www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
 
3 Asal-usul Bulu Perindu, Dipercaya Jadi Pelet dan Pelaris
Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:24:15 WIB
Bulu Perindu
Bulu Perindu

ADA banyak cara untuk memikat pujaan hati, mulai dari cara yang normal sampai kepada cara-cara supranatural. Berbicara soal cara normal, mungkin hal ini bukan lah sesuatu yang asing, ya, Bela. Namun, kalau cara supranatural, mungkin akan terdengar asing bagi sebagian orang.

Ya, di luar sana, nyatanya banyak orang yang menggunakan jimat dalam memikat hati orang yang ia sukai, lho. Salah satu jimat yang cukup populer ialah bulu perindu. Bulu perindu sendiri merupakan benda bertuah yang bentuknya menyerupai bulu dengan panjang sekitar 7 cm dan memiliki ketebalan kurang dari 1 mm.

Benda yang diyakini sebagai warisan leluhur masyarakat Kalimantan Tengah ini, sering kali digunakan untuk menarik hati orang yang disukai karena mampu membuat orang tersebut menjadi tergila-gila dengannya. Proses penggunaan bulu perindu ini pun cukup mudah, yaitu hanya meniupkan ujung bulu perindu sambil membayangkan sosok yang dicintai. Konon katanya, setelah ditiup, sosok yang dicintai pun akan jatuh hati dengan seketika, seperti yang dilansir dari popbela.

Tak hanya untuk memikat hati, bulu perindu juga bisa digunakan sebagai pelaris bisnis, nih. Selain itu, bulu ini juga disebut-sebut mampu membuat karier menjadi cemerlang. Lalu, sebenarnya, dari mana asal-usul jenis tanaman yang satu ini? Berikut tiga asal-usul tanaman bulu perindu.
 
1. Bulu Perindu berasal dari rumput bujang Kalimantan
Seperti yang sudah disebutkan di atas, banyak orang yang mengatakan bahwa bulu perindu berasal dari rumput bujang asal Kalimantan. Anggapan banyak orang ini ada karena stereotipe yang menempel pada perempuan suku Dayak yang memiliki paras cantik dan mampu memikat banyak perhatian para lelaki.

Namun, faktanya, rumput bujang merupakan rumput biasa yang bisa tumbuh di mana saja, kok. Oleh karena itu, rumput yang mampu bergerak ketika terkena air atau asap rokok ini bukanlah khas Kalimantan.

2. Terdapat di antara Bumbung Bambu
Orang Jawa dan Sumatra memercayai bahwa bulu perindu berasal dari ruang kosong yang ada di antara dua ruas bambu. Mereka memercayai bahwa hanya orang-orang yang mendapatkan wahyu saja yang bisa mendapatkan bulu dengan kekuatan supranatural ini.

3. Ada di sarang burung Elang Hitam
Banyak orang yang meyakini bahwa tanaman yang memiliki kemampuan tak kasat mata ini berasal dari sarang burung elang hitam. Keyakinan ini berdasar dari cerita mitologi Jawa kuno yang menyebut bahwa induk burung elang hitam adalah jelmaan dari dewi kasih sayang. Oleh karena itu, banyak orang yang mengambil bulu perindu ini dari sarang burung elang hitam di hutan agar bisa mempersunting sang pujaan hati.

Nah, itu dia 3 cerita mengenai asal-usul bulu perindu yang diyakini bisa memikat hati orang yang disukai dan melancarkan bisnis. Apakah kamu juga percaya?.  (*)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Pekanabru tahun anggaran 2022.(foto: int)Tak Ingin Tunda Bayar, APBD Perubahan Pekanbaru 2022 Turun Rp60 Miliar
Kondisi rumah korban sudah dipasangi garis polisi oleh Polres Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Breaking News: Honorer Kantor Camat Pangean dan Ibunya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
  Jasad honorer Camat Pangean dan ibunya yang ditemukan tewas.(foto: ultra/halloriau.com)Ayah Honorer Kantor Camat Pangean Masih Dirawat di Arab Saudi
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Sempat Hujan, Bupati Kasmarni Buka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan
Syafrudin IputSyafrudin Iput Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Rohil
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved