www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Salat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
 
Tak Hanya Kaya Vitamin, Nanas Sangat Baik untuk Kecantikan Kulit
Kamis, 22 April 2021 - 23:27:36 WIB

JAKARTA - Nanas adalah buah tropis yang kaya manfaat, karena tidak hanya banyak mengandung vitamin, tapi juga antioksidan, serat, dan air.

Selain itu nanas juga ideal untuk dijadikan kudapan sehat terutama bagi yang sedang menurunkan berat badan karena buah ini rendah kalori. Tidak hanya menyehatkan tubuh, nanas juga dapat menyehatkan dan mempercantik kulit.

Nanas mengandung enzim kuat yang disebut bromelain, yang banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Itu juga salah satu alasan utama nanas diklaim baik untuk kulit Anda. Studi telah menunjukkan bahwa bromelain memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antibakteri.

Dilansir tempo.co, laman Healthline melaporkan bahwa sebuah penelitian pada delapan orang dengan pityriasis lichenoides chronica (PLC), penyakit kulit kronis yang menyebabkan bintik-bintik kecil dan bersisik pada kulit, mencatat bahwa kulit yang bermasalah dioleskan salep yang dilengkapi dengan kandungan bromelain setiap hari selama 3 bulan. Hasilnya kondisi kulit mereka kembali normal dan sehat tanpa ada efek samping apa pun.

Selain bromelain, nanas juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Semangkuk nanas mengandung 88 persen dari jumlah nilai harian (DV) untuk vitamin C yang dibutuhkan tubuh.

Vitamin C memiliki beberapa khasiat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C pada nanas dapat mendorong produksi kolagen yang memberi struktur pada kulit sambil mempertahankan elastisitasnya.

Nanas juga kaya akan antioksidan yang terbukti dapat membantu mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

Kandungan antioksidan dan vitamin c yang tinggi pada nanas dapat membantu proses regenerasi kulit terutama untuk membantu penyembuhan luka dengan mendukung produksi sel kulit baru.

Kendati demikian, jangan sembarangan mengoleskan atau menempelkan nanas segar ke kulit. Meskipun bromelain dikenal memiliki efek yang sangat baik untuk kulit, namun perlu sejumlah proses yang dilalui sehingga bromelain aman untuk dioleskan langsung ke kulit.

Hal ini disebabkan karena bromelain sebagai enzim yang sangat kuat juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit bahkan sejumlah orang memiliki alergi pada bromelain segar. Beberapa orang mengalami pembengkakan pada lidah, gatal pada area mulut dan tenggorokkan sesaat setelah mengonsumsi nanas. Ini merupakan efek samping bromelain segar pada sebagian orang.

Sebagai alternatif, cobalah mencari produk perawatan kulit dengan ekstrak nanas sebagai salah satu kandungannya. Produk perawatan kulit tentu sudah melalui sejumlah uji dan bromelain yang terkandung dalam produk tersebut tentu lebih aman digunakan karena sudah terfortifikasi.





BERITA LAINNYA    
IstimewaSalat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Wakil Ketua DPRD Riau Syafruddin PotiDewan: Pemprov Riau Cuma Banyak Imabauan Terkait Covid-19, Eksekusi Tak Terlihat
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina. Pakai Sorban Palestina, Anies Baswedan: Mereka Bersujud dalam Suasana Tegang
  Gubernur Riau Syamsuar semarakkan malam takbir Idul Fitri secara virtual di kediamannya. Gubri Semarakkan Malam Takbir secara Virtual
Ribuan Umat Muslim Salat Id di Masjid Al Aqsa Meskipun di Tengah Ancaman Serangan Israel
Warga salat Id di Masjid Al Husna, Pekanbaru. Abaikan Larangan Pemerintah, Sejumlah Masjid di Pekanbaru Tetap Gelar Salat Id
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Petugas Mengecek Kendaraan di Pos Penyekatan Lintas Barat
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved