www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tim Gabungan Patroli di Taman Mahratu Siak
 
8 Tips Cara Mencukur Kumis yang Tepat
Senin, 12 April 2021 - 06:51:29 WIB
ilustrasi
ilustrasi

BAGI seorang pria mencukur kumis sudah menjadi rutinitas harian yang sering dilakukan. Apa cara mencukur kumis kamu sudah benar ? Karena, jika mencukur kumis dengan cara yang kurang tepat, akan beresiko kumis tumbuh tidak rapih. Tentunya, tidak mau kan kumis kamu tumbuh dengan tidak rapih ?

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas teknik khusus mencukur kumis. Menggunakan teknik yang tepat akan membuat kumis kamu tidak cepat tumbuh. Mau tau caranya seperti apa ? baca pembahasannya dibawah ini ya !

Cukur Kumis Dalam Keadaan Basah

Apakah kamu sudah terbiasa mencukur kumis dalam kondisi kering ? Nah, sebaiknya jangan di ulangi lagi ya, kenapa ? karena hal tersebut bisa menyulitkan proses mencukur. Jadi, disarankan untuk membasahi terlebih dahulu kumisnya sebelum dicukur.

Cara ini bisa dilakukan sambal kamu mencuci muka. Kumis yang basah akan menyerap kelembapan dan akhirnya kumis akan lemas, sehingga akan memudahkan proses mencukur.

Tidak Lupa Menggunakan Krim Cukur

Kamu sekarang sudah membasahi kumis. Tapi, masih susah ketika mencukur kumisnya, tentang saja kamu bisa menggunakan krim cukur terlebih dahulu. Krim cukur ini berfungsi seabgai mengunci kelembapan dan menjaga dari iritasi kulit akibat pisau cukur. Dengan menggunakan krim cukur, akam membaut permukaan licin dan bisa dengan mudah mencukur kumis.

Mengoleskan Krim Dengan Cara Melingkar

Mengoleskan krim juga tidak asal-asalan di oleskan saja, ad acara dan teknik khusus agar hasilnya maksimal. Caranya seperti mengoleskan krimnya dengan cara memutar kearah atas dengan merata ya. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan efektivitas fungsi krim tersebut, sehingga dapat mengangkat kumis ke atas. Dengan begitu pisau cukur bisa dengan mudah mencukur kumis. Menggunakan krim juga adalah cara mencukur kumis yang tepat karena krim berfungsi juga sebagai pembersih ketika proses mencukur.

Menggunakan Peralatan Cukur yang Baru

Siapa nih yang tidak pernah mengganti alat cukurnya ? Jika alat cukur yang kamu gunakan sudah terlalu lama segera ganti dengan yang baru. Biasanya, alat cukur yang sudah harus diganti segera bila mana sudah ada endapan kotoran atau karat, karena hal ini bisa membahayakan kulit kamu dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Maka dari itu gunakanlah alat cukur kamu yang baru dan bersih.

Menggunakan Pisau Cukur Dengan Mata Pisau Ganda

Agar kamu bisa mendapatkan cukuran yang bagus, halus dan rapih. Disarankan untuk menggunakan pisau dengan mata pisau ganda. Keuntungannya apa ? karena untuk mata pisau ganda, hasilnya pun akan maksimal. Pisau pertama tidak hanya berfungsi sebagai pemotong rambut pada kulit saja. Tetapi, mengangkatnya juga dari kulit. Mata pisau kedua keuntungannya adalah dapat memotong dengan lebih pendek dan juga lebih sedikit tarikan dengan begitu memberikan hasil cukur yang lebih pendek dan melindungi kulit kamu dari iritasi. Maka dari itu, gunakanlah pisau cukur dengan mata pisau ganda. Seperti alat pisau cukur dari gillette yang sudah dilengkapi dengan mata pisau ganda.

Tidak Menekan Pisau Terlalu Dalam

Ketika sedang mencukur kumis, pastikan tidak menekan pisau cukur terlalu dalam. Kenapa ? karena jika terlalu dalam akan membuat kulit wajah kita terluka dan mengalami iritasi. Menekan terlalu dalam juga akan membaut pori-pori diwajah kita akan menjadi lebih besar.

Jangan Mencukur Kumis Dengan Arah yang Berlawanan

Pastikan ketika kamu mencukur kumis lakukan searah dengan arah pertumbuhannya. Karena jika kamu mencukur dengan arah yang berlawanan akan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit dan hasilnya kulit kamu nantinya akan terluka.

Banyak orang yang bilang, bila mencukur kumis dengan arah yang berlawanan akan menjadi lebih bersih. Tapi, pada kenyataannya cara tersebut justru bisa membuat kumis menjadi lebih kasar ketika tumbuh dan tidak rapih.

Jangan Lupa Bersihkan Wajah Setelah Mencukur

Ketika kita mencukur kumis, hal itu membuat pori-pori kulit kita yang tertutup akan terbuka karena pisau cukur. Maka dari itu disarankan setelah mencukur, kamu wajib membasuh dan mencuci wajah dengan menggunakan air dingin. Jika tersedia bisa menggunakan sabun wajah.

Selain agar wajah bersih, mencuci wajah dengan air dingin juga bisa memberikan efek lambat pada pertumbungan kumis. Bisa menggunakan toner wajah juga sebagai pelengkap agar mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Bagaimana, sudah siap mencukur kumis dengan cara yang tepat ?. *


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tim gabungan Satgas Covid-19 Siak patroli di Taman Mahratu. Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Tim Gabungan Patroli di Taman Mahratu Siak
IstPolda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
Penutupan MTQBupati Siak Harap MTQ Dapat Tumbuhkan Rasa Cinta pada Quran
  Bupati Siak serahkan bantuan ke korban kebakaran. Bupati Siak Serahkan Santunan ke Korban Kebakaran di Tualang
Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama14 Pejabat Eselon II Pemkab Kepulauan Meranti Diikutsertakan Seleksi Uji Kompetensi
SNI dan TGB Gelar Vaksinasi 600 Dosis Hari Ini
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved