www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kisruh Mosi Tak Percaya Pada Syamsurizal, DPC PPP Pekanbaru Tak Mau Ikut-ikut
 
Talk Show Bertajuk Tuan Dukung Puan, Bentuk Komitmen PHR untuk Kesetaraan Gender
Jumat, 03 Mei 2024 - 21:33:04 WIB
PT PHR menggelar talk show dengan yang menghadirkan narasumber Salman Subakat, CEO NSEI Part of Paragon Corporation.(foto: istimewa)
PT PHR menggelar talk show dengan yang menghadirkan narasumber Salman Subakat, CEO NSEI Part of Paragon Corporation.(foto: istimewa)

Baca juga:

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar acara talk show bertajuk 'Setara: Tuan Dukung Puan', sebagai upaya konkret perusahaan dalam mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja dan masyarakat, Jumat (3/5/2024).

Acara ini menampilkan narasumber utama, Salman Subakat, CEO NSEI Part of Paragon Corporation, yang dikenal sebagai pendukung kuat kesetaraan gender.

Salman Subakat menegaskan pentingnya peran laki-laki dalam mendukung perempuan dalam meraih kesetaraan hak dan kesempatan.

"Kesetaraan gender bukan hanya tanggungjawab perempuan, tetapi juga laki-laki. Kita harus bahu membahu menciptakan lingkungan inklusif di mana perempuan dapat berkarya secara maksimal," ungkapnya.

Dalam konteks ini, Salman menekankan bahwa kesetaraan tidak selalu berarti perlakuan yang sama persis, namun lebih pada memberikan dukungan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perempuan.

"Artinya posisi perempuan mesti disesuaikan, karena tentu perempuan memiliki kondisi dan situasi yang berbeda dengan laki-laki. Intinya adalah saling mendukung untuk mencapai tujuan," tambahnya.

Selain membahas isu-isu kontemporer, acara tersebut juga mengangkat kisah inspiratif RA Kartini dalam perjuangannya untuk kesetaraan gender.

Dukungan yang diterima Kartini dari keluarganya, termasuk kakak laki-lakinya RMP Sosrokartono, menunjukkan bahwa kesetaraan gender bisa dicapai melalui kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

Meskipun telah ada kemajuan dalam mencapai kesetaraan gender, masih banyak perempuan yang mengalami diskriminasi dan kekerasan. Untuk itu, dukungan dari kaum laki-laki sangat diperlukan.

Program He for She yang diluncurkan PBB pada 2014 menjadi salah satu upaya terkait, mengajak laki-laki untuk turut serta aktif dalam mendukung perempuan.

PHR sendiri berkomitmen untuk menerapkan program He for She serta menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan ramah gender.

Melalui berbagai kebijakan dan program, seperti respectful workplace, pelatihan kepemimpinan, dan work-life balance, perusahaan ini berupaya mematahkan stigma dan stereotip yang masih melekat pada perempuan.

Menurut Lysa Aryanti, Ketua PERTIWI PHR WK Rokan, perusahaan ini percaya bahwa perempuan memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam industri energi.

Saat ini, proporsi perempuan di PHR mencapai 15 persen, dengan 5 persen di antaranya menduduki posisi manajerial ke atas.

"Kami terus berupaya agar perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkarier," tandasnya.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kisruh di internal PPP Riau (foto:ilustrasi) Kisruh Mosi Tak Percaya Pada Syamsurizal, DPC PPP Pekanbaru Tak Mau Ikut-ikut
Jalan Tol Yang Dikelola Makin Panjang, HK Prioritaskan Edukasi Keselamatan Berkendara Dengan Kampanye SETUJU (foto/Rivo)Jalan Tol yang Dikelola Makin Panjang, HK Gencar Kampanyekan SETUJU
KPU Rohil lantik serentak petugas Pantarlih (foto/int)1.728 Petugas Pantarlih Dilantik Serentak, Ketua KPU Rohil: Bekerjalah Profesional
  Bengkalis Raih tiga terbaik pertama Jambore Kader PKK se-Riau (foto/Zulkarnain)Bengkalis Raih 3 Terbaik Pertama Jambore Kader PKK se-Riau
Satpol PP Pekanbaru apel luar biasa penjatuhan hukuman disiplin anggota oknum pungli (foto/int)2 Oknum Satpol PP Pekanbaru Dipecat Tidak Hormat, Satu Lagi Masih Proses
Mantan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun disebut kandidat potensial maju Pilwako 2024 (foto/int)Mulai Jumpai Masyarakat, Pengamat Ingatkan Muflihun Jangan Pakai Fasilitas Negara
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved