www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dimotori Eks Pemain Timnas, IKN FC Jadi Kampiun Piala Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti
Rabu, 31 Mei 2023 - 06:48:11 WIB

SELATPANJANG - Turnamen Sepak Bola U-40 perebutan piala Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti Cup 1 berakhir dan ditutup langsung oleh Plt Bupati, AKBP (Purn) H Asmar di Lapangan Gelora Selatpanjang, Selasa (30/5/2023) sore.

Pertandingan diawali dengan perebutan peringkat lll dan lV antara kesebelasan Rangsang FC VS Sago Oldstar Meranti yang dimenangkan oleh Tim Sago Oldstar dengan Skor tipis 0-1.

Sementara itu di partai puncak antara
Indoma Karya Nusantara (IKN) FC versus Sepaham FC dimenangkan oleh IKN dengan dengan skor 5-1.

Pertandingan berjalan sengit, sejak kick off kedua kesebelasan tampil impresif. Jual beli serangan tersaji di awal laga, kedua kesebelasan terlihat sama-sama berambisi untuk meraih thropy Ketua Askab PSSI.

Selain saling serang, kedua tim juga menerapkan permainan pressing ketat, hingga ruang gerak pemain sulit mendapatkan ruang mencetak gol.

Tim IKN FC yang dimotori oleh mantan pemain Timnas, Budi Sudarsono terlihat tampil menyerang sejak awal. Namun Sepaham FC yang dimotori Aan mantan pemain Persemai Dumai mampu mengimbangi permainan apik yang diperagakan Budi Sudarsono dan kawan-kawan.

Memasuki detik akhir babak pertama, Budi yang dijuluki 'Si Ular Piton' melewati dua pemain bawah Sepaham FC dan mengoyak gawang dengan tendangan kerasnya, sehingga bola tak mampu dihalau oleh Prayitno mantan kiper PSSP Selatpanjang sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang menjadi pembuka awal keunggulan kesebelasan yang disuport Alijona Akiong itu, skor tersebut bertahan hingga peluit babak pertama ditiupkan.

Pada babak kedua, Sepaham FC lebih berinisiatif untuk melakukan serangan, ketinggalan satu gol tidak membuat mereka kehilangan semangat.

Beberapa peluang banyak tercipta namun sayang belum bisa dikonversikan menjadi sebuah gol. Sementara itu upaya IKN FC untuk menambah jumlah gol terus saja meningkatkan intensitas serangan.

Dewi Fortuna yang tidak berpihak ke Sepaham FC membuat mereka digasak dengan skor 5-1. Satu-satunya gol dari Sepaham FC dicetak oleh Mazlan PAW striker andalan yang juga sekretaris Askab PSSI Kepulauan Meranti lewat aksi individunya dengan tendangan keras sehingga bola melesat ke gawang yang dijaga Ervan.

Skor 5-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga habis. Sepaham FC harus mengubur impiannya untuk menjuarai piala Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti yang baru pertama kalinya digelar.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepulauan Meranti, Suharto melalui Komite Eksekutif (Exco), Hery Saputra SH menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia, pihak pengamanan dan seluruh pihak yang telah menyukseskan pertandingan tersebut.

"Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh klub yang telah berpartisipasi dalam turnamen U-40 Piala Ketua PSSI Kepulauan Meranti, sehingga silaturahmi terjalin antar pemain, pengurus dan pengiat bola yang ada di kabupaten kepulauan Meranti ini. Selain itu ucapan terimakasih juga yang tidak terhingga kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah menjadi donatur pada ivent ini," kata Hery Saputra.

Terkhusus kepada Manager IKN FC Alijona, Akiong, Heri juga sangat berterima kasih karena sudah memberikan surprise, dengan mendatangkan beberapa mantan pemain Timnas.

"Tidak lupa ucapan terimakasih juga diberikan kepada owner sekaligus manager IKN yang telah memberikan penampilan terbaik dengan menghadirkan mantan pemain Timnas sebanyak tiga orang yakni Budi Sudarsono, Aliyuddin dan Hengki Ardiles yang menjadi sebuah kehormatan bagi seluruh pengiat sepakbola Kepulauan Meranti yang melihat secara langsung pemain ini bermain sehingga bisa
memotivasi dan menjadi barometer untuk adik-adik kita guna meniru sifat-sifat profesional dan fair play yang ditampilkan para pesepakbola handal ini," ujarnya.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Askab PSSI atas terselenggaranya turnamen tersebut.

"Saya secara pribadi menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada panitia turnamen U-40 piala Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti yang membuat sukses kegiatan ini. Tentunya dukungan masyarakat yang telah bekerja keras dan tanggung jawab untuk menyukseskan acara ini," kata Asmar.

Asmar mengatakan turnamen tersebut
mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan serta menumbuhkan semangat para pemain sepak bola U 40.

"Semoga semangat ini menular kepada generasi penerus sepak bola di Meranti sehingga mampu mengharumkan nama daerah," ujarnya.

"Tentunya pelaksanaan turnamen U-40 Sepakbola Askab PSSI ini adalah untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga, dalam pengembangan potensi diri para generasi dan pecinta sepakbola," ujarnya lagi.

Asmar juga mengatakan turnamen tersebut sebagai jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi guna mengembangkan minat dan bakat olahraga khususnya Sepakbola.

"Turnamen U-40 Askab PSSI Kepulauan Meranti ini menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat, terutama pecinta bola kaki di Kabupaten Kepulauan Meranti. serta menjawab kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub bola kaki usia 40 guna pengembangan dan pembinaan SDM di bidang olahraga dan mencari atlet bola kaki yang handal. Turnamen ini hendaknya dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahun dalam upaya meningkatkan prestasi atlet sepak bola di Meranti, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola diberbagai jenjang usia," tutur Asmar.

"Kepada klub yang berhasil menjadi juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Sebelumnya turnamen yang diikuti sebanyak 15 klub ini resmi bergulir pada Senin (22/5/2023) lalu. Dimana dalam satu hari ada dua pertandingan dengan menggunakan sistem gugur atau Knockout sesuai regulasi resmi dengan berpedoman pada statuta FIFA.

Penulis : Ali Imroen

 

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved