Meranti
Pemkab Meranti | DPRD Meranti
 
+ INDEX BERITA

16:31 - Atap Dermaga Pelabuhan Sem...
12:16 - Waspadai Karlahut, Camat T...
11:33 - Sakit, Pengawal Pribadi Bu...
19:27 - Pemkab Kepulauan Meranti K...
10:12 - Tarif Penyeberangan Kempan...
18:41 - Tingkatkan Ketahanan Panga...
16:13 - Moratorium Gambut, Izin Ki...
09:47 - Warga Desa Dedap Temukan I...
20:10 - 7 Titik Blankspot, Pemkab ...
17:19 - Setiap KK Hanya Dijatah 1 ...
15:12 - Petugas Berhasil Padamkan ...
16:32 - Pasca New Normal, Tiket Ka...
09:11 - Kesal Dicopot hingga Meras...
16:27 - Dicopot dari Jabatan Kasi ...
14:44 - Masyarakat Meranti Sulap S...
22:15 - Pekan Depan, Transportasi ...
18:45 - 'Damar' Si Bayi Gajah Bina...
15:06 - AKP Prihadi Tri Saputra Ja...
21:55 - Komisi I DPRD Kepulauan Me...
22:46 - Tidak Ada Penumpang Sejak ...
16:28 - Pemkab Kepulauan Meranti S...
11:44 - Dinilai Sangat Efektif, Bu...
22:02 - 10 Desa di Kabupaten Kepul...
21:56 - Kehadiran HNSI Kepulauan M...
18:46 - Aksi Damai Terkait Covid-1...
19:26 - Kecamatan 3T Meranti Seger...
10:10 - Bantah Ada Perdebatan deng...
15:36 - Sembako Bansos Covid-19 Ke...
20:17 - Polres Kepulauan Meranti G...
12:04 - PDP di Meranti Meninggal D...
14:19 - Karantina Selatpanjang Hib...
16:35 - Dugaan Penyalahgunaan Dana...
18:56 - Menuju New Normal, Pemkab ...
12:02 - Gubri Minta Rencana Masuk ...
19:22 - Pasir dari BumDes di Meran...
14:38 - Hanya 4 Pejabat yang Dafta...
15:50 - Belum Resmi Mendaftar, Ada...
10:54 - Bumdes Puteri Panglima Des...
10:20 - Sempat Terjadi Kekosongan,...
09:30 - HUT Bhayangkara, Polres Ke...
22:38 - Belum Dibayar, Supplier An...
21:43 - Jelang Penutupan, Lelang J...
19:41 - Bupati Kepulauan Meranti K...
10:56 - Hari Bhayangkara, Polres K...
09:58 - Warga Rangsang Barat Tewas...
09:49 - Tiga Hari Hilang, Jupri Wa...
19:03 - Danrem 031/WB Kunjungi Kep...
17:47 - Direktur Bumdes Hasrat Des...
17:33 - Telur, Kacang, dan Cabai I...
10:55 - Empat Program Berkorelasi,...
 
Pemkab Kepulauan Meranti Terima Bantuan APD bagi Tenaga Kesehatan dari RAPP, APR dan Asian Agri
Selasa, 21 April 2020 - 11:27:10 WIB
Bantuan APD diberikan kepada Pemkab Meranti.
Bantuan APD diberikan kepada Pemkab Meranti.
TERKAIT:

SELATPANJANG - Perusahaan di bawah grup Royal Gold Eagle (RGE) yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Meranti menunjukan kepeduliannya dalam upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) dengan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

Adapun perusahan yang menyalurkan bantuan tersebut yakni PT Riau ndalan Pulp and Paper (RAPP), PT Asia Pacific Rayon (APR), dan PT Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kepulauan Meranti, Selasa (21/4/2020), di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti.

Bantuan yang diserahkan berupa 950 baju pelindung (hazmat), 50 baju pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan medis (glove), 50 kacamata medis (google) untuk digunakan oleh para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19.

Stakeholder Relations Manager RAPP wilayah Siak dan Kepulauan Meranti, Samsuriya M Hasyim mengatakan hal ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Riau. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya. Semoga bantuan ini bisa memberi semangat kepada tenaga kesehatan bahwa kita semua peduli dengan keselamatan mereka dan agar mereka bisa bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas dan bisa melindungi diri dari resiko penularan virus, sehingga kita bisa berjuang bersama-sama untuk melawan Covid-19 ini," ujarnya

Dikatakan Syamsuria, bahwa pihaknya sangat prihatin terhadap tenaga medis yang ikut menjadi korban ketika menanggani pasien Covid-19.

"Kita prihatin bahwa jumlah pasien positif Covid-19 setiap harinya terus bertambah. Tenaga kesehatan sedang berjuang menangani wabah Corona ini, dimana para dokter dan perawat kita melayani masyarakat tanpa kenal lelah ditengah keterbatasan dan kekurangan stok alat pelindung diri atau APD dalam situasi genting ini tidak boleh ada tenaga kesehatan yang ikut tertular pada saat melakukan perawatan tenaga kesehatan jangan sampai menjadi korban saat mereka menyelamatkan jiwa orang lain karena ketidakadaan APD, karena mereka adalah harapan kita sebagai benteng pertahanan," kata Samsuriya.

Samsuriya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Meranti uang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk membantu pemerintah daerah dalam penangganan Covid-19.

"Terima kasih kepada Bupati yang juga selaku ketua satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 atas kesempatan yang baik ini diberikan kepada kami untuk bisa terlibat langsung mendukung Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam upaya pencegahan wabah Corona ini," pungkas Samsuriya.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir menyambut baik dukungan APD yang diberikan oleh RAPP, APR, dan Asian Agri. Irwan mengatakan bantuan ini wujud kepedulian bagi tenaga kesehatan untuk penanganan COVID-19 di Kepulauan Meranti.



“Kita sangat berterima kasih atas bantuan APD ini karena sangat dibutuhkan oleh para tenaga kesehatan kita yang bekerja menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kepulauan Meranti," kata Irwan.

Irwan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan RAPP, asia Agri, dan APR dalam penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti. Irwan meminta agar kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dapat terus berjalan.



"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tentunya mengucapkan terima kasih banyak pada grup PT RAPP yang pada hari ini menyerahkan bantuan alat pelindung diri dalam rangka menghadapi penularan Covid-19 untuk menyelamatkan masyarakat terutama untuk memberikan perlindungan kelengkapan kepada para tenaga medis dan seluruh petugas garda terdepan di gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan hadirnya alat pelindung diri bantuan dari PT RAPP ini akan menambah motivasi kepada tenaga medis kita yang saat ini sedang berjibaku untuk menyelamatkan masyarakat dari tertularnya virus Corona. Mudah-mudahan perhatian dan kerjasama yang baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di waktu yang akan datang dan kami harapkan dengan bantuan ini akan memberi keberkahan terhadap usaha-usaha di lingkungan grup RAPP," kata Irwan.

Dikatakan Irwan, dengan masih banyaknya jumlah ODP tentunya memerlukan kerja keras dari para petugas medis dan perlu dilengkapi dengan APD yang banyak pula.



"Saat ini jumlah ODP kita masih banyak yakni berjumlah 862 orang, tentunya untuk memantau ini memerlukan kerja keras dari seluruh petugas dan tenaga medis. Ini tentu membutuhkan alat-alat yang memadai sehingga semua tugas-tugas yang sudah diberikan bisa berjalan dengan lancar dan aman karena kita bisa membayangkan kalau petugas kita yang hari ini kita tugaskan untuk memantau orang-orang yang berpotensi tertular Covid-19 ini dalam jumlah yang sekian banyak tentu akan memberikan risiko yang besar pada para tenaga tenaga medis kita. Untuk itulah kami ucapkan terima kasih kepada RAPP, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Meranti dan dengan bantuan ini akan bisa melancarkan tugas-tugas tenaga medis yang terus memantau orang dalam pemantauan yang jumlahnya masih besar sehingga Kepulauan Meranti tetap bisa terkendali dan tidak mengalami ledakan yang besar jumlah yang terinfeksi Covid-19," pungkas Irwan.

Dalam pemberian bantuan ini RAPP, APR, dan Asian Agri bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pagi hingga Malam Hari Nanti, Riau Diguyur Hujan
  • Kadernya Sujarwo Berpasangan dengan Said Arif Fadillah di Pilkada Siak, PAN Bentuk Tim investigasi
  • Tingkatkan Perekonomian, Riau Kembangkan Potensi Hilirisasi Industri Kelapa Sawit dan Pariwisata
  • 8 Daerah di Riau Ini Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19
  • Menang di GP Styria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved