HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Jarang Disadari, Berikut 6 Gejala Covid-19 Terbaru Selain Batuk dan Pilek
 
Telkomsel Urvideo Competition 2020 Ajak Content Creators Maknai Momen Sumpah Pemuda
Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:34:13 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Telkomsel mengumumkan inisiatif program terbaru bernama TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dalam memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

Program ini merupakan kompetisi video hasil kolaborasi Telkomsel bersama Urbanasia yang menngajak para content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat. Tema “The Pride of Diversity in Indonesia” dipilih dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

“Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020, sebagai inisiatif baru bagi kami dalam memaknai peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Telkomsel berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka. Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video,” jelas VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020. Telkomsel dan Urbanasia memberikan kebebasan bagi peserta dalam memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini. Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit.

Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan. Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album "Nyanyian Anak Negeri" yang merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 meliputi Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi. Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai. Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream. Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp160.000.000.

“Kami juga berharap, TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, khususnya di sektor perfilman. Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman. Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny.

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 juga akan menyelenggarakan workshop melalui webinar pada 28 Oktober 2020 mengenai pembuatan film di tengah pandemi. Materi tersebut akan disampaikan oleh Edward Suhadi. Informasi lebih lanjut mengenai TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 serta akses untuk melakukan pendaftaran bisa didapat melalui www.telkomsel.com dan https://www.urbanasia.com/telkomselurvideocompetition. (rilis)



Tags: Telkomsel Content Creator Kompetisi Video



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



BERITA TERKAIT    
Channel DigiONE MAXstream menghadirkan konten asli dari Wilayah Sumatera, baik itu hiburan musik, talk show, bahkan pariwisata. Telkomsel Hadirkan Berbagai Hiburan Lokal Sumatera pada Channel DigiONE MAXstream
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana saat memaparkan serial film horor orisinal terbaru yang berjudul "Dibalik Lubang Kunci" dari MAXstream di acara press conference perilisan serial horor terbarunya di Jakarta, Jumat (6/11/2020). MAXstream Rilis Serial Horor Orisinal Terbaru Berjudul “Dibalik Lubang Kunci”
IlustrasiTelkomsel Urvideo Competition 2020 Ajak Content Creators Maknai Momen Sumpah Pemuda
  IlustrasiInternetan Sepuasnya Hari Ini dengan #SurpriseDeal & Bebas Langganan Disney+Hotstar
Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto saat memaparkan kerja sama strategis TikTok dengan Telkomsel dalam meningkatkan pengalaman mengeksplorasi dan menginspirasi melalui akses internet di acara Press Conference dengan Media di Jakarta, Selasa (27/10/2020). Dukung Kreativitas Masyarakat Indonesia di Era Digital, TikTok dan Telkomsel Jalin Kemitraan Strategis
IlustrasiKuota Ketengan Telkomsel, Mulai Rp3.000 Bisa Akses Medsos dan Streaming Sepuasnya

 
Berita Lainnya :
  • Jarang Disadari, Berikut 6 Gejala Covid-19 Terbaru Selain Batuk dan Pilek
  • Ameera Mekkah Cabang Kepulauan Meranti Berangkatkan Ratusan Jemaah Umroh Tahun 2021
  • Jelang Pilkada, Wagubri Sebut Situasi Politik Riau Aman
  • Master Plan Pengendalian Banjir Kota Pekanbaru Rampung
  • Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB Kumpulkan 600 Kantong Darah
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Selamat Ulang Tahun Mas Moko
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved