www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Sukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tinjau Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti Dorong Percepatan Herd Immunity
Rabu, 15 September 2021 - 20:53:21 WIB
Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil beserta jajaran dan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling memantau realisasi vaksinasi, Rabu (15/9/2021).
Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Muhammad Adil beserta jajaran dan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling memantau realisasi vaksinasi, Rabu (15/9/2021).

SELATPANJANG - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kepulauan Meranti terus gencar untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity dengan menggesa realisasi dari target vaksinasi di seluruh wilayah.

Bahkan dalam waktu dekat, Satgas Covid-19 berupaya untuk meminta ketersediaan vaksin tidak kurang dari 10.000 dosis kepada pemerintah pusat, melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Ketua Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti H Muhammad Adil saat melakukan pemantauan vaksinasi massal di Taman Cik Puan Kecamatan Tebingtinggi, Rabu (15/9/2021).

Dalam peninjauan itu, Bupati didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk didampingi Sekda Dr H Kamsol MM, Kabag Prokopim, Afrinal Yusran SIp, Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, Muhammad Fahri SKm dan sejumlah pejabat lainnya.

"Untuk hari ini ada delapan titik vaksinasi massal yang sedang berlangsung. Memang hasil pemantauan di sini ada sedikit penurunan jumlah kunjungan sasaran vaksinasi. Tapi kita belum tau karena jumlah kunjungan memang fluktuatif," ujarnya.

Walaupun demikian ia menegaskan jika realisasi vaksinasi di daerah setempat sudah cukup lumayan signifikan. Untuk itu ia memberikan pujian positif terhadap kinerja seluruh pihak yang terlibat.

"Saya upresiasi jajaran kesehatan. Apalagi untuk vaksinator kita sudah tidak punya kendala, karena didukung oleh jajaran kepolisian," bebernya.

Dengan upaya itu tentunya cukup berdampak baik terhadap jumlah sebaran covid di Kepulauan Meranti. 

"Kasus kita terus mengalami penurunan yang sangat drastis. Jika sebelumnya duduk diangka ratusan saat ini hanya menyisakan lima orang saja di Ruang Pinere yang sedang mendapatkan perawatan intensif dari RSUD," ujarnya lagi.

Namun langkah positif tersebut menurutnya perlu didukung oleh ketersediaan vaksin. Pasalnya stok vaksin di daerah setempat hanya tersedia 4.000 dosis, dan harus dihabiskan dalam waktu dekat.

 "Makanya saya perintahkan jubir dibantu oleh Pak Kapolres dan Danramil agar bisa mengusulkan pemenuhan ketersediaan vaksin hingga 10 ribu dosis kepada pusat melalui provinsi," ungkapnya.


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di kabupaten bungsu di Riau.

"Dengan adanya kegiatan bersama Forkopimda ini kita mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksin, bupati juga sudah memanggil beberapa lurah atau perwakilannya untuk melakukan percepatan vaksinasi. Kita gedor ni ketua RT/RW untuk melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk kita melakukan vaksin," ungkapnya.

Kata Andi Yul, selain menggencarkan vaksinasi pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes Covid-19 secara ketat.

"Untuk vaksin baik Sinovac maupun Moderna kemarin sudah dilakukan sosialisasi oleh satgas, dan antusias masyarakat untuk divaksinasi juga luarbiasa," ujarnya.

Dijelaskan Andi Yul, dalam melakukan vaksinasi pihaknya juga membentuk tim dengan memberdayakan istri personel yang berstatus dokter.

"Untuk tenaga medis ada 7 sampai 8 orang satu tim, jadi kita memberdayakan secara relawan ada beberapa bhayangkari istri polisi yang berstatus dokter itu yang kita gunakan dengan membuat surat tugas untuk melakukan vaksinasi. Dalam minggu ini kita akan bentuk tim lagi untuk dua vaksinator tim dari polres," pungkasnya

Untuk diketahui, vaksinasi massal yang dilaksanakan pada Rabu (15/9/2021) dilaksanakan di 8 titik dalam kecamatan Tebingtinggi dgn rincian, Puskesmas Kota, Kantor Lurah Selatpanjang Timur, Kantor Lurah Selatpanjang Kota, dengan target vaksin 1868 dosis.

Kemudian di Puskesmas Alahair, Kantor Lurah Selatpanjang Barat, Kantor Lurah Banglas Barat, Desa Alahair dengan target vaksin 1626 dosis. Dan Taman Cik Puan dengan target vaksin 300 dosis. Jadi adapun jumlah target vaksin keseluruhan yakni sebanyak 3794 dosis.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sukmawati SoekarnoputriSukmawati Keluar dari Islam Tepat di Usianya yang ke-70
Wakil Presiden Maruf AminMa'ruf Amin: Kemiskinan Tidak Selesai Hanya dengan Bansos
IlustrasiDisdik Pekanbaru Minta Sekolah Hanya Berlakukan PTM Satu Sesi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga HartartoMenko Airlangga Sebut Program Kartu Prakerja Sukses Kurangi Dampak PHK
Pasar Cik Puan PekanbaruDPRD Pekanbaru Pertanyakan Kepastian Pembangunan Pasar Cik Puan
  Penyampaian materi pelatihan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang digelar PWI Riau. PWI dan SKK Migas Sosialisasi LKTJ Migas dan Anugerah Jurnalistik Adinegoro
Sukmawati SoekarnoputriAnak dan Keluarga Setuju Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hinda
Barang bukti yang diamankan polisi. Polisi Ungkap Penimbunan BBM Jenis Solar di Rohul, 3 Orang Diamankan
Tinjau pelaksanaan vaksinasi di sekolahDukung PTM Nyaman, Vaksinasi di Kepulauan Meranti Sasar Kalangan Pelajar
Ekspose Potensi Kampung Tanjung Kuras Kecamatan, Sungai Apit, di Kantor Bupati Siak, Jamat (22/10/2021).Pantai Beting dan Hutan Mangrove Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved