HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Walikota Ajak Masyarakat Dumai Semarakkan HUT ke-63 Riau 2020
 
Tiga Cara Jitu Menghilangkan Iklan di Smartphone Android
Minggu, 05 Juli 2020 - 10:44:58 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

JAKARTA- Siapa yang pernah sedang browsing di smartphone Android tapi tiba-tiba muncul iklan yang mengganggu? Kejadian seperti ini tentu mengesalkan karena membuat browsing atau aktivitas lainnya di smartphone menjadi tidak nyaman.

Selain membuat tidak nyaman, adanya iklan pop up yang sering muncul secara tiba-tiba juga menandakan smartphone kalian terserang malware. Ciri-ciri dari smartphone yang terkena malware antara lain muncul iklan pop-up, halaman depan Google Chrome yang sering berubah, ekstensi Google Chrome yang tidak diinginkan muncul kembali, dan munculnya peringatan tentang virus.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan iklan di smartphone Android beserta malware yang menyebabkannya? Yuk simak terus tiga cara menghilangkan iklan di smartphone Android tanpa proses root seperti dirangkum detikINET dari berbagai sumber.

1. Cara Menghilangkan Iklan di Browser Chrome

Jika kalian sering menggunakan browser Google Chrome untuk browsing, cara ini bisa kalian gunakan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Pertama buka aplikasi Google Chrome dan klik tiga titik vertikal yang ada di sisi kanan atas kemudian pilih menu Settings.

Scroll ke bawah hingga ke opsi Site Settings dan klik opsi Pop-ups and redirects. Klik toggle yang ada hingga menjadi abu-abu dan memblokir iklan pop-up.

Kalian juga bisa memblokir iklan di situs tertentu dengan klik opsi Ads yang ada di bawah opsi Pop-ups adnd redirects. Kemudian kik toggle yang ada hingga berwarna abu-abu dan iklan sudah terblokir.

Selain itu kalian juga bisa menghilangkan notifikasi yang tidak diinginkan dari situs tertentu. Masih di menu Site Settings, cari opsi Notifications. Kemudian klik toggle yang ada hingga berwarna abu-abu dan ada keterangan Blocked.

2. Cara Menghilangkan Iklan dengan Aplikasi

Jika smartphone Android kalian menggunakan browser selain Google Chrome, ada juga cara tersendiri untuk menghilangkan iklan di browser tersebut dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Caranya kalian cukup mengunduh aplikasi Adguard Content Blocker di Google Play Store atau langsung dari situs Adguard. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis, tapi versi gratisnya hanya terbatas untuk menghilangkan iklan di browser. Sedangkan versi berbayarnya bisa menghilangkan iklan di aplikasi lainnya.

Aplikasi ini juga bisa menghilangkan iklan tanpa root karena AdGuard bisa bekerja di mode VPN.

3. Cara Menghilangkan Iklan dan Malware

Selain kedua cara di atas, kalian juga bisa menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba di smartphone Android karena aplikasi jahat dan malware. Selain menghilangkan iklan, cara ini juga bisa membuat perangkat kalian menjadi lebih aman.

Langkah pertama adalah dengan menghapus aplikasi yang bermasalah. Tekan tombol power dan tahan opsi Power Off di layar untuk me-restart smartphone kalian di safe mode. Kemudian hapus aplikasi yang baru kalian download satu per satu.

Setiap menghapus satu aplikasi, restart perangkat kalian seperti biasa untuk melihat apakah aplikasi yang baru dihapus itu telah menyelesaikan masalah. Setelah menemukan dan menghapus aplikasi yang bermasalah, kalian bisa mengunduh kembali aplikasi lainnya yang sudah dihapus.

Setelah itu kalian bisa melindungi smartphone kalian dari aplikasi jahat dengan mengaktifkan fitur Play Protect. Caranya buka aplikasi Google Play Store kemudian klik menu yang berada di sisi kiri atas.

Kemudian scroll ke menu Play Protect, dan klik ikon gigi roda yang ada di sisi kanan atas. Setelah itu klik toggle 'Scan device for security threats' hingga berwarna hijau untuk mengaktifkan Play Protect.(*)



Tags: Iklan



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi.Tiga Cara Jitu Menghilangkan Iklan di Smartphone Android
WhatsAppDuh, Fitur Ini Malah Bocorkan Nomor HP Pengguna WhatsApp ke Mesin Pencari
Ilustrasi.Tips agar Mata Tak Lelah Lihat Layar HP
  IlustrasiAda Cara Mudah Nonton Youtube Tanpa Iklan, Tapi Amankah?
Samsung Galaxy A21s. FOTO: MerdekaSamsung Bakal Rilis Smartphone dengan Baterai yang Bisa Dilepas
IlustrasiHindarkan 7 Kebiasaan Ini agar HP Anda Tidak Cepat Rusak

 
Berita Lainnya :
  • Walikota Ajak Masyarakat Dumai Semarakkan HUT ke-63 Riau 2020
  • Ada Tambahan 9 Kasus Positif di Siak, Dua Pasien Sembuh
  • YFMM Konsisten Tiap Tahun Berkurban di Pelosok Pedalaman di Kepulauan Meranti
  • Sambut Peringatan Hari Mangrove, Gubri Tanam 2020 Mangrove di Dumai
  • Pemdes di Rohul Diharapkan Motivasi Usaha agar Tingkatkan PADes dan Ekonomi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved