www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Komisi III DPRD Pekanbaru Kawal Anggaran Beasiswa Masuk APBD 2023
 
Mertua Curhat Menantu Tak Sesuai Harapan, Minta Anaknya Cerai Saja, Mamah Dedeh: Anda Dosa Besar
Kamis, 04 Agustus 2022 - 09:48:28 WIB
Mamah Dedeh nasehati ada mertua yang ingin anaknya cerai dari menantunya (foto/int)
Mamah Dedeh nasehati ada mertua yang ingin anaknya cerai dari menantunya (foto/int)

JAKARTA- Mamah Dedeh dikenal selalu memberikan kesempatan kepada jemaah untuk bertanya. Terkadang ada pertanyaan yang serius dan ada yang tidak.

Terbaru dan sampai viral yaitu jawaban menohok Mamah Dedeh atas curhatan seorang mertua kepadanya. Seorang jamaah curhat tentang menantunya yang tidak sesuai dengan ekspektasinya.

"Jadi mau cerita masalah pribadi saya nih, Mah. Anak saya kan sudah menikah ya dengan istrinya, ya mantu saya gitu, tapi belakangan ini saya merasa merasa mantu saya ini tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Awalnya sih saya setuju anak saya menikah dengan menantu ini, tapi ini kok belakangan saya merasa ada yang tidak sesuai gitu, mah," sebut jamaah itu seperti dikutip dari detik.com.

Yang membuat Mamah Dedeh dan Irfan Hakim yang ada di studio kaget yaitu pernyataan penanya yang menyebut dirinya berkeinginan agar anaknya cerai saja. "Jadi menurut saya sudah kelihatan yang tidak bagus gitu dari menantu saya ini. Saya ingin anak saya cerai dengan menantu saya ini, karena tidak sesuai dengan harapan saya, mah," sebutnya.

"Hah cerai?" kata Irfan Hakim kaget.

Kemudian Mamah Dedeh bertanya, "Memangnya sudah berapa lama menikahnya?"

"Setahun, Mah," jawab jamaah itu.

Kemudian Mamah Dedeh memberikan jawaban menohok bahwa apa yang diutarakan penanya bukan hal yang sepele. "Begini ya, yang namanya orang menikah, bukan hanya seorang laki-laki dan perempuan. Yang namanya orang menikah itu menyatukan dua keluarga besar. Waktu mau menikah si laki-laki mengundang semua keluarganya ikut baris, nah yang perempuan juga nggak mau kalah. Mereka juga menyambut semuanya kumpul menyambut besan," sebutnya.

"Yang harus kita ketahui khususnya Bu Anti, ada peribahasa mengatakan kepala sama hitam tapi pendapat berbeda-beda. Jangankan orang, berbeda suku juga berbeda-beda kan. Yang dibutuhkan oleh kita adalah pengertian, jangan kita sebagai orang tua memaksakan menantu sesuai keinginan kita. Sampai kiamat Anda nggak bakalan ketemu (menantu yang sesuai dengan maunya kita)," bebernya lagi.

Mamah Dedeh kemudian mencoba menasehati mertua yang ingin anaknya cerai dengan menantunya tersebut. "Manusia tempatnya salah, tempatnya lupa, jangan lihat menantu deh lihat dulu ke diri kita sendiri dulu, sempurna atau nggak?" terangnya lagi.

Mamah Dedeh bahkan menegaskan tidak setuju mertua itu meminta anaknya bercerai. Karena jatuhnya akan menjadi perbuatan dosa besar. "Saya tidak setuju ya kalau Anda meminta anak untuk cerai, itu Anda dosa besar. Orang yang menikah itu disatukan dengan menyebut nama Allah, makanya Allah akan menjaga mereka," ujar Mamah Dedeh menasehati. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri.(foto: int)Komisi III DPRD Pekanbaru Kawal Anggaran Beasiswa Masuk APBD 2023
Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi.(foto: ultra/halloriau.com)Bantah Salah Tangkap, Kapolres Kuansing: Pemeriksaan RN Sesuai Protap
 Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan motivasi kepada siswa di SMAN 1 Pekanbaru (foto/int)Gubernur Riau: Bukan Mustahil Anak yang Susah Akan Jadi Berhasil
  Eva YulianaAngkat Derajat Perempuan, DPRD Riau Dorong Pengesahan Perda Pengarusutamaan Gender
Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana.(foto: int)Kasus Penganiayaan di Riau Dihentikan Kejagunng dengan Restorative Justice
Penetapan Marhum Pekan sebagai Pahlawan Nasional masih menunggu keputusan dari Kemensos RI (foto/int)Usulan Marhum Pekan Sebagai Pahlawan Nasional Masih Tunggu Keputusan Kemensos RI
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Resmikan Gatam Institute Orthopaedic & Spine Center
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved