Meranti
Pemkab Meranti | DPRD Meranti
 
+ INDEX BERITA

10:08 - Kepulauan Meranti Jadi Kaw...
20:54 - Merusak Lingkungan, Izin K...
19:03 - Penanganan Stunting di Kep...
20:44 - Pemkab Kepulauan Meranti B...
15:44 - Said Hasyim Intruksikan Ev...
17:26 - SKD CPNS Kepulauan Meranti...
20:02 - Sri Mulyani Anom Jabat Kas...
10:16 - Awali Karir Sebagai Teli P...
17:33 - Baru Datang, Lima Peserta ...
11:36 - Mahmuzin Taher Barbagi Kun...
11:35 - Listrik Mati Dua Kali, Pel...
19:01 - Hari Pertama Tes SKD, Diik...
20:17 - Pelabuhan Sungai Tohor Dit...
16:39 - Bantu Pemasaran Produk Sag...
15:46 - Ratusan Kotak Buah Ilegal ...
09:14 - Said Hasyim Tabur 100 Ribu...
20:32 - Usulan Pemekaran Ditolak, ...
17:37 - PT NSP Tunggak Pajak Non P...
16:39 - Ada Voucher Booking Prosti...
12:00 - Menang Voting, Rudi Tanjun...
16:12 - Heboh, Siswa di Selatpanja...
09:09 - Pertanyakan Alokasi Anggar...
20:18 - Aqila, Bayi di Kepulauan M...
17:59 - Cabrutan Naik Kelas Menjad...
14:43 - Sempat Disegel, Wisma King...
15:56 - Bagian Kesra Pemkab Merant...
14:00 - LAMR Kepulauan Meranti Rek...
20:07 - Pemkab Kepulauan Meranti a...
17:49 - Repu Sagu Terangkat ke Per...
20:14 - Festival Perang Air 2020, ...
19:35 - Antisipasi Corona Masuk ke...
12:36 - Resmi Dikukuhkan, Zulfan N...
11:37 - Kadisparpora Meranti: Jika...
13:24 - Waspada Virus Corona, Disk...
22:23 - Meranti Night Carnival Diw...
15:08 - Selain Terlantar, Kapal In...
13:56 - Sapi di Meranti Positif Br...
20:24 - Jabatan Plh Sekda akan Ber...
18:49 - Sama- sama Kecolongan Soal...
18:23 - Masyarakat Resah, Buaya di...
15:12 - Jelang Imlek, Jeruk Asal M...
14:50 - Antisipasi Karhutla, Kapol...
21:06 - Mahasiswa Meranti Mengguga...
20:10 - Ucapkan Kalimat Syahadat, ...
17:39 - Bupati Meranti: Pejabat No...
14:55 - Bupati Irwan Nasir Sebut P...
14:06 - Serahkan DPA Tahun 2020, B...
17:19 - Kepala Satpol PP Meranti M...
11:43 - Ngopi di Warung Saat Jam K...
19:38 - Selamatkan KM Banawa Nusan...
 
Permudah Setoran Dana Haji, Bupati Meranti Resmikan Kas Syariah Bank Riau Kepridi Kantor Kemenag
Sabtu, 21/12/2019 - 13:03:39 WIB
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, saat melakukan peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri Kemenag Kepulauan Meranti, bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, pada Jumat (20/12/2019).
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, saat melakukan peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri Kemenag Kepulauan Meranti, bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, pada Jumat (20/12/2019).
TERKAIT:

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir meresmikan Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri Kemenag Kepulauan Merant. Peresmian fasilitas layanan dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya Calon Jamaah Haji dalam melakukan transaksi setoran dana haji itu, dipusatkan di Halaman Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, pada Jumat (20/12/2019).
 
Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setdakab Meranti, Syamsudin SH, MH, Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Dedi Mulya Akbar, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti, H Darwison, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIk, MH, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Raharjo, Kasatpol PP Kepulauan Meranti, Helfandi SE MSi, Kaban BPPRD Meranti, Ery Suheri SSos, Camat Tebingtinggi, Abdul Hamid, Camat Merbau, Wan Fahriarmi, Camat Pulau Merbau, M Nazar, Posal Jerry Hendra serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati disaksikan Forkopimda dan perwakilan managemen Bank Riau Kepri yang dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda siap beroperasinya fasilitas tersebut. 

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini merupakan satu kebahagiaan baru bagi masyarakat khususnya umat Islam di Kepulauan Meranti. Karena hadirnya layanan tersebut diyakini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dan Calon Jamaah Haji Meranti yang ingin menjalankan Rukun Islam yang kelima. 

Hal itu sekaligus mendukung komitmen pemerintah daerah yang terus berupaya memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat.

"Sebelum adanya Kantor Kemenag di Meranti masyarakat terpaksa melakukan pengurusan haji ke Kabupaten Bengkalis yang jauh dan memakan biaya, kini semua sudah dapat dilakukan di Selatpanjang, dan kini semakin mudah lagi dengan hadirnya Kas Syariah Bank Riau Kepri yang membuat masyarakat dapat memperoleh pelayanan satu pintu dalam hal pengurusan adminitrasi dan setoran dana haji," jelas Bupati Irwan.

Pengadaan Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri itu menurut Irwan adalah sebuah gebrakan yang dilakukan Bank Riau Kepri dalam melihat potensi dan peluang bisnis.

Kedepan ia pun berharap seiring dengan dijalankannya program pertanian berbasis kearifan lokal oleh Pemkab Meranti yang akan mendorong munculnya pelaku-pelaku ekonomi baru di wilayah Perdesaan, Bank Riau Kepri hendaknya mampu menangkap peluang itu dalam upaya pemberdayaan para pelaku usaha. "Sehingga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi semua pihak," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas diresmikannya Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri, ia berharap fasilitas itu dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berurusan di Kantor Kemenag Meranti dalam pengurusan Ibadah Haji dan lainnya.

"Kami dari Kemenag Meranti mengucapkan apresiasi atas peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri yang ke-6 di Provinsi Riau ini, semoga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama yang berurusan di Kantor Kemenag Meranti," ujarnya.

Ditambahkan Darwison, dengan hadirnya Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini, dijelaskan Darwison salah satu kemudahan yang didapat masyarakat Calon Jamaah Haji adalah dapat mengurus langsung syarat administrasi dan setor tunai dana haji satu pintu karena sudah terkunci di Kantor Kemenag Meranti.

Kedepan ia pun berharap seiring dengan dijalankannya program pertanian berbasis kearifan lokal oleh Pemkab Meranti yang akan mendorong munculnya pelaku-pelaku ekonomi baru di wilayah Perdesaan, Bank Riau Kepri hendaknya mampu menangkap peluang itu dalam upaya pemberdayaan para pelaku usaha.

"Sehingga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi semua pihak," ucapnya.

Ia berharap kerjasama itu dapat ditingkatkan lagi dengan melalui penambahan layanan bukan saja dapat mengakomodir setoran dana haji tapi juga segala bentuk transaksi keuangan yang masuk dan keluar dari Kantor Kemenag Meranti seperti penyaluran dana bos dan gaji pegawai yang selama ini masih tersebar dibeberapa Bank pemerintah.

Sementara itu, Managemen Bank Riau Kepri yang diwakili Direktur Operasional Deni Mulya Akbar, menjelaskan, hadirnya Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini merupakan kado istimewa dari Bank Riau Kepri Sempena HUT Meranti ke-11 Tahun 2019, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada Nasabah Bank Riau dan masyarakat Meranti yang berurusan di Kantor Kementrian Agama Meranti. 

Selanjutnya menjawab usulan Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison, diungkapkan Deni Mulya pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanannya jika saat ini hanya dapat melayani transaksi setoran dana haji, kedepan akan diupayakan untuk melayani transaksi umroh, serta transaksi lainnya diluar pelaksanaan ibadah haji. Hal ini sesuai dengan komitmen dari Bank Riau Kepri berupaya menjadi mitra terbaik bagi masyarakat dan semua stakeholders. 

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjawab tuntutan masyarakat dalam hal layanan transaksi secara Real Time," ucap Deni.

Ia pun menegaskan sebagai pemegang saham terbesar Bank Riau Kepri Pemkab Meranti telah menjadi Patner dan Nasabah Prima dari Bank Riau Kepri.

Dan terakhir Deni Mulya berharap dengan hadirnya layanan ini semakin menambah animo masyarakat untuk bergabung dengan Bank plat merah tersebut agar dapat lebih berkembang dan mampu mendorong pembangunan daerah melalui penyaluran Program Coorporate Social Responsibility (CSR). 

"Sekali lagi terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Meranti dan Kemenag Meranti atas dukungan peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri ini," pungkasnya.

Sekedar infomasi dalam kegiatan itu selain peresmian Kantor Kas Syariah Bank Riau Kepri juga dilakukan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri berupa 1 Kontainer Sampah, 1 Unit Mobil Ambulance dan 1 Unit Mobil Operasional Bank Riau Kepri kepada Pemkab Meranti.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Resmi Canangkan SP Online 2020, Bangga dengan Kinerja BPS
  • Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Etalase Kedai Lontong Milik Warga Bukit Raya
  • Inilah Link Website Sensus Penduduk 2020 Online, Dimulai Hari Ini Siapkan NIK, KK dan Akte Kelahiran
  • Hari Ini, 16.854 Pelamar Ikut SKD CPNS Pemko Pekanbaru
  • Laudya Cynthia Bella Hapus Semua Foto Suaminya di Instagram, Tak Ada yang Abadi
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved