www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tunaikan Janjinya, Wabup Kepulauan Meranti Berikan Bonus untuk Atlet SOIna
Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:36:14 WIB
Pengurus SOIna Kepulauan Meranti saat menerima bonus atlet dari Wakil Bupati, AKBP (Purn) H Asmar
Pengurus SOIna Kepulauan Meranti saat menerima bonus atlet dari Wakil Bupati, AKBP (Purn) H Asmar

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar menunaikan janjinya untuk
memberikan bonus kepada atlet Special Olympics Indonesia (SOlna) di kabupaten bungsu di Riau. Penyerahan bonus bertempat di rumah dinasnya, Jalan Merdeka Selatpanjang, Rabu (13/10/2021) malam.

Bantuan berupa sejumlah uang tunai diterima langsung oleh Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal didampingi humasnya, Dana Asmara dan pendamping atlet, Erna Lestari Rambe.

Dalam kesempatan itu, Asmar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada atlet SOIna yang telah bertanding dan berprestasi mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi Riau.

"Ini ada sedikit bantuan dari kita (Pemkab Meranti) untuk anak-anak kita. Mereka berprestasi ini mengangkat nama daerah bukan nama pribadi, jadi wajib diperhatikan pemerintah daerah. Semoga kedepan bisa lebih diperhatikan," ucapnya.

Dijelaskan Asmar, bahwa reward tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-6 SOIna Provinsi Riau 2021, di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati itu juga mengapresiasi atlet SOIna di kabupaten termuda di Riau itu, karena meskipun dalam kondisi serba terbatas saat bertanding, para atlet Tunagrahita ini sukses mengharumkan nama daerahnya. Untuk atlet perorangan, kesemuanya menyumbang medali emas, diantaranya Rahmad untuk cabor Tenis Meja, Alek untuk cabor lari 100 meter dan Izamri untuk cabor lompat jauh.

Sedangkan atlet Kepulauan Meranti yang mewakili tim untuk cabor bola tangan yang diwakili atlet bernama Aris menyumbang medali emas dan yang diwakili Ilham meraih medali perak.
Begitu juga atlet yang bernama Sholeh yang mewakili tim untuk cabor bola voli meraih juara 2, sepak bola putri yang diwakili oleh Astri juga meraih juara dua dan tim futsal yang diwakili Suhardi meriah juara 3.

Hasil tersebut menurut Asmar patut diapresiasi karena para atlet asli binaan Kabupaten Kepulauan Meranti mampu menunjukkan prestasinya.

"Jadi pentingnya memberikan penghargaan untuk para atlet berprestasi sebagai upaya untuk lebih memotivasi atlet dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi kedepannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat yang telah peduli dengan prestasi yang telah diraih para atlet.

"Kami sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah daerah terutama pak wakil bupati. Kedepannya kami juga berharap agar para atlet ini bisa lebih diperhatikan, karena selanjutnya atlet ini akan mengikuti Pornas di Semarang," harapnya.

Dijelaskan Syafrizal, sebelumnya, anak-anak yang berasal dari pelosok kampung ini juga sudah unjuk gigi, tidak hanya membanggakan daerahnya juga mengharumkan nama bangsanya.

Setelah Alex Wiranata, atlet SoIna Kepulauan Meranti yang berhasil memperoleh 2 Medali Emas dan 1 Perak di ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) XIII di Athena Yunani tahun 2011 silam.

Prestasi yang sama juga diraih atlet SOIna Kepulauan Meranti lainnya. Jennika atlet cabang olahraga Bulu Tangkis berhasil menyabet mendali emas Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Begitu juga dengan Maznah yang tergabung kedalam Timnas Futsal yang berhasil meraih perunggu dan Juliana yang tergabung kedalam Timnas Sepakbola wanita juga meraih emas di ajang internasional tersebut.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved