www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Eddy Yatim Soal Minyak Goreng Subsidi: Jangan Ada yang 'Bermain'!
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Buka Lomba Pacu Sampan, Bupati Minta Jalan Menuju Telaga Air Merah Segera Diperbaiki
Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:35:34 WIB
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil bersama GPA Manajer EMP, Amru Mahalli saat menaiki sampan
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil bersama GPA Manajer EMP, Amru Mahalli saat menaiki sampan

SELATPANJANG - Untuk menunjang minat warga mengunjungi objek wisata, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil menginstruksikan Dinas PUPRPKP untuk segera memperbaiki akses jalan yang ada. Termasuk akses menuju Telaga Air Merah Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Kades segera koordinasikan ke Dinas PU, minimal jalan yang rusak diperbaiki hingga sampai ke pintu masuk telaga ini," kata Adil saat membuka Pacu Sampan Telaga Air Merah, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, jika akses jalan menuju objek wisata rusak dan susah dilewati maka akan mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung. Kemudian, dia juga meminta kepala desa untuk memperhatikan fasilitas penerangan di objek wisata.

"Saya sudah bicarakan dengan Manajer PLN Dumai, nanti bisa ditindaklanjuti. Mereka akan menyediakan tiang dan jaringan listriknya," sebut bupati.

Dia juga berharap di tahun ini iven budaya perang air atau cian cui yang menjadi rangkaian perayaan tahun baru cina bisa dilaksanakan. Karena menurutnya iven tersebut mampu mendatangkan ribuan wisatawan domestik maupun manca negara ke Kepulauan Meranti.

"Dengan ramainya yang datang maka perputaran uang akan meningkat. Mulai dari bisnis perhotelan, makanan dan minuman hingga tukang beca akan mendapatkan pemasukan ekonomi yang cukup signifikan. Tapi tetap harus dalam protokol kesehatan di musim pandemi ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dia meminta dari masyarakat Desa Tanjung dan Kepulauan Meranti secara umum, untuk mendoakan para pemimpin serta penyelenggara pemerintahan di Kepulauan Meranti. Sehingga, mendapatkan petunjuk dan selalu ikhlas dalam bertugas guna terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih.

"Doakan juga Meranti ini berkah alamnya, minyaknya semakin banyak sehingga meningkatkan PAD untuk pembangunan kedepan," ajak Bupati Adil.

Sebelumnya, GPA Manager EMP Imbang Tata Alam, Amru Mahalli, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaannya terhadap kegiatan sosial dan lingkungan di wilayah operasionalnya. Dia berharap bisa sedikit membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan terhadap masyarakat.

"Suatu kebahagiaan bagi kami bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa. Jadi keberadaan kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata," sebutnya.

Kepala Desa Tanjung, Muhammad Anas dalam laporannya menyampaikan lomba pacu sampan tersebut diikuti sebanyak 40 kelompok dan dilaksanakan selama dua hari. Adapun peserta lomba tidak hanya dari Kepulauan Meranti, melainkan juga berasal dari Kabupaten Siak, Kampar dan Pelalawan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti dan juga PT. EMP sebagai sponsor kegiatan. Mudah-mudahan lomba sampan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya," ujar Muhammad Anas.

Penulis : Ali Imroen


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ketua Komisi V DPRD Riau Eddy YatimEddy Yatim Soal Minyak Goreng Subsidi: Jangan Ada yang 'Bermain'!
Pameran Alfa Scorpii di Pasar Fajar Jalan Fajar, Pekanbaru.Pameran di Pasar Fajar, DP Yamaha Gear 125 Cuma Rp2 Jutaan
Pedagang STC Pekanbaru melakukan aksi di depan Gedung STC.Ratusan Pedagang STC Pekanbaru Minta Pengelola Turunkan Service Charge
Vaksinasi boosterMasyarakat Riau Sudah Bisa Vaksin Booster, Ini Ketentuannya
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto ikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.Kapolres Rohil beserta Puluhan Personel Ikuti Vaksinasi Booster
  Ilustrasi.Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu Ludes di Toko-toko Ritel Pekanbaru
Tim gabungan Satnarkoba dan Polsek Bangko.Tim Gabungan Sat Narkoba dan Polsek Bangko Sweeping Tempat Karaoke
Ilustrasi.Belum Semua Pasar Modern Pekanbaru Ikut Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga
Mobil jenis Isuzu Panther dengan nomor polisi BM 1447 TP hangus terbakar.Mobil Dinas Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru Dibakar OTK
Universitas Riau.Himaprodi PPKn FKIP Unri Adakan Olimpiade PPKn Nasional bagi Pelajar dan Mahasiswa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved