www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PT RAPP Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Kurang Mampu
Senin, 04 Januari 2021 - 17:35:46 WIB
ist
ist

SELATPANJANG - Komitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dalam memajukan bangsa, terutama di bidang pendidikan terus saja dilakukan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

PT RAPP melalui program pendidikan nya menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu yang berada di wilayah sekitar operasional perusahaan tepatnya di Desa Bagan Melibur, kecamatan Merbau, Pulau Padang.

Bantuan tersebut diberikan ditengah Pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan banyak hal, tak terkecuali sektor pendidikan seperti yang dirasakan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti kampus Nanda Al-Musoffa.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsudin, SH MH yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya pada penyerahan bantuan operasional pendidikan oleh PT. RAPP kepada STKIP Meranti menyatakan bahwa pendidikan tinggi yang laksanakan oleh STKIP Meranti sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan SDM yang unggul untuk membangun kabupaten Kepulauan Meranti ke depan. "Diperlukan dukungan semua pihak, kerjasama dan saling bahu-membahu antara pemerintah dan swasta untuk kesuksesan pendidikan di daerah kita," ungkap Syamsudin, Rabu (30/12/2020).

Dia juga mengatakan beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berasal dari wilayah operasional perusahaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk terus menyerap ilmu tanpa banyak memikirkan persoalan finansial.

"Komitmen PT RAPP dalam meningkatkan akses pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi anak-anak kami yang khususnya berasal dari keluarga tidak mampu sangat berarti. Program ini kami harapkan dapat meningkatkan kembali semangat mahasiswa yang sebelumnya mungkin terpikirkan dan adanya kendala pada finansial mereka," kata Syamsudin. Sementara itu pendiri dan Pembina STKIP Meranti, Basiran SE MM menerangkan bahwa STKIP tersebut didirikan untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri Kepulauan Meranti dan sekitarnya yang memiliki intelektualitas namun memiliki keterbatasan finansial untuk melanjutkan pendidikan tinggi di universitas di luar kota.


"Sebagai lembaga pendidikan yang sedang berkembang, STKIP Meranti membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PT. RAPP untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan di kampus kami," kata Basiran.
 
Dalam kesempatan tersebut Stakeholder Relation Manager PT. RAPP, Susilo Sudarman, SHut, MSi dalam pengantarnya menyatakan bahwa bantuan operasional pendidikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pembangunan masyarakat di wilayah operasional di Pulau Padang, terutama untuk kemajuan pendidikan yang mendukung pembangunan kabupaten Kepulauan Meranti di masa yang akan datang.

Dikatakan program beasiswa ini juga menjadi salah satu program unggulan. Dengan adanya beasiswa maka itu sama dengan mendukung upaya pemerintah meningkatkan akses pendidikan.

"Ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap sektor pendidikan di Kepulauan Meranti terutama yang berada di wilayah konsesi. Pemberian beasiswa ini merupakan investasi untuk daerah dalam bidang sumber daya manusia. Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan taraf hidup mereka dan bisa bermanfaat bagi orang lain," ujarnya. (adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDinas Pendidikan Riau Dilema soal Sekolah Tatap Muka
Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi saat menerima kunjungan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Bengkalis.Soal Komitmen Pemkab Bengkalis Bidang Pendidikan, Mahasiswa Sampaikan Aspirasi
Pembina STM Riau Kompleks PT RAPP, Ishak, menyalurkan bantuan pada Dodi, yang istrinya terkena kanker serviks. Foto AndySTM Riau Kompleks PT RAPP Bantu Penderita Kanker Serviks
  Novera dan DimasNovera dan Dimas Wakili Mahasiswa Disuntik Vaksin Pertama
istPT RAPP Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Kurang Mampu
PT RAPP serahkan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu di wilayah sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Meranti.RAPP Bantu Operasional Pendidikan Bagi Mahasiswa Kurang Mampu di Meranti

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved