www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bupati Sukiman Serahkan SK Pengangkatan 165 CPNS Rohul
 
Ini Manfaat Mengejutkan Tidur Tanpa Celana Dalam
Senin, 18 Januari 2016 - 15:41:05 WIB

Tiap orang biasanya punya ritualnya sendiri-sendiri sebelum tidur di malam hari. Ada yang harus merapikan tempat tidur dulu. Ada yang harus ganti baju dengan piyama atau baju tidur dulu. Tapi pernah nggak kamu melepas celana dalam sebelum tidur sebagai bagian dari tidurmu di malam hari?

Jadi, melepas celana dalam sebelum tidur atau tidur tanpa mengenakan celana dalam itu ternyata ada manfaatnya. Dilansir dari Vemale, para dokter menegaskan kalau Miss V wanita butuh "bernapas" demi menjaga kadar PH dan mencegah tumbuhnya jamur atau bau. Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita biasanya seharian penuh mengenakan celana atau baju yang bisa menyulitkan daerah kewanitaannya "bernapas". Maka, di malam hari perlu sekali untuk melepas celana dalam sebelum tidur dan tidur tanpa mengenakan celana dalam.

Mencegah Bacterial Vaginosis

Bacterial vaginosis (BV) merupakan infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri pada vagina yang umum menimpa wanita usia subur. Para ahli, dilansir dari womenshealth.gov memaparkan bahwa Miss V normalnya punya bakteri "baik" dan bakteri "jahat". Kalau keseimbangannya terganggu, maka kita bisa terkena bacterial vaginosis.

Dr. Grace Obong mengatakan kalau wanita yang mengidap BV biasanya akan mengalami keputihan dengan bau tak sedap. "Cairan keputihannya bisa berwarna putih (seperti susu) atau abu-abu. Bisa juga berbuih atau berair. Gejala lainnya meliputi sensasi terbakar saat buang air kecil, rasa gatal di luar vagina, dan iritasi, sementara sejumlah wanita pengidap BV bisa tak menunjukkan gejala apapun," terang Obong.

Mencegah Keputihan

Menurut info dari Medline Plus, area Miss V yang terlalu lembab malah bisa menyebabkan keputihan, yang umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans. Evelyn Resh, konselor seksual bersertifikat mengatakan, "Saya tak menyarankan wanita pakai pakaian dalam saat tidur. Melepas pakaian dalam selama kurang lebih delapan jam saat tidur bisa memberi kesempatan area kewanitaan untuk mendapat sirkulasi udara yang cukup. Sangat disarankan untuk melepas pakaian dalam saat tidur."

Dr. Mehmet Oz juga menyarankan para wanita untuk tak pakai celana dalam saat tidur. Tujuannya agar area kewanitaanmu bisa mendapat sirkulasi udara yang cukup dan tak terlalu lembab. Selain itu bisa mencegahmu terkena bacterial vaginosis dan keputihan.

Tapi saat kamu sedang haid atau datang bulan, ya jangan tidur tanpa celana dalam. Sesuaikan dengan kondisimu, ya Ladies. (*)


BERITA LAINNYA    
Bupati Sukiman, didampingi Kepala Pela BKPP Rohul, H Fhatanalia Putra, secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan 165 CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemkab Rohul.Bupati Sukiman Serahkan SK Pengangkatan 165 CPNS Rohul
Satgas penanganan covid-19 rohil melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang di Pelabuhan Oliong, Bagansiapiapi. Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Rohil, Penjagaan Pelabuhan Terus Ditingkatkan
IlustrasiIni Sebabnya Varian Baru Corona Inggris Disebut 30 Persen Lebih Mematikan
  Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata, Horas Lubis (kelima dari kanan) dan Tim bersama anak-anak Yayasan Al Kahfi Medan dalam acara Syukuran West.Gelar Syukuran dan Santuni Panti Asuhan, XL Axiata West Region Optimis 2021
Foto: AntaraCurah Hujan Tinggi, Pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Terkendala
Ilustrasi64.500 Suspek di Riau Selesai Isolasi Mandiri, 181 Orang Meninggal
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Dinas ESDM Riau Serahkan Masker untuk PWI Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved