Meranti
Pemkab Meranti | DPRD Meranti
 
+ INDEX BERITA

20:21 - Libur Cuti Bersama, Sekda ...
20:15 - Cegah Covid-19, Satpolair ...
19:45 - Menolak Didata, Oknum Angg...
23:12 - Kapolres Ajak Wartawan Per...
15:11 - Kian Banyak Pejabat Rangka...
20:45 - Presentasi di HKTI, Bupati...
20:01 - Baznas Riau Salurkan Bantu...
15:17 - Edukasi Warga Meranti Soal...
09:57 - Tim Yustisi Meranti Kembal...
17:39 - Genjot Perhutanan Sosial, ...
12:39 - Dibuka Pemilik, Satpol-PP...
19:17 - Bank Riau Kepri Serahkan C...
13:51 - BRK Selatpanjang Serahkan ...
22:19 - Kolaborasi RCommunity, PWI...
14:35 - Pawai Budaya di Kepulauan ...
18:30 - Cegah Covid-19, Satlantas ...
19:41 - Berhasil Tekan Angka Stunt...
18:27 - Ada Dua Pegawai Terkonfirm...
17:00 - Sumpah Pemuda ke-92, Karan...
20:02 - Draft SK Sudah Diajukan, K...
18:56 - Berhasil Kurangi Risiko Ka...
15:21 - Mau Adopsi Bayi yang Dibua...
20:44 - Rumahnya Dibedah Polres Ke...
19:34 - BLT-DD Sampai Desember, Ba...
14:54 - Pemcam Tebingtinggi Serahk...
18:34 - Proyek Pengerjaan Puskesma...
14:21 - Nunggu Cair, BLT-DD di Kep...
21:15 - Pengurus Hipma-KPM Pekanba...
20:09 - Kepala Satpol PP Kepulauan...
14:34 - Antisipasi Chaos dalam Unj...
22:30 - Bersinergi dengan TNI AL, ...
21:25 - Pemkab Meranti Salurkan Be...
11:53 - Serahkan BSB PKH di Selatp...
22:12 - Haru, Jenguk Natasha Bocah...
20:29 - Bupati Serahkan Dana Progr...
19:17 - Bupati Irwan Resmikan Pusk...
11:10 - Speedboat Kepau Jaya Kemas...
19:41 - BPN Kepulauan Meranti Sedi...
17:17 - Dituntut Mundur, Kades di ...
18:52 - Antisipasi Aksi Mogok Kerj...
08:12 - Camat Salurkan Beras kepad...
20:11 - Terlibat Politik Praktis, ...
19:02 - Jumlah Pasien Corona Meled...
11:01 - Roro Insit - Pecah Buyung ...
18:19 - Diisolasi Akibat Covid-19,...
09:15 - KUA-PPAS APBD Perubahan 20...
19:57 - Karang Taruna Kepulauan M...
19:05 - HUT Karang Taruna, Bupati ...
22:11 - Tak Makan Berhari-hari, Ca...
20:23 - Kapolres Meranti Imbau War...
 
Pemkab dan Polres Kepulauan Meranti Bersinergi Tumpas Penyebaran Covid-19
Kamis, 10 September 2020 - 22:34:58 WIB
Kegiatan penandatangan pakta integritas patuh pada perundang-undangan dan protokol kesehatan Covid-19, yang dipusatkan di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Kamis (10/9/2020).
Kegiatan penandatangan pakta integritas patuh pada perundang-undangan dan protokol kesehatan Covid-19, yang dipusatkan di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Kamis (10/9/2020).
TERKAIT:

SELATPANJANG - Saat ini penyebaran dan penularan virus Corona atau  Covid-19 di Indonesia sudah memasuki gelombang kedua terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh wilayah tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi dengan cara menumbuhkan kesadaran masyarakat agar secara konsisten dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam kegiatan penandatangan Pakta Integritas Patuh pada Perundang-undangan dan Protokol Kesehatan Covid-19, yang dipusatkan di Taman Cikpuan, Selatpanjang, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan juga diikuti oleh Wakil Bupati Meranti, Drs H Said Hasyim, Ketua DPRD, Ardiansyah, Sekda Dr H Kamsol MM, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIK, Camat Tebing Tinggi dan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Meranti 2020.

Dalam kegiatan itu semua pihak kompak berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dan akan mentaati protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti yang ditandai dengan pengucapan deklarasi oleh perwakilan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas.

Dan terakhir kegiatan bagi-bagi masker dan Face Shield kepada perwakilan Parpol, Babin Kamtibmas Pori/TNI, serta pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan melintas didepan Taman Cik Puan Selatpanjang.

Sekedar informasi Polres Kepulauan Meranti sengaja melibatkan Perwakilan Parpol dan Tim Sukses Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Hal ini dinilai penting karena jika kampanye yang menghadirkan banyak orang tanpa mematuhi protokol kesehatan akan memicu munculnya cluster baru untuk itu perwakilan Parpol diharapkan dapat berpatisipasi aktif menghimbau masanya untuk secara konsisten mematuhi protokol Covid-19.

"Agar ketika pesta demokrasi berlangsung tidak terjadi cluster baru penyebaran Covid-19 yang akan berdampak pada kesehatan, aktifitas dan perekonomian masyarakat di Kepulauan Meranti, untuk itu kita ingin para pasangan calon dapat menjadi pioner untuk mengajak para pendukung pencegahan penyebaran Covid-19, karena ini adalah ancaman nyata dan benar-benar terjadi," jelas Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto.

Seperti diketahui dalam beberapa hari terakhir telah terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang signifkan di Kepulauan Meranti, dari data Dinas Kesehatan sejauh ini jumlah kasus Positif Covid-19 sudah mencapai 27 orang dimana 10 diantaranya masih di Isolasi/dirawat dan 17 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Mari bersama kita patuhi Protokol Kesehatan Kesehatan secara konsisten dengan cara menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi jumlah orang," ajak Kapolres.

Menyikapi kegiatan tersebut, disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol MM, yang mengucapkan apresiasi kepada pihak Polres Kepulauan Meranti dalam hal ini AKBP Eko Wimpiyanto yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten dalam upaya rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Karena seperti diketahui jumlah kasus positif Covid-19 di Kepulauan Meranti yang terus meningkat belum diiringi dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terbukti masih banyak warga yang tidak memakai masker, dan menjaga jarak hal itu semakin diperburuk dengan budaya bersalaman dan berpelukan yang sulit untuk dihindari.

Lebih jauh dijelaskan Sekda saat ini Pemerintah Kabupaten terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19, dengan cara menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dimulai dengan jajaran pemerintah daerah dan sekolah-sekolah yang ada di Kepulauan Meranti. Bukan saja himbauan disini Pemkab. Meranti juga melakukan pembagian masker dan Face Shield kepada masyarakat khususnya dipusat-pusat keramaian seperti jalan protokol dan pasar-pasar.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemkab. Meranti melalui Dinas Kesehatan juga aktif melakukan Tracking dan Testing kepada masyarakat yang diketahui pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid-9.

"Karena kita khawatir jika kasus terus bertambah akan sulit ditangani karena daya tampung ruang Isolasi dan tenaga medis di Kepulauan Meranti sangat terbatas, untuk itu mari bersama kita dorong masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujar Sekda.

"Mari kita tumbuhkan kesadaran individu mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain, jangan lelah melawan Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
  • Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
  • Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
  • Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
  • Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved