www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pj Bupati Kampar Hambali Serukan Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan
 
XL Axiata-CIMB Niaga Jalin Kerjasama Strategis Dunia Telekomunikasi dan Perbankan
Rabu, 20 September 2023 - 20:07:32 WIB
(Ki-ka)Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, Consumer Banking Director CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, Direktur & Chief Commercial Officer - Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam acara penandatanganan MOU kerjasama XL Axiata dan CIMB Niaga di Jakarta. Rabu (20/9).(foto: istimewa)
(Ki-ka)Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, Consumer Banking Director CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, Direktur & Chief Commercial Officer - Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam acara penandatanganan MOU kerjasama XL Axiata dan CIMB Niaga di Jakarta. Rabu (20/9).(foto: istimewa)

Baca juga:

XL Axiata dan Cisco Mendorong Pengembangan Layanan IoT Lewat Produk XL Axiata IoT Connectivity+ di Indonesia
Indosat Gandeng NVIDIA, Bawa Pusat Data Generasi Baru Dilengkapi AI
Komitmen ESG dan Transparansi Lingkungan, XL Axiata Raih Nilai B Sertifikasi CDP

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama strategis dalam rangka mengintegrasikan layanan perbankan dan telekomunikasi.

Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah serta mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Penandatanganan MoU berlangsung di Jakarta, Rabu (20/9/2023) dan disaksikan sejumlah pimpinan perusahaan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses menandatangani kesepakatan ini disaksikan Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, serta Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Lani Darmawan selaku Presiden Direktur CIMB Niaga, mengungkapkan pentingnya kerjasama ini dalam era digitalisasi. Ia menyatakan, industri perbankan dan telekomunikasi adalah tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang semakin mengandalkan layanan digital baik untuk komunikasi maupun transaksi keuangan.

"Integrasi layanan CIMB niaga dan XL axiata bukan hanya akan mendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi nasional," kata Lani Darmawan.

Sementara itu, Dian Siswarini selaku CEO XL Axiata, menyambut baik kerja sama ini dan menyebutnya sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Dijelaskannya, dengan semakin berkembangnya digitalisasi dalam industri jasa keuangan, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang ideal untuk menyediakan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, seperti yang dilakukan oleh XL Axiata.

"Melalui kerja sama ini, pelanggan kami dapat mengakses layanan perbankan, e-wallet dan diskon langganan melalui aplikasi myXL. Begitu pula, nasabah CIMB niaga dapat mendapatkan layanan XL axiata melalui aplikasi digital milik CIMB niaga. Ini adalah langkah yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan kami," sebut Dian.

Kerjasama ini sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu, serta memperkuat transformasinya sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Sedangkan bagi XL Axiata, kerjasama ini sesuai dengan tujuannya untuk membawa dunia lebih dekat dengan cara yang sederhana dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggan mereka.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Kampar ikuti Rakor pengendalian inflasi.(foto: mcr)Pj Bupati Kampar Hambali Serukan Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan
Mendagri dan Pj Gubri.(foto: mcr)Mendagri Dorong Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Gebyar AKS, Kabupaten Bengkalis BERAKSI Cegah Stunting
  Guru Besar Fakultas Teknik UIR, Prof Sugeng Wiyono.(foto: mcr)Pakar Teknik Yakin Pj Gubernur Riau Mampu Atasi Jalan Rusak di Pekanbaru
Ketua TP PKK Rohil dalam momen HKG ke-52 PKK.(foto: afrizal/halloriau.com)TP PKK Rohil dan Serukan Penanaman Cabai Serentak
Israel telah melakukan pembantaian terhadap keluarga-keluarga di Jalur Gaza.Jumlah Korban Tewas di Gaza Capai 30.534 Orang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved