www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19
Jumat, 27 November 2020 - 16:05:42 WIB
Bantuan rumah layak huni kepada warga.
Bantuan rumah layak huni kepada warga.

SELATPANJANG - Pergerakan membangun ekonomi masyarakat di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19) merupakan wujud nyata pemerintah dengan berbagai instansi, maupun organisasi yang ada di daerah ini.

Berbagai cara dan program dilakukan untuk mempertahankan ekonomi masyarakat. Seperti halnya, Jaga Kampung dan Kampung Tangguh Nusantara yang sedikit banyaknya saat ini sudah membuahkan hasil.

Selain itu, bantuan berupa sembako terus mengalir melalui pemerintah daerah, serta pihak kepolisian, maupun yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, di tengah pandemi yang melanda saat ini, sejumlah organisasi, komunitas, dan polisi ikut bersinergi melalui program peduli masyarakat kurang beruntung.

Program itu berupa bedah rumah. Ini kolaborasi antara R-Community, PWI Kepulauan Meranti, dan Polsek Tebingtinggi Barat. Belum lama ini, ketiga wadah ini telah membedah sebuah rumah reot di Desa Tenan, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Kini, Mbah Rukini (75 tahun) pemilik rumah reot, sudah punya tempat tinggal yang layak huni. Dia bekerja sebagai bidan kampung di sana. Selayaknya lah dia mendapatkan kediaman yang nyaman ditempati.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga miskin. Terlebih membantu kesusahan warga, terlebih di tengah pandemi Covid-19," ujar Ketua R-Community, Robert Martias, belum lama ini.

Ketua PWI Kepulauan, Syamsidir Salim menambahkan, bantuan juga disalurkan dalam bentuk sembako kepada warga kurang beruntung.

"Jadi, intinya kita ingin berbagi kepada masyarakat susah. Untuk itu, mari bersama kita membantu mereka yang kekurangan. Terlebih saat ini kita semua sedang diuji wabah Corona. Kepedulian kita semua setidaknya dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," ajaknya.

Serupa itu pula, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, mengatakan bahwa disamping program peduli itu, pihaknya juga terus menggerakkan program Jaga Kampung melalui bidang pertanian di wilayah itu.

"Ini bentuk motivasi dan penyemangat bagi masyarakat. Memanfaatkan lahan tidur untuk digarap supaya bernilai ekonomi bagi warga," bebernya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Wimpiyanto Hardjito SIK, memaparkan jika pihaknya membangun program kebun Jahe Merah. Sebanyak 1 ton bibit disediakan untuk pengolahan bidang pertanian tersebut.

Kata dia, bibit-bibit tersebut juga akan disebarkan ke masing-masing kecamatan melalui Polsek setempat.

Bahkan, lanjutnya, lahan kosong di sekitar Mapolres di Desa Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat, saat ini telah digarap untuk penanaman jahe merah tersebut.

"Kita terus berupaya membantu masyarakat, terlebih dimasa pandemi ini. Ada bermacam program penunjang ekonomi. Kami ikut  menggalakkan sektor pertanian. Seperti halnya kebun jahe merah hingga ke Mapolsek masing-masing kecamatan. Dalam hal ini melibatkan masyarakat sebagai pengelola. Dengan begitu, ekonomi dapat terbantu," ungkap Wimpiyanto.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPasien Meninggal Akibat Corona di Riau Lebih Banyak Laki-laki
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir24.171 Pasien Corona di Riau Sembuh, Ini Sebarannya
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirPositif Corona Riau Bertambah 110 Kasus, 96 Orang Pasien Sembuh
  Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani NazirSebelum Vaksinasi, Ada 4 Prosedur Harus Dilakukan
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirPositif Covid-19 Riau Bertambah 160 Kasus, 93 Dari Pekanbaru
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani NazirTotal Kematian Corona Riau 597 Orang, Pekanbaru Sumbang 273 Kasus

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved