www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Semua Pegawai Honorer di Pemkab Kepulauan Meranti Diberhentikan, Akan Ada Perekrutan Ulang
Kamis, 15 April 2021 - 13:42:36 WIB
Ilustrasi pegawai honorer yang diberhentikan (net)
Ilustrasi pegawai honorer yang diberhentikan (net)

SELATPANJANG - Penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti direncanakan akan berlangsung pada tahun ini.

Honorer dipersilakan Kembali mengikuti seleksi tenaga honorer dengan mengikuti ujian nantinya berdasarkan disiplin ilmu dan kebutuhan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH menyatakan, penghapusan tersebut bukan berarti memberhentikan tenaga honorer, melainkan merapikan status kepegawaiannya berdasarkan kebutuhan.

"Honorer kalau diteruskan ini masalah besar semua PNS bisa habis tak bergaji dan insentif bisa hilang," kata Adil, Rabu (14/4/2021).

"Semua honorer kita berhentikan dulu, baru nanti kita buka pendaftaran lagi. Nanti yang diterima tetap orang yang sama, namun kalau orang komputer diletakkan di bagian komputer, kalau akuntansi diletakkan di bagian akuntansi, kita seleksi mana yang pas. Jadi memang disetiap OPD itu terperinci kebutuhannya dan akan kita inventarisir kembali, sebetulnya masing-masing OPD itu butuh honorer berapa orang. Kali ini kita betul-betul melakukan itu, kira-kira nanti habis lebaran," kata Adil lagi.

Dikatakan lagi, honorer yang tidak lolos seleksi nantinya yang notebene tamatan SMA sederajat akan diberi kesempatan untuk dikuliahkan dan mengikutkan mereka pada pelatihan untuk menjadi seorang pengusaha dan membentuk UMKM.

"Jadi anak-anak honorer tamatan SMA itu akan kita kuliah kan dan yang lainnya tetap kita gunakan tenaganya lagi, kita berikan pelatihan untuk membuka UMKM," pungkasnya.

Berbeda yang disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar. Dia mengatakan penghapusan tenaga honorer masih sekedar isu dan belum ada yang ditindaklanjuti.

"Penghapusan tenaga honorer belum ada yang ditindaklanjuti. Jangan nanti ini dijadikan isu politik. Isu yang berkembang saat ini seolah-olah sudah ada yang dipecat, padahal memang belum ada penghapusan sama sekali," ujar Asmar.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
  Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved