www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Selama Ramadan
Pemkab Kepulauan Meranti Bagikan 21.500 Paket Takjil Gratis
Minggu, 26 Maret 2023 - 18:57:35 WIB

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan berbagi puluhan ribu paket takjil gratis sepanjang 29 hari Bulan Suci Ramadan.

Dari puasa pertama hingga akhir ramadan, kegiatan akan dilaksanakan oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) secara bergilir. Hanya saja, jumlah paket harian yang akan dibagikan bervariatif menyesuaikan tipelogi dan kekuatan anggaran masing-masing perangkat. 

Kegiatan tersebut merupakan atensi dari Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil, melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah sebagai koordinator program. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Bambang Suprianto kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

"Ini merupakan instruksi dari pak bupati kepada seluruh OPD. Mulai Ramadan pertama hingga 29 hari kedepan. Jumlah takjil yang dibagikan setiap hari tidak sama. Karena menyesuaikan tipelogi dan kekuatan keuangan OPD," ungkapnya. 

Kata Bambang, paket takjil gratis pada hari pertama menjadi agenda Bagian Umum Setdakab Kepulauan Meranti dengan jumlah sebanyak 1000 paket. 

"Tapi ada juga OPD yang diminta untuk mempersiapkan paket paling sedikit 500 paket, setelah itu ada OPD kebagian 750 paket. Hingga yang paling banyak hingga 1000 paket. Dengan begitu total 29 OPD tidak kurang dari 21.500 paket takjil gratis," ujarnya. 

Paket takjil gratis ini tersebar di lokasi yang berbeda. Untuk hari pertama itu titik pembagian dipusatkan di Jalan Dorak. Hari kedua, berada di Simpang Empat Diponegoro dan Jalan Siak. Hari ketiga persimpangan Kencana dan Alahair. Sementara Ramadan kempat pembagian paket takjil itu akan dipusatkan di Simpang Jalan Supra Alahair. 

"Empat lokasi pembagian tersebut diaktifkan sesuai giliran masing masing OPD," ungkapnya.

Lanjut Bambang, selain mencari berkah Ramadan, program ini diharapkan dapat berdampak kepada UMKM ataupun IKM daerah setempat. Setiap OPD diminta memesan paket kepada masyarakat.

Bambang menambahkan Bupati Kepulauan Meranti juga memerintahkan setiap OPD untuk mengikuti tarawih dan tadarus bersama dengan jumlah minimal sebanyak 10 orang rutin setiap hari. 

"Jadi kegiatan usai buka puasa itu mereka harus laporkan ke bupati melalui pesan elektronik. Itu diberlakukan masing-masing OPD tanpa terkecuali. Mulai dari tarawih hingga tadarus. Itu wajib minimal setiap perangkat 10 orang," pungkasnya. 

Penulis : Ali Imroen

 

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved