HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
inDriver Perkuat Kedudukannya di Indonesia dengan Layanan Ojek Pribadi
 
Ernest Prakasa Berhentikan Putranya dari Sekolah, Soal Biaya Dipertimbangkan
Minggu, 02 Agustus 2020 - 09:45:15 WIB
Ernest Prakasa dan keluarga.
Ernest Prakasa dan keluarga.

JAKARTA - Sineas dan komika Ernest Prakasa memutuskan memberhentikan putranya, Snow Auror Arashi dari sekolah.

Ernest rupanya punya alasan tersendiri mengapa ia mengambil langkah tersebut.

Ernest mengatakan, Snow kurang bisa mengikuti sistem belajar online yang diterapkan selama masa pandemi Covid-19 ini.

"Iya berhenti sekolah, benar. Jadi gini, dia itu kan sekarang masih TK A ya, nah terus sejak school from home ini belajar dari rumah ada kelas online gitu, nah dia enggak suka," kata Ernest.

"Dia kayak ogah-ogahan, pokoknya susah bangetlah enggak kooperatif untuk diajakin sekolah online ini," sambungnya.

Ernest mengatakan putra bungsunya memang tidak terlalu suka bermain gawai, seperti halnya sang kakak, Sky.

Awalnya, Ernest mempertimbangkan biaya yang akan ia keluarkan apabila Snow berhenti sekolah dan kembali lagi.

Namun, Ernest dan sang istri, Meira Anastasia, akhirnya bersepakat untuk Snow berhenti sekolah.

"Sementara sekolah itu kan setiap bulan gua harus bayar dong, sekarang kalau gua cabut nanti kalau misalnya mau balik sekolah lagi, gue harus bayar uang pangkal lagi sebenarnya, itu dilemanya," tutur Ernest pekan lalu.

"Cuma kan kami enggak tahu kapan lagi akan masuk ke sekolah. Ya sudah kami ambil keputusan yang berdasarkan sudah pasti saja, yaitu berhenti sekolah biar kami enggak usah bayar SPP sia-sia," tambahnya, dikutip kompas.

Meski demikian, Ernest Prakasa punya opsi lain dalam mengarahkan pendidikan bagi Snow.

Setelah berdiskusi dengan Meira, Ernest berencana mendaftarkan Snow untuk homeschooling.

"Kami sebenarnya seriously considering homeschooling karena dia anaknya tuh senang banget main sendiri, berjam-jam dia enjoy banget begitu. Jadi, kayaknya mungkin opsi homeschooling cocok buat dia," ucap Ernest.

Bahkan, Ernest Prakasa sudah bertanya langsung kepada Snow tentang rencananya itu.

"Tadi gua tanya, 'Adek kamu kan lebih suka di rumah kalau nanti enggak ke sekolah, jadi nanti ada tutornya datang ke rumah mau enggak?', 'mau' katanya," ujar sutradara film Imperfect itu.(*)



Tags: Ernest



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Abhishek Bachchan dan istrinya Aishwarya Rai.Sebulan di Rumah Sakit, Akhirnya Abhishek Bachchan Sembuh dari Covid-19
Richard Kyle dan Jedar, serta El.Richard Klye Malah Ngaku Bahagia dan Lebih Bebas Usai Putus dari Jessica Iskandar
Millen CyrusPenampilan Makin Mirip Perempuan, Ashanty Minta Millen Cyrus Pakai Hijab
  Elly Sugigi dan Tony RaditGak Kapok, Lagi-lagi Gandeng Brondong Tampan, Elly Sugigi: Pusing Banyak yang Cemburu
Ernest Prakasa dan keluarga.Ernest Prakasa Berhentikan Putranya dari Sekolah, Soal Biaya Dipertimbangkan
 Papa T BobPencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

 
Berita Lainnya :
  • inDriver Perkuat Kedudukannya di Indonesia dengan Layanan Ojek Pribadi
  • Kapal Domestik di BSJ Dumai Mulai Jalan 22 Agustus, Ini Syarat Bagi Penumpang
  • 125 SDM Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19, RSUD Arifin Achmad Terbanyak 26 Orang
  • Rapat BPJS Kesehatan Semester II, Bengkalis Terdisiplin Bayar Iuran BPJS
  • Telkom Pastikan Jaringan IndiHome Kembali Normal
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved