www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 dan RUPSLB Tahun 2024 BRK Syariah Berjalan Lancar
 
XL Axiata Memperkuat Jaringan 4G di Aceh, Layani Ribuan Desa dan Pulau Terpencil
Senin, 02 Oktober 2023 - 20:20:43 WIB
Teknisi sedang bekerja di atas perangkat BTS XL Axiata di Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Sabang, Jum’at (30/9).(foto: istimewa)
Teknisi sedang bekerja di atas perangkat BTS XL Axiata di Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Sabang, Jum’at (30/9).(foto: istimewa)

Baca juga:

Makin Dekat dengan Pelanggan, XL SATU Fiber Gelar Kegiatan Positif di Pekanbaru
XL Axiata Dukung Digitalisasi UKM dalam HUT ke-44 Dekranas
XL Axiata Pastikan Jaringan 4G Siap untuk World Water Forum ke-10 di Bali

BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mengambil langkah besar dalam memperluas dan memperkuat kualitas jaringan 4G mereka di Provinsi Aceh.

Saat ini, sekitar 3.980 desa/kelurahan di 188 kecamatan di Aceh telah menerima layanan jaringan dari XL Axiata, bahkan di pulau-pulau terpencil.

Desy Sari Dewi, Group Head XL Axiata West Region, menjelaskan bahwa peningkatan ini sejalan dengan peningkatan trafik data yang mencapai sekitar 15 persen di Aceh dalam tahun terakhir. Dengan hampir 1 juta pelanggan di Aceh, perusahaan harus terus meningkatkan kualitas jaringan.

Tantangan yang dihadapi XL Axiata adalah luasnya wilayah Aceh, yang terdiri dari pegunungan yang memanjang dan tersebar hingga perbatasan dengan Sumatera Utara.

Beberapa kabupaten, seperti Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Aceh Tenggara, berada di daerah pegunungan yang terpencil.

Namun, XL Axiata telah melakukan peningkatan infrastruktur dengan menambah lebih dari 10 BTS 4G di sana dalam dua tahun terakhir.

Di wilayah lain, seperti Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Nagan Raya, Kota Banda Aceh, dan Aceh Besar, XL Axiata telah menambah lebih dari 150 BTS dalam dua tahun terakhir.

Terlebih lagi, di sepanjang Pantai Barat Aceh, mereka telah menambah lebih dari 80 BTS 4G dalam dua tahun terakhir, melayani lebih dari 1.700 desa/kelurahan dan 81 kecamatan di sembilan kabupaten.

Selain itu, XL Axiata juga fokus pada peningkatan jaringan di pulau-pulau di sekitarnya, seperti Pulau Weh, Pulau Simeulue dan Pulau Banyak.

Pulau Weh, yang menjadi destinasi wisata andalan Aceh, mendapatkan perhatian khusus dengan penambahan 16 BTS 4G dalam dua tahun terakhir.

Promo produk XL Axiata juga tersedia untuk masyarakat Aceh, dengan paket-paket layanan data yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan.

Masyarakat dapat memanfaatkannya untuk produktivitas, termasuk untuk mendukung UMKM, pelajar, pegawai swasta, dan aparat pemerintahan.

Untuk memastikan akses mudah, XL Axiata memiliki sekitar 2.400 toko pulsa di seluruh Aceh, bahkan di wilayah desa-desa yang terpencil. Melalui toko-toko ini, pelanggan dapat mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhan dengan mudah.

Dengan jaringan 4G yang kini melayani lebih dari 58 juta pelanggan di Indonesia, XL Axiata terus memperkuat layanan mereka di seluruh wilayah, termasuk yang terpencil dan berada di perbatasan negara.

Dengan lebih dari 150 ribu BTS, mayoritas BTS 4G, serta jaringan fiber optik yang luas, XL Axiata tetap berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto saat memimpin RUPSLB BRK Syariah.(foto: sri/halloriau.com)RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 dan RUPSLB Tahun 2024 BRK Syariah Berjalan Lancar
Pelantikan Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru.(foto: mimi/halloriau.com)Saksikan Pelantikan Pj Wako Pekanbaru, TAF Harap Risnandar Mahiwa Lanjutkan Program Strategis
Ketua DPD AMPI Riau yang juga anggota DPD RI terpilih, Sewitri (foto:int)Golkar Dituding Bakal Khianati Prabowo-Gibran, Sewitri: Bicara Jangan Asal-asalan
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto usai pelantikan.(foto: sri/halloriau.com)Risnandar Mahiwa Resmi Jabat Pj Wako Pekanbaru, Ini Harapan Pj Gubri SF Hariyanto
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution dan sejumlah pejabat mulai datang ke Gedung Daerah Riau jelang pelantikan Risnandar Mahiwa sebagai Pj Walikota Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Jelang Pelantikan Pj Wako Pekanbaru, Sejumlah Pejabat Mulai Hadir di Gedung Daerah
Ucapan Wan Abu Bakar (kanan) soal jangan sampai Riau dipimpin oleh orang luar Riau diketahui menyinggung beberapa pihak tak terkecuali Edy Natar Nasution (kiri) (foto:int)Perkara 'Jangan Pilih Orang Luar Riau', Pengamat: Yang Dimaksud Bukan Edy Natar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved