www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Terpilih Diusulkan Pada 26 Februari
Senin, 22 Februari 2021 - 14:12:15 WIB

SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih Adil-Asmar pada 26 Februari 2021 mendatang.

Usulan itu terungkap dalam hasil rapat paripurna DPRD Kepulauan Meranti dengan agenda 'Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Meranti 2020', bertempat di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, Senin (22/2/2021).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Plh Bupati Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM, Ketua DPRD, Ardiansyah beserta anggota, Bupati dan Wakil Bupati terpilih H Muhammad Adil-H Asmar, Ketua KPU, Abu Hamid, Ketua Bawaslu, Syamsurizal, Kapolres, Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Rahardjo SH, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang, Letda Laut (P) Jerry Hendra, serta pihak terkait lainnya.

Sebelumnya tepatnya Sabtu (19/2/2021) lalu, KPU Kepulauan Meranti dalam rapat pleno yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Meranti telah memutuskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti, H Muhammad Adil-H Asmar sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020.



Keputusan KPU ini diserahkan ke beberapa pihak terkait termasuk Pemkab Kepulauan Meranti dan DPRD Kepulauan Meranti untuk di paripurnakan dan diusulkan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

Rapat paripurna pengusulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah. Diawali dengan membacakan Keputusan KPU Meranti yang dilanjutkan dengan persetujuan anggota DPRD Kepulauan Meranti terkait usulan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

Sebelumnya keputusan DPRD itu juga berdasarkan berita acara rapat Paripurna pengumuman penetapan dan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti terpilih Pilkada tahun 2020, risalah rapat paripurna DPRD Kepulauan Meranti tentang pengumuman penetapan dan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati, Surat dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti tentang usulan pengesahan pengangkatan pasangan calon terpilih.



Persetujuan DPRD Kepulauan Meranti ditandai dengan ketuk palu oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah yang selanjutnya keputusan itu menjadi dasar pengusulan pelantikan.

Dalam pidatonya, demi suksesnya roda pemerintahan Ketua DPRD Kepulauan Meranti mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih dengan menanggalkan segala perbedaan pada Pilkada Meranti Tahun 2020 lalu.

"Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah kedepannya, mendukung visi dan misi pembangunan menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dan gemilang," pungkasnya.(adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IstPolda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
Penutupan MTQBupati Siak Harap MTQ Dapat Tumbuhkan Rasa Cinta pada Quran
3000 Vaksin Kompak Serbu Masyarakat Kecamatan Pinggir Bengkalis
Screenshoot cuitan singgung polisi diganti satpam BCA. Pria yang Cuit 'Polisi Diganti Satpam BCA' Dapat Ancaman, Dijadikan Target di Jalan
Pameran Yamaha di Mal Ska Pekanbaru, Sabtu (17/10/2021).Pameran di Mal Ska, Yamaha Tawarkan Berbagai Keuntungan Buat Kamu
  Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama14 Pejabat Eselon II Pemkab Kepulauan Meranti Diikutsertakan Seleksi Uji Kompetensi
SNI dan TGB Gelar Vaksinasi 600 Dosis Hari Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanAnies Didukung Capres, PPP: Ia Penuhi Janji Kampanyenya
IlustrasiPTPN V Kembali Polisikan Warga Pencuri Kelapa Sawit, Kali Ini 8 Tandan Senilai Rp540 Ribu
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirEmpat Daerah di Riau Nihil Kasus Covid-19
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved