www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
 
Telkomsel Targetkan 8 Juta Pelanggan Pascabayar di Akhir 2024
Sabtu, 01 Juni 2024 - 23:24:26 WIB
Telkomsel tingkatkan jumlah pelanggan pascabayar.(foto: bisnis.com)
Telkomsel tingkatkan jumlah pelanggan pascabayar.(foto: bisnis.com)

Baca juga:

JAKARTA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menunjukkan optimisme yang tinggi dalam meningkatkan jumlah pelanggan pascabayarnya.

Hingga akhir 2024, anak usaha Telkom Indonesia ini menargetkan untuk memiliki lebih dari 8 juta pelanggan pascabayar dengan meluncurkan produk baru yang atraktif dan terus meningkatkan kualitas jaringan mereka.

VP Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto mengatakan, perusahaan berusaha keras untuk meningkatkan jumlah pelanggan pascabayar dengan menawarkan produk yang memiliki nilai tambah.

"Kami punya produk baru halo plus gold dan halo plus suprime dengan kuota lebih besar dan benefit yang lebih banyak. Kalau ditanya pertumbuhan, kami akan terus berupaya menumbuhkan hingga di atas 8 juta," kata Danang dilansir bisnis.com, Sabtu (1/6/2024).

Pada kuartal pertama 2024, Telkomsel telah melayani sekitar 159 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sekitar 7,5 juta merupakan pelanggan pascabayar.

Jumlah pelanggan pascabayar Telkomsel bertambah sekitar 350.000 secara tahunan di tengah sulitnya industri dalam mendorong produk pascabayar.

Sebagai perbandingan, kompetitor Telkomsel masih kesulitan untuk meningkatkan jumlah pelanggan pascabayar mereka di atas 2 juta pelanggan.

Selain menawarkan produk yang menarik, Telkomsel juga berupaya menghadirkan kualitas jaringan yang lebih prima dan layanan purnajual yang lebih cepat dengan bantuan Bot AI Veronica.

Upaya ini tidak hanya ditujukan untuk menarik pelanggan baru tetapi juga mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah program nonton bareng yang diadakan serentak di 13 kota.

Dengan menukarkan 20 Telkomsel Poin, pelanggan setia dapat mengikuti acara Nonton Bareng Hepi.

Program loyalitas Telkomsel juga menawarkan berbagai keuntungan eksklusif lainnya.

"Kami tidak hanya memberikan pengalaman seru dan kebersamaan yang berkesan, tetapi juga memperkuat hubungan dengan pelanggan setia yang telah memilih telkomsel sebagai pilihan utama dalam berbagai aktivitas digital sehari-hari mereka," tambah Danang.

Ketua Umum Indonesian Digital Empowering Community (Idiec), M Tesar Sandikapura, menyatakan bahwa dalam mendorong produk pascabayar, operator menghadapi tantangan besar, terutama dalam memasuki pasar korporasi.

Kondisi ekonomi yang kurang stabil membuat sejumlah korporasi, yang merupakan salah satu pasar utama pascabayar, bergejolak.

Faktor lainnya adalah perang harga dan penurunan daya beli untuk produk pascabayar.

Meski demikian, menurut Tesar, prospek produk ini masih bagus selama operator seluler dapat memberikan nilai tambah yang menarik kepada pelanggan.

Dengan strategi yang tepat dan inovasi yang terus dikembangkan, Telkomsel optimistis dapat mencapai targetnya dan memperkuat posisinya di pasar telekomunikasi Indonesia.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
  Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat Hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved