www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Baku Tembak dengan KKB Papua, 2 Prajurit TNI Tewas
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Meranti Night Carnival Diwarnai Artis, Kuliner dan Penampilan Budaya
Jumat, 24 Januari 2020 - 22:23:36 WIB
Meranti Night Carnival.
Meranti Night Carnival.

SELATPANJANG - Sempena Perayaan Imlek tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kepulauan Meranti mengadakan Meranti Night Carnival di Taman Cik Puan Selatpanjang pada 25 hingga 31 Januari.

Dalam helat tersebut panitia menyiapkan stand tempat souvernir handycraft dan kuliner daerah, pentas seni, live musik dan penampilan lainnya.

Ketua Panitia Meranti Night Carnival RH Ramadhan mengatakan ada 30 stand yang menyediakan berbagai kuliner dan cindramata khas lokal yang akan memanjakan para pengunjung.

"Setiap malamnya selama 6 hari seluruh stand akan dibuka pada pukul 08.00 sampai dengan 23.00 WIB," ujar Ramadhan.

Dikatakan, bagi pelaku usaha yang ingin menampilkan berbagai produk tidak perlu membayar uang sewa stand, namun hanya diminta membayar iuran listrik dan kebersihan saja.

"Bagi pelaku usaha yang ingin berjualan di stand tidak dipungut uang sewa alias gratis. Namun hanya dikenakan iuran listrik dan kebersihan saja sebesar Rp30 ribu permalam," kata Ramadhan.

Selain itu pada malam utama di hari pembukaan Perang Air tanggal 27 Januari 2020, pihaknya juga akan menyediakan kopi Liberika secara gratis kepada para pengunjung yang hadir.

"Pada malam utama kita siapkan kopi liberika gratis sebanyak 200 cup," ujar Ramadhan.

Selain penampilan kesenian, budaya dan kuliner, berbagai penampilan artis juga akan memeriahkan Meranti Night Carnival. 

"Akan ada penampilan Ihsan Tarore pada tanggal 27 Januari, dan 6 artis lainnya yang akan hadir itu pada tanggal 28. Mereka semuanya nanti akan kita kasi panggung," ujarnya.

Kehadiran para artis ini juga nantinya akan menjadi bagian promosi dari Festival Perang Air agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Ramadhan mengungkapkan jika artis jebolan Indonesian Idol itu akan menyanyikan enam lagu sekaligus.

"Ihsan akan menyanyikan enam lagu sekaligus pada malam acara nanti," kata Ramadhan.

Ketua GenPI itu juga mengatakan kegiatan Meranti Night Carnival ini dilakukan agar meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat yang menjualkan barang atau makanan khas untuk dijual kepada tamu yang hadir serta para pendatang dari dalam negeri maupun luar negeri yang ikut serta dalam acara festival perang air nantinya.

"Hal ini dapat meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat Meranti dan pemasukan bagi daerah dan harapan saya bagi yang ikut serta dalam Meranti Night Carnival ini agar dapat berpartisipasi dan saling bekerjasama," harapnya.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Pihak Gakkumdu bersama JPU saat melakukan rapat koordinasi terkait penanganan kasus politik uang di Kantor Bawaslu Kepulauan Meranti, Rabu (20/1/2021).Tidak Penuhi Unsur, JPU Tolak Dugaan Kasus Politik Uang Pasangan H Adil-Asmar
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
  Penyerahan bantuan sepeda untuk Mustahiq yang setiap hari berjualan menggunakan sepeda yang dipinjamkan tetangganya, bantuan  diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kepulauan Meranti Sunarto didepan rumahnya. 
Sering Pinjam ke Tetangga Saat Ingin Berjualan Keliling, Aida Dapat Bantuan Sepeda dari Baznas Meranti
Satu unit rumah warga Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kepulauan Meranti, ludes terbakar, Selasa (19/1/2021) siang. Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Sungai Tohor Ludes Terbakar
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac

BERITA LAINNYA    
IlustrasiBaku Tembak dengan KKB Papua, 2 Prajurit TNI Tewas
Diduga pelaku transaksi game Higgs Domino yang diamankan beberapa waktu lalu.Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
  Syafri menerima bantuan dari Rumah Yatim.Getir, Syafri Lansia 86 Tahun Terus Berjuang untuk Kehidupan
Ilustrasi547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved