www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Nazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru Periode 2021-2026
Sabtu, 18 September 2021 - 12:20:28 WIB
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, Nazaruddin
Tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar menyerahkan formatur kepengurusan PerMasKab Kepulauan Meranti kepada ketua terpilih, Nazaruddin

PEKANBARU- Sesuai hasil rapat Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Pekanbaru (PerMasKab), Nazarudin alias Ipan dipercaya memimpin organisasi ini untuk masa bakti 2021-2026. Sementara Falzan Surahman menjabat sebagai Sekretaris.

Hasil formatur susunan pengurus PerMasKab hingga ditetapkan pengurus defenitif disampaikan langsung tokoh masyarakat Riau asal Meranti Wan Abu Bakar, Sabtu (18/09/2021), di Aula Masjid Al Falah, Jalan Sumatera, Pekanbaru.

Sebelumnya pembentukan formatur dilakukan Sabtu 11 September 2021 diketuai mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar.

Selanjutnya dilakukan formatur membentuk pengurus, Senin 12 September 2021 dan dilanjutkan Minggu, 17 September 2021 diumumkan pengurus Permaskab hasil kesepakatan formatur di Aula Masjid Al Falah di Jalan Sumatera Pekanbaru.

"Untuk kepentingan masyarakat kita harus bersatu, harus kompak, jangan berkecai-berai," kata Wan Abu Bakar yang sebelumnya memimpin
PerMasKab Meranti periode sebelumnya.

Tokoh masyarakat Kepulauan Meranti yang berkibar di pusat, Tarmizi Tohor dalam elu-eluannya juga mengatakan tentang kekompakan sebagai kunci kemajuan organisasi.

"Ada masalah sekecil apapun itu, harus cepat kita sikapi. Duduk semeja, kita berembuk menyelesaikannya. Jangan tunggu masalah itu menjadi besar. Semua ini kuncinya kekompakan," ucap Diruktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI itu.

Ketua PerMasKab Meranti Pekanbaru Nazaruddin dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk
saling ingat mengingatkan bila terjadi kesalah pahaman atau berbeda pendapat. Karena dengan saling koreksi, InsyAllah segala sesuatunya akan bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

"Kami punya motto dalam kepengurusan ini mengumpulkan yang terserak," ungkap Nazaruddin.

Sebagai pemimpin organisasi sosial kemasyarakatan ini, Nazaruddin sudah menyiapkan beberapa program yang sedang dia rancang bersama-sama. Di antara program dalam waktu singkat itu adalah.

"Melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan bupati Kepulauan Meranti selaku pemangku wilayah tempat asal usul kita serta para sesepuh dan tokoh masyarakat," ucap Nazaruddin.

Selain itu, sambung Nazaruddin, melakukan konsolidasi organisasi dan pembangunan data base warga asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang bermastautin di Kota Pekanbaru.

Program berikutnya, melanjutkan pelaksanaan program sosial dan keagamaan yang telah ada dengan tetap memperhatikan situasi pandemik yang masih berlaku.

Program lain yang akan dibahas dengan jajaran pengurus sesuai bidangnya, terutama mengenai bagaimana organisasi ini jelas payung hukumnya (legal standing).

"Kami percaya jajaran pengurus yang telah ditunjuk dapat bergandengan bahu untuk merealisasikan program kita bersama ini. Terimakasih atas semua kepercayaan ini. Mudah-mudahan dengan ridho Allah dan kerja keras kita semua, Permaskab Meranti akan lebih maju lagi kedepannya," ucap Nazaruddin.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved