www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
 
Dahsyatnya Sedekah Subuh, Kontan Langsung Didoakan Malaikat
Minggu, 20 November 2022 - 07:03:38 WIB
ilustrasi
ilustrasi

PERNAH mendengar istilah "Sedekah Subuh"? Mengapa harus Subuh, mengapa tidak Dzuhur atau Maghrib? Ternyata sedekah di waktu Subuh adalah waktu paling utama dan memiliki kedahsyatan yang luar biasa.

Memang di setiap waktu kita boleh bersedekah, tidak ada yang membatasi dan tidak ada larangan. Namun, sedekah Subuh termasuk sedekah yang terbaik karena waktu yang paling utama untuk bersedekah.

Subuh adalah waktu yang tepat untuk bersedekah. Sebab, saat itu ada dua malaikat yang akan mendoakan orang yang bersedekah di saat Subuh.

Dari sekian banyak waktu untuk bersedekah, waktu yang paling istimewa adalah di waktu subuh. Karena itu keutamaan sedekah Subuh terdapat dalam hadist Rasulullah:

"Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa, “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Lantas bagaimana cara melakukan Sedekah Subuh?

Pertama niat bersungguh-sungguh meminta dan yakin Allah kabulkan. Niatkan dengan khusyuk ketika sedang bersedekah.

Sedulur boleh berdua ketika sedang bersedekah. Sampaikan hajat dan keinginan kepada Allah dan yakin dikabulkan. Sebab sedekah di waktu subuh ini berbeda dengan waktu lainnya karena ketika Sedulur sedang bersedekah dan berharap ridho-Nya, sebagian orang masih terlelap. Saat itu seperti dalam hadist, malaikat langsung menyampaikan doa kita kepada Allah SWT. (*)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved