimaksudkan
agar lebih efektif dan efesien waktu, mengingat sebagian besar penguji berasal dari kota tersebut. Selain itu fasilitas ujian lebih lengkap jika dibandingkan dengan Kepulauan Meranti.

"Target kami 27 Oktober 2021 mendatang kita sudah bisa direkap hasil nilainya dan diserahkan ke Bupati," ungkap Kamsol.

Penulis : Ali Imroen

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiManajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
  Program CSR Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE, sentuh sarana rumah ibadah masjid.Asian Agri Fasilitasi Sarana Air Bersih Rumah Ibadah
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul JamalNaik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved