HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Kabel Kulkas Terkelupas, Bocah 3 Tahun di Inhu Meninggal Diduga Tersengat Listrik
 
Gelar The NextDev Hub Virtual Talks
Telkomsel Dorong Komunitas Startup dan Penggiat Ekosistem Digital untuk Terus Berinovasi
Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:44:55 WIB
Suasana The NextDev Hub Virtual Talks yang digelar Telkomsel sebagai salah satu inisiatif CSR yang ditujukan bagi para startup, penggiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum untuk membantu mereka mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru.
Suasana The NextDev Hub Virtual Talks yang digelar Telkomsel sebagai salah satu inisiatif CSR yang ditujukan bagi para startup, penggiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum untuk membantu mereka mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru.

JAKARTA - Telkomsel terus bergerak maju memperkuat dampak positif bagi masyarakat dengan membantu mengatasi masalah sosial hingga ekonomi, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru. Komitmen tersebut kini diwujudkan melalui The NextDev Hub Virtual Talks, sebuah inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang diselenggarakan melalui YouTube Live.

The NextDev Hub Virtual Talks menghadirkan rangkaian diskusi panel, webinar dan loka karya (workshop) yang diselenggarakan melalui siaran langsung di platform YouTube. Topik-topik yang dibahas dalam acara tersebut meliputi kondisi industri terkini, manajemen bisnis, dan perkembangan terbaru di dunia digital. Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu para startup, penggiat ekosistem digital, pelaku bisnis, dan masyarakat secara umum agar terus produktif dan berinovasi dalam beradaptasi di tengah pandemi dan kenormalan baru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Di usia yang ke-25, Telkomsel terus memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat dengan menginisiasi cara-cara baru dalam melakukan berbagai hal, termasuk di tengah pandemi dan kenormalan baru. Melalui The NextDev Hub Virtual Talks, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya untuk mendampingi dan membantu komunitas startup, pelaku ekosistem digital hingga masyarakat umum untuk beradaptasi dan tak henti berinovasi untuk dapat terus meningkatkan produktivitas dalam menghadapi perubahan yang tidak terhindarkan dalam masa sekarang ini.”

Edisi pertama The NextDev Hub atau The NextDev Hub Virtual Talks #1 sudah terlebih dahulu diselenggarakan pada bulan Mei 2020 dengan membahas topik mengenai inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh startup untuk menghadapi COVID-19. 

Sedangkan The NextDev Hub Virtual Talks #2 baru saja diselenggarakan pada Kamis, 2 Juli 2020 dengan menghadirkan dua topik diskusi panel, yaitu tentang perilaku konsumen setelah pandemi melanda serta perubahan dalam pembuatan dan konsumsi konten. 

Topik pertama menjelaskan perubahan perilaku konsumen yang lebih mengadopsi teknologi di kehidupan sehari-hari akibat pandemi. Diprediksi, remote learning, online fitness, dan telemedicine akan menjadi aktivitas yang diutamakan oleh konsumen di kenormalan baru. 

Sedangkan di topik kedua, para panelis mengungkapkan peningkatan konsumsi konten secara online sejak pandemi merebak, mulai dari musik hingga edukasi. Dari situ, perluasan platform dibutuhkan para kreator konten untuk memenuhi pertumbuhan permintaan dari masyarakat. Pada The NextDev Hub Virtual Talks #2 ini, lebih dari 170 peserta ikut berpartisipasi dan berbagi pengetahuan dengan para panelis yang  berasal dari berbagai industri, seperti Chelly Triwibowo (CEO Tukangsayur.co), Muhammad Irfan Agia (Consumer Insight Lead LinkAja), Vera Shiska (Head of Digital Hakuhodo Indonesia), dan Medy Renaldy (Content Creator).

Rangkaian The NextDev Hub Virtual Talks akan terus berlangsung hingga bulan Desember 2020, dengan beragam topik yang dikurasi khusus untuk membantu para penggiat ekosistem digital, mulai dari startup, entrepreneur, pelaku bisnis, hingga masyarakat secara umum agar dapat terus berinovasi. Topik yang dipilih antara lain adalah cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan fitur cloud, strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan startup, hingga panduan keuangan untuk manajemen startup.  Informasi lebih lanjut mengenai The NextDev Hub Virtual Talks dapat diperoleh di akun media sosial resmi The NextDev @thenextdev.

“Kami harap, The NextDev Hub Virtual Talks dapat mengakselerasikan adaptasi para pelaku industri maupun masyarakat secara pribadi terhadap masa penuh tantangan saat ini. Kami pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi teknologi digital. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalani kenormalan baru ini dengan baik,” tutup Denny. (rilis)



Tags: Telkomsel Komunitas Startup Digital



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Head of Home LTE Telkomsel, Arief PradetyaOrbit, Layanan Internet Rumah Telkomsel Tanpa Kabel
Telkomsel melalui Dunia Games kembali merilis game terbaru, yaitu Kolak Express 3, game dengan genre simulasi yang aman dimainkan oleh seluruh kelompok umur. Permainan simulasi kasual tersebut sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.  Telkomsel Rilis Game “Kolak Express 3”, Terdepan dalam Hadirkan Ragam Genre Mobile Gaming
Telkomsel melalui Dunia Games kembali menggelar turnamen esport terbesar di Tanah Air bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) yang akan diselenggarakan mulai Mei hingga September 2020. Dunia Games Telkomsel dan Garena Gelar Turnamen eSport Online “Indonesia Games Championship” 2020
  Mulyadi, General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional SumbagtengCombo Sakti Telkomsel Satukan Paket Data, Nelpon dan SMS
Protokol keamanan di graPARI TelkomselSambut New Normal, Beginilah Prosedur Keamanan Gerai Operator Seluler
Telkomsel kini menghadirkan solusi Mobile Security yang memungkinkan karyawan untuk bekerja #DiRumahTerusAman serta menjaga produktivitasnya di mana pun dan kapan pun. Telkomsel Hadirkan Solusi Mobile Security Agar Karyawan Bekerja #DiRumahTerusAman

 
Berita Lainnya :
  • Kabel Kulkas Terkelupas, Bocah 3 Tahun di Inhu Meninggal Diduga Tersengat Listrik
  • Riau harus Miliki SDM Unggul untuk Angkat Taraf Perekonomian
  • Awalnya Rp250 Ribu-Rp350 Ribu, Kini Sriwijaya Air Turunkan Tarif Rapid Test di 6 Bandara
  • Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Usai, Berikut Jumlah Pengendara di Inhu yang Ditindak
  • Lelah Bersepeda, Pria Ini Nggak Sadar Numpang Makan di Rumah Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved