HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Jenis Kelamin Laki-laki Paling Banyak Terpapar Covid-19 di Riau
 
Ngeri! Jorok tapi Ramai, Ini Ciri-cirinya Rumah Makan Pakai Penglaris
Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:59:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Dalam setiap usaha atau bisnis warung makan yang sedang dijalankan, profit merupakan sesuatu yang menjadi tujuan utama dan indikator kesuksesan. Tak jarang untuk mengundang profit warung makan justru mengambil jalan pintas dengan memanfaatkan ilmu hitam seperti pesugihan atau penglaris.

Terkadang di masyarakat kerap ditemui beberapa warung makan dengan gelagat aneh dan sangat tidak wajar. Bukan bermaksud menuduh, biasanya warung makan semacam ini menggunakan pesugihan atau jin penglaris.

Berikut ciri-ciri yang dapat digunakan untuk mengetahui pesugihan warung makan yang menggunakan penglaris diantaranya sebagai berikut dikutip dari akurat.

1. Hanya nikmat saat dimakan di tempat

Mungkin beberapa dari anda pernah memiliki pengalaman menyantap makanan yang sangat luar biasa lezatnya saat dimakan di tempat. Namun begitu dibungkus lalu dimakan di rumah rasanya berubah menjadi sangat biasa, bahkan cenderung tidak enak dan cepat basi. Hal semacam ini mengindikasi bahwa warung makan yang anda datangi menggunakan jin penglaris untuk melancarkan usahanya.

2. Rasanya berubah total jika berdoa sebelum makan

Berdoa sebelum makan merupakan hal penting agar makanan yang akan disantap menjadi berkah dan melatih sikap bersyukur kepada tuhan. Biasanya warung makan berpenglaris biasanya menjajakan makanan dengan cita rasa yang sangat nikmat, namun jika anda berdoa sebelum menyantapnya maka rasanya akan berubah drastis menjadi biasa saja. Sebaiknya anda menghindari warung makan yang memiliki ciri seperti ini.

3.Terdapat satu ruangan yang sangat terlarang 

Warung makan berpenglaris biasanya memiliki satu ruangan khusus yang tidak boleh dimasuki siapapun dengan alasan apapun. Konon tempat semacam ini digunakan sebagai tempat tinggal jin penglaris atau rumah bagi pemilik warung makan melakukan ritual jampi-jampi. Ruangan terlarang ini berada di bagian belakang warung makan, dekat dapur atau kamar mandi.

4. Makanan tidak boleh dibungkus

Beberapa dari anda mungkin pernah menemui beberapa warung makan yang hanya melayani pengunjung yang akan makan di tempat saja, dan sangat melarang pengunjung untuk membungkus makanan yang telah dibeli. Konon warung makan semacam ini menggunakan jasa jin penglaris untuk melancarkan usahanya.

Jika pengunjung tetap memaksa membungkus makanannya, maka makanan tersebut akan berubah menjadi cacing atau bercampur belatung.

5. Hanya menerima pungunjung tertentu

Beberapa warung makan hanya melayani pengunjung tertentu saja, paling sering biasanya pengunjung yang menggunakan mobil saja. Pengunjung yang menggunakan motor sebelum memasuki warung  makan akan diarahkan keluar oleh tukang parkir dengan dalih warung makan telah penuh.

Hal ini adalah sebuah pantangan yang diberikan oleh dukun yang memberikan penglaris agar warung makan tetap ramai dan laris. 

6. Jorok tapi selalu ramai

Terdapat beberapa warung makan yang seolah sangat acuh pada keberihan tempat usahanya. Namun demikian, entah mengapa warung rumah makan tersebut selalu ramai oleh pengunjung yang mengantri untuk membeli.

Adapun warung makan semacam ini ada indikasi menggunakan penglaris sebagai pelancar kegiatan usahanya. Bukan tanpa alasan, kejorokan tersebut merupakan persyaratan yang diberikan dukun kepada pemilik usaha warung makan. (*)

 



Tags: Rumah Makan Penglaris



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



BERITA TERKAIT    
Roy KiyoshiHeboh Kabar Pesugihan Restoran, Roy Kiyoshi Kembali Ungkap Ciri-ciri Penglaris di Rumah Makan
IlustrasiMau Tahu Kalau Rumah Makan Ada Penglarisnya? Perhatikan Tanda-tanda Berikut Ini
  Meski tak pernah terbukti secara ilmiah, rumor jin penglaris di tempat makan masih beredar di banyak kalanganPenglaris di Warung Makan, Benar Pakai Jasa Jin atau hanya Desa-desus, Ini Penjelasannya...
Menu di Sewu Rasa.Sewu Roso Sajikan 30 Menu Nusantara

 
Berita Lainnya :
  • Jenis Kelamin Laki-laki Paling Banyak Terpapar Covid-19 di Riau
  • Dikukuhkan Wagubri, Seluruh Kabupaten Kota di Riau sudah Miliki TPAKD
  • Satgas Penanggulangan Bencana Tinjau Titik Banjir di Kecamatan Bangko
  • Bangga Jadi Petani: Anton, Beternak Ayam dan Bebek sebagai Solusi Ekonomi Alternatif
  • Data Satgas Covid-19: sudah 428 Warga Riau Meninggal Dunia karena Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Selamat Ulang Tahun Mas Moko
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved