HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pemilihan, Polres Inhu Cek TPS
 
Emil Dardak dalam Future Leader Challenge 2020: Pemuda harus Out of The Box!
Senin, 28 September 2020 - 09:22:12 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak,
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak,

BANDUNG – Pemuda memiliki potensi besar mengubah wajah sebuah bangsa, pemuda memiliki potensi besar menjadi pemimpin terbaik untuk generasinya, dan penting bagi pemuda mengetahui kompetensi dalam dirinya.

Pada Minggu (27/9/2020) Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) tingkatkan potensi pemuda dalam sesi Mega Inspiring Talk (MIT) sebagai rangkaian Future Leader Challenge (FLC) 2020 yang diadakan daring via ZOOM.

Politikus Muda Indonesia yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, membersamai sesi MIT yang dihadiri enam puluh penerima manfaat BAKTI NUSA 10 dan lima ratus peserta umum. Menurut Emil, kepemimpinan disruptive merupakan kepemimpinan yang mendisrupsi dalam artian positif dengan membawa terobosan pemikiran tidak biasa atau out of the box.

“Kala pandemi seperti saat ini banyak hal berubah dengan cepat dan kalau pemuda tidak mengikuti ritme tersebut maka akan tertinggal, sebab bukan hanya kita melakukan perubahan tetapi orang lain bahkan teknologi. Contohnya di Jepang, teknologi telemedicine dikembangkan secara besar-besaran sehingga memberikan disrupsi bagi dunia kesehatan, selain itu dapat dipastikan menggeser lapangan pekerjaan lama,” terang Emil.

Dalam pembahasannya, Emil memaparkan beberapa bidang terkena dampak disrupsi salah satunya ialah lapangan pekerjaan, di mana tenaga mesin menggantikan manusia.

“Banyak yang menganggap jika kondisi ini adalah halangan, padahal bisa saja menghasilkan lahan pekerjaaan baru. Yang menjadi tantangan ialah, bagaimana kita bisa beradaptasi dan mengembangkan kemampuan untuk menjawab kebutuhan di dunia kerja,” kata Emil. Ia menambahkan teknologi menjadi pilar utama dalam disrupsi zaman ini.

"Teknologi dapat membantu keseharian manusia dengan munculnya aplikasi seperti ojek daring, pembayaran daring, dan adanya big data yang membantu dalam membuat keputusan lebih akurat. Dari sini muncul istilah internet of things,” ujarnya.

Untuk mendukung semua perubahan yang ada, Emil menekankan perlunya peningkatan kualitas pendidikan.

“Diperlukan pendidikan vokasi berkualitas dan gratis agar pendidikan dapat menjangkau seluruh kalangan. Selain itu perlu adanya millennial job center untuk menghasilkan lapangan pekerjaan dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda kompetitif,” tegas Emil.

“Percuma jika ekosistem digital sudah baik, namun integritas tidak terbina dengan baik. Karena itu integritas tetap menjadi pondasi penting menjawab tantangan di era disruptif,” kata Emil menutup sesi MIT. (rilis)



Tags: Emil dardak



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pemilihan, Polres Inhu Cek TPS
  • Pemenang LKT Pembauran Kebangsaan Diumumkan di Semniar FPK Riau Besok
  • Webinar Magister Ilmu Komunikasi Unri, Pakar Ingatkan Be Creative, Be Responsible dan Be Sensitive
  • Ekspor Nonmigas Masih Jadi Unggulan Ekonomi Riau
  • Paslon Alfedri-Husni Dukung Penuh Polda dan Bawaslu Riau Patroli Money Politic
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Selamat Ulang Tahun Mas Moko
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved