www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Marwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tiga Produk UMKM Kepulauan Meranti Dipromosikan Dalam Bazar Permata Ummat
Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:25:58 WIB
Owner Mie Sagu
Owner Mie Sagu 'Boedjang' Praptini saat memperkenalkan mie sagu instan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof. Muhammad Amien Rais dalam Bazar UMKM

PEKANBARU - Rumah BUMN Kepulauan Meranti kembali mendapatkan kesempatan untuk memasarkan produk daerah setempat sekaligus membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kali ini mereka diundang dalam agenda Pelantikan DPW Pengurus Perempuan Utama (Permata) Ummat dan DPW Partai Ummat Provinsi Riau di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut juga digelar Bazar UMKM.

Hal itu di informasikan Supervisor Rumah BUMN Kepulauan Meranti, Adi Febriadi. Dia mengatakan Bazar UMKM yang digelar sangat penting untuk diikuti.

Hal ini untuk meningkatkan promosi agar UMKM bisa eksis untuk memperkenalkan produknya, hal ini juga sejalan dengan tujuan untuk mewujudkan UMKM Kepulauan Meranti Go Global.

"Agenda seperti ini diharapkan menjadi motivasi untuk UMKM kepulauan Meranti lainnya untuk bangkit agar bisa lebih berkembang dan selalu ambil kesempatan untuk pemperkenalkan produk lebih luas," kata Adi Febriadi, Sabtu (15/1/2022).

Selama ini pihaknya menyadari pemasaran para pelaku UMKM di daerah saat ini lebih bersifat tradisional, seperti produk dijajakan secara langsung kepada konsumen maupun dititipkan di toko-toko saja. Akibatnya, jangkauan pemasaran produk sangat terbatas hanya berputar di dalam daerah saja.

Di sisi lain pada era digitalisasi saat ini, para pelaku UMKM belum mampu memanfaatkan media Informasi Teknologi secara online (E-Marketing) secara efektif yang memiliki potensi pasar global.

Pada akhirnya, dirasa akan berimbas pada peningkatan nilai penjualan produk yang stagnan, tidak mampu bersaing dengan pelaku usaha lain lebih memilih pemasaran produk secara online.

"Saya berharap agar kedepan Rumah  BUMN benar-benar mampu mengakomodir berbagai upaya untuk mengembangkan sektor UMKM sebagai salah satu bentuk program peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya wilayah perbatasan NKRI seperti Kabupaten Kepulauan Meranti ini," ungkapnya.

Ada tiga produk yang ditampilkan dalam Bazar yang digelar Permata Ummat itu. Diantaranya Mie Sagu Instan 'Boedjang', Brownies Sagu 'Tije' dan Sagu Lemak 'Sagule'.

"Ada tiga produk UMKM dari Kepulauan Meranti yang kita pajangkan dalam Bazar UMKM tersebut, Alhamdulillah banyak mendapatkan respon yang baik. Apalagi Mie Sagu Instan 'Boedjang' buatan Bu Praptini kini mempunyai dua varian rasa yakni original kuah dan mie sagu rasa Rendang yang dilaunching pada 1 Januari lalu," ungkapnya.

Hadir dalam pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat, Permata Ummat, Satgas Partai Ummat dan Garda Ummat Provinsi Riau Periode 2021-2025 itu Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Prof. Muhammad Amien Rais, beserta Ketua DPP Partai Ummat dan pengurus partai serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Anggota DPRD Riau Marwan YohanisMarwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja. 
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja
Pelaku begal Alvin SaputraTendang Korban hingga Jatuh, Begal Motor Scoopy Akhirnya Diringkus Polisi 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH disuntik vaksin BosterKapolres Kepulauan Meranti dan Personel Ikut Suntik Vaksin Boster di Kantor Bupati
Jaksa gadungan ditahan. Tersangka Jaksa Gadungan Dilimpahkan ke Kejari Bengkalis
  Tokoh pendiri Pelalawan, Daslir MaskarViral Video Panglima DPP LLMB Lecehkan Pelalawan, Pendiri Pelalawan Ingin Kasus Ini Dibawa Ke Ranah Hukum
Sekda Pekanbaru M JamilPemko Pekanbaru Bakal Pinjam Pakaikan Gedung Eks OPD
Kepala Pelaksana BPBD Dumai Adyan Bangga Pranata HarahapCuaca Ekstrem, BPBD Dumai Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla
Selenggarakan donor darah di Dumai, Pertamina berhasil kumpulkan 307 kantong darah. Donor Darah di Dumai, Pertamina Kumpulkan 307 Kantong Darah
Kadis Sosial BEM Unri, Daffa HauzannabilMahasiswa Unri Bentuk Tim Usut Aktor Politik yang Diduga Dalang Aksi Demo Soal Dugaan Korupsi Sekwan Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved