www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Aset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pelantikan DPD PPNI Kepulauan Meranti
Bupati Asmar Harapkan Perawat Semakin Profesional dan Berikan Pelayanan Prima
Selasa, 23 Januari 2024 - 18:59:22 WIB

SELATPANJANG - Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengharapkan para perawat di Meranti semakin profesional dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kepulauan Meranti 2023-2028, Senin (22/1/2024) di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang.

"Kami berharap dan mendoakan para perawat di Meranti semakin profesional dan memberikan pelayan kesehatan secara prima kepada masyarakat," kata Asmar.

Menurutnya keberadaan organisasi profesi tersebut sangat dibutuhkan, mengingat peran perawat sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih kondisi geografis Kepulauan Meranti yang terdiri dari pulau-pulau.

"Karena itu, atas nama Pemkab Meranti, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras perawat selama ini untuk masyarakat Meranti," ujarnya.

Ketua DPW PPNI Provinsi Riau Ahmad Yusuf menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Kepulauan Meranti kepada PPNI.

"Selamat kepada ketus dan jajaran pengurus PPNI Kepulauan Meranti yang baru dilantik hari ini," sebut Ahmad Yusuf.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kepulauan Meranti Dendi, S.Kep turut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti dan juga DPW PPNI Provinsi Riau. Ia menyampaikan dirinya dan jajaran pengurus DPD PPNI Kepulauan Meranti membutuhkan bimbingan dan kerja sama dari berbagai pihak.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir di sela-sela kesibukan pada acara pelantikan DPD PPNI Kepulauan Meranti periode 2023-2028 ini," kata Dendi.

Dikatakan, adapun susunan DPD PPNI Kepulauan Meranti yang telah dilantik merupakan hasil rapat tim formatur pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2023 lalu.

"DPD PPNI Kepulauan Meranti sudah terbentuk sejak tahun 2010 dan saat ini telah memasuki periode kepengurusan yang ke-3. Saat ini jumlah perawat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 320 orang yang terbagi dalam 7 Dewan Pengurus Komisariat (DPK), dimana untuk DPK di RSUD sendiri berjumlah sebanyak 127 orang," bener Dendi.

Lebih lanjut ketua DPD PPNI itu membeberkan perawat yang berada di DPK Tebingtinggi berjumlah 48 orang, DPK Alai-Pulau Merbau berjumlah 27 orang, DPK Anak Setatah-Kedabu Rapat berjumlah 34 orang, DPK Tasik Putri Puyu berjumlah 27 orang, DPK Teluk Belitung berjumlah 24 orang dan DPK Tanjung Samak 33 orang.

Dikatakan, selama masa kepengurusan, DPD PPNI Kepulauan Meranti sudah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya seminar dan workshop keperawatan, pengabdian masyarakat berupa sunat massal, pembagian sembako untuk kaum dhuafa, pembagian takjil di bulan Ramadhan, serta memberikan dukungan terhadap anggota PPNI yang terdampak Covid-19 pada masa pandemi yang lalu.

"Ada banyak program yang sudah kami laksanakan seperti workshop keperawatan dan sunat massal, semoga terus berkelanjutan sebagai bentuk rasa kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat," harapnya.

Selain acara pelantikan pengurus DPD PPNI juga melaksanakan sosialisasi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan dan STR seumur hidup yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota PPNI.

Ketua DPD PPNI Kepulauan Meranti itu menambahkan agar perawat yang tergabung kedalam organisasi itu untuk berniat melayani sesama anggotanya

"Kepada para perawat yang telah dilantik diharapkan untuk bisa dikuatkan hati, tekat dan niatnya guna melayani anggotanya. Hal ini dikarenakan didalam kepengurusan PPNI sifatnya sukarela. Di dalam organisasi dasarnya yang terpenting adalah jujur, amanah, dan terbuka sehingga organisasi itu bisa berjalan dengan baik kepengurusannya. Selama kita berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat disertai dengan niat dan keikhlasan, maka PPNI Kepulauan Meranti akan maju, sejahtera perawatnya dan sehat masyarakatnya," pungkasnya.

Penulis : Ali Imroen

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi PDAM Kepulauan MerantiAset PDAM Milik Pemkab Kepulauan Meranti Hibah dari Pemkab Bengkalis Dilelang Rp 96 Juta
Suzuki raih empat penghargaan di OTOMOTIF Award 2024.(foto: istimewa)Suzuki Indonesia Raih 4 Penghargaan OTOMOTIF Award 2024
Kajati Riau bersama jajaran Kejari Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Kajati Riau Kunjungi Kejari Pelalawan, Ini Agendanya
Jembatan Selat Akar yang ambruk beberapa waktu laluDianggarkan Sebesar Rp 36,7 Miliar, Pembangunan Jembatan Selat Akar Dikerjakan Tahun Ini
FKUB Riau bersama Kesbangpol Riau gelar dialog lintas agama di Rohil (foto/afrizal)FKUB Riau Adakan Dialog Pemuda Lintas Agama di Rohil
  Edy Natar Nasution.(foto: int)NasDem Sambut Baik Hasil Survei Elektabilitas Edy Natar di Bursa Pilgub Riau 2024
Komisi I DPRD Pekanbaru hearing terkait mafia tanah di Rumbai.(foto: mimi/halloriau.com)Dugaan Mafia Tanah di Rumbai, Komisi I DPRD Pekanbaru Panggil BPN dan Lurah
HM Harris, Bacalon Gubernur Riau di Pilgub Riau 2024.(foto: int)HM Harris Tingkatkan Popularitas Jelang Pilgub Riau 2024
Ilustrasi daya tampung SMA/SMK Negeri di Riau tahun 2024 (foto/int)Kapasitas SMA/SMK Negeri di Riau Tak Mampu Tampung Seluruh Lulusan SMP, Ini Solusi Pemprov
Jembatan Panglima Sampul yang ambruk beberapa waktu laluJembatan Panglima Sampul Ambruk, Pembangunan Kembali Direncanakan Tahun 2025
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved