www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ini Sebaran 5.767 Kasus Covid-19 RI 6 Maret, Riau 68
 
Ini Manfaat Mengejutkan Tidur Tanpa Celana Dalam
Senin, 18 Januari 2016 - 15:41:05 WIB

Tiap orang biasanya punya ritualnya sendiri-sendiri sebelum tidur di malam hari. Ada yang harus merapikan tempat tidur dulu. Ada yang harus ganti baju dengan piyama atau baju tidur dulu. Tapi pernah nggak kamu melepas celana dalam sebelum tidur sebagai bagian dari tidurmu di malam hari?

Jadi, melepas celana dalam sebelum tidur atau tidur tanpa mengenakan celana dalam itu ternyata ada manfaatnya. Dilansir dari Vemale, para dokter menegaskan kalau Miss V wanita butuh "bernapas" demi menjaga kadar PH dan mencegah tumbuhnya jamur atau bau. Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita biasanya seharian penuh mengenakan celana atau baju yang bisa menyulitkan daerah kewanitaannya "bernapas". Maka, di malam hari perlu sekali untuk melepas celana dalam sebelum tidur dan tidur tanpa mengenakan celana dalam.

Mencegah Bacterial Vaginosis

Bacterial vaginosis (BV) merupakan infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri pada vagina yang umum menimpa wanita usia subur. Para ahli, dilansir dari womenshealth.gov memaparkan bahwa Miss V normalnya punya bakteri "baik" dan bakteri "jahat". Kalau keseimbangannya terganggu, maka kita bisa terkena bacterial vaginosis.

Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita yang mengidap BV biasanya akan mengalami keputihan dengan bau tak sedap. "Cairan keputihannya bisa berwarna putih (seperti susu) atau abu-abu. Bisa juga berbuih atau berair. Gejala lainnya meliputi sensasi terbakar saat buang air kecil, rasa gatal di luar vagina, dan iritasi, sementara sejumlah wanita pengidap BV bisa tak menunjukkan gejala apapun," terang Obong.

Mencegah Keputihan

Menurut info dari Medline Plus, area Miss V yang terlalu lembab malah bisa menyebabkan keputihan, yang umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans. Evelyn Resh, konselor seksual bersertifikat mengatakan, "Saya tak menyarankan wanita pakai pakaian dalam saat tidur. Melepas pakaian dalam selama kurang lebih delapan jam saat tidur bisa memberi kesempatan area kewanitaan untuk mendapat sirkulasi udara yang cukup. Sangat disarankan untuk melepas pakaian dalam saat tidur."

Dr. Mehmet Oz juga menyarankan para wanita untuk tak pakai celana dalam saat tidur. Tujuannya agar area kewanitaanmu bisa mendapat sirkulasi udara yang cukup dan tak terlalu lembab. Selain itu bisa mencegahmu terkena bacterial vaginosis dan keputihan.

Tapi saat kamu sedang haid atau datang bulan, ya jangan tidur tanpa celana dalam. Sesuaikan dengan kondisimu, ya Ladies. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Covid-19Ini Sebaran 5.767 Kasus Covid-19 RI 6 Maret, Riau 68
Batik AirPenjelasan Operasional dan Penanganan Tamu Batik Air Penerbangan ID-6803 Jambi Tujuan Jakarta
Wuling Almaz RSMengintip Kecanggihan Wuling Almaz RS
  Kepala OJK Riau YusriOJK Riau: Vaksinasi Akan Kembalikan Geliat Ekonomi Daerah
Tol Padang-SicincinBeredar Kabar Tol Padang-Sicincin Disetop, Hutama Karya Angkat Suara
IlustrasiCapaian Pajak Pekanbaru Rp5,5 Miliar hingga Awal Maret
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Humas Polda Riau Sambangi Metro Riau Grup
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved