www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ditahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
Selasa, 28 September 2021 - 15:20:32 WIB
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru

SELATPANJANG - Tim Sepakbola U-16 Askab PSSI Kepulauan Meranti berhasil mengunci tiket perempat final Piala Gubri 2021 meski hanya bermain imbang 3-3 kontra PS Bengkalis dalam pertandingan  kedua Grup B di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Selasa (28/9/2021).

Hasil imbang ini membuat PS Meranti mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan setelah sebelumnya berhasil menumbangkan PS Indragiri Hilir dengan skor tipis 1:0.

Sementara itu, PS Bengkalis yang saat ini mengoleksi 1 poin berpeluang menyalip untuk menjadi juara Grup B karena masih akan bertanding melawan PS Indragiri Hilir di stadion yang sama pada Rabu (29/9/2021) besok dengan catatan harus mengoleksi dua gol.

Namun untuk berpeluang menjadi juara grup dan mencapai perempat final bagi PS Kepulauan Meranti terbuka luas, pasalnya tim Bengkalis harus bermain kembali esoknya, meskipun tim Kota Terubuk itu sudah lelah paska dipaksa bermain dengan skor imbang.

Pertandingan diantara kesebelasan Meranti versus Bengkalis sangat berlangsung sengit, PS Meranti berusaha menguasai permainan sejak menit pertama pertandingan, saling balas gol ditunjukkan dalam lanjutan pertandingan perebutan Piala Gubernur 2021 itu.

Tampil menyerang dan mampu membukukan peluang pertama pada menit ke 11. Gol pertama pertandingan ini lahir untuk Kepulauan Meranti berawal dari tendangan pinalti sang kapten, Darma Putra Hasibuan yang ditunjuk sebagai eksekutor. Hadiah itu diberikan wasit setelah pelanggaran dilakukan pemain Bengkalis dalam garis 16.

Keunggulan Meranti ternyata tidak berlangsung lama, dalam kondisi tertinggal, PS Bengkalis tampil lebih agresif dengan melakukan serangan dari beberapa sisi dan mengancam gawang Kepulauan Meranti yang dijaga Aria firmansyah namun belum berhasil membuahkan gol. Baru pada menit 17 pemain Kepulauan Meranti melakukan kesalahan dan wasit meniup peluit tanda pelanggaran di kotak 16 giliran kesebelasan Bengkalis mendapat hadiah pinalti sehingga merubah papan skor 1-1.

Tim asuhan pelatih Tommy Pasarela, M Gover dan Arif Budi Darmawan terus meningkatkan intensitas serangan untuk menggempur pertahanan Bengkalis.

Alhasil pada menit 23, kesebelasan Meranti kembali unggul 2-1, setelah pemain depan Niko Herdiansyah berhasil memanfaatkan umpan matang dari gelandang M Dhuafari Risaldi alias Upay.

Tertinggal 2-1, kesebelasan Bengkalis tidak menunggu waktu lama untuk merubah papan skor menjadi 2-2.

Gol ke 4 dalam pertandingan itu diciptakan pemain Bengkalis hasil dari tendangan yang bebas tidak bisa diantisipasi pemain belakang PS Meranti.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum, skor masih imbang 2-2 itu.

Memasuki babak kedua, PS Bengkalis terus menyerang. Mereka membuat sejumlah peluang emas demi mendapatkan gol.

Alhasil, Menit ke-57, PS Bengkalis kembali mendapatkan hadiah pinalti setelah pemain bertahan tim tanah jantan kedapatan hans ball oleh wasit. Gol, keunggulan akhirnya diperoleh PS Bengkalis 3-2.

PS Meranti akhirnya mencetak gol ketiga, Secara dramatis, PS Meranti berhasil terhindar dari kekalahan. Hanya berjarak 5 menit, Darma Putra Hasibuan kembali berhasil mencetak gol indah dari tendangan bebas. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Coach Arif Budi Darmawan menuturkan, bahwa hasil yang diperoleh anak asuhnya itu lumayan bagus, apalagi berhasil menahan imbang tim sekelas PS Bengkalis.

"Alhamdullah kita mendapatkan hasil bagus dengan kondisi bermain berturut-turut. Namun semangat adik-adik membuat Meranti bisa mendapatkan poin dan bermain sangat maksimal, dan pantang menyerah," ujar Budi Darmawan.

Sementara itu ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Suharto mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang telah bermain sangat bagus sehingga mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih buat adik-adik U-16 yang bermain sangat bagus pada hari ini. Dengan semangat juang yang tinggi membela sepak bola untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, saya sangat bangga walaupun dengan TC yg terbatas tapi adik-adik kita sangat bermain cukup bagus," kata Suharto.

Kepala Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang itu juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pelatih dan manajer dengan semangat tinggi menukangi klub sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

"Tak lupa saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada manajer dan pelatih yang telah bersungguh -sungguh melatih tanpa pamrih, tetap semangat, semoga menjadi amalan ibadah kita," ungkapnya.

Penulis : Ali Imroen

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved